Cara Menetralisir Getar Tombol Back & Home Android

– Solusi jitu cara menetralisir getar tombol Back dan Home di ponsel cerdas Android sungguh praktis dilakukan. Pada di saat pertama kali Anda berbelanja ponsel cerdas baru dan mengaktifkannya, tombol back, home dan multi tasking akan bergetar di saat disentuh. Memang tidak semua merk smartphone, namun hal ini merupakan hal yang masuk nalar lantaran Anda belum mengontrol pilihan apapun didalam pengaturan.

Namun tidak sedikit pengguna yang merasa terusik dan ingin menetralisir getar tombol back dan home Android ini. Meskipun fitur tersebut mempunyai maksud tertentu, namun dengan bergetarnya tombol di saat ditekan maka akan mempunyai pengaruh juga kepada daya baterai. Lalu bagaimana cara mematikan getar tombol back android ini?

cara menetralisir getar tombol Back dan Home Cara Menghilangkan Getar Tombol Back & Home Android

Cara Menghilangkan Getar Tombol Back, Home dan Recent Apps Android


Setiap merk smartphone, mempunyai pilihan untuk menonaktifkan getar. Baik itu untuk penggunaan mode profil, notifikasi atau prioritas tertentu. Entah itu dari ponsel cerdas Samsung, Asus Zenfone, Oppo, LG, Nexus, Xiaomi, Smartfren Andromax, Lenovo, Sony Xperia, Vivo, Advan dan yang lainnya. Tapi letak untuk menetralisir getar ini mungkin akan berlainan didalam pengaturan masing-masing dan hal ini juga tergantung dari model Android berapa yang Anda gunakan. Pada bimbingan ini, saya mencobanya pada Smartfren Andromax dan Asus.
  1. Tap Pengaturan » Suara & pemberitahuan.
  2. Gulirkan kebawah kemudian tap “Suara lainnya”.
  3. Terakhir geserkan tombol “Bergetar di saat disentuh” agar tidak aktif.

Jika pengaturan didalam ponsel cerdas Anda berbeda, cobalah untuk mencari letak pilihan untuk menonaktifkan getar ini. Misalnya pada pengaturan profil audio kemudian cari pilihan “Bergetar di saat disentuh” tersebut. Itulah Cara Menghilangkan Getar Tombol Back, Home dan Recent Apps di ponsel cerdas Android.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel