10 Cara Menanggulangi Gps Signal Not Found Di Pokémon Go

Heyriad.com – Berhasil, cara menangani gps signal not found saat bermain pokémon go di Android. Salah satu persoalan yang dihadapi saat bermain Pokemon Go yakni hadirnya keterangan gps signal not found. Padahal, kita selaku pemain sudah mengaktifkan fitur gps atau lokasi ini. Memang, salah satu bagian dari gameplay pokemon go ini membutuhkan fitur untuk melacak lokasi para pemainnya yang diambil lewat fitur GPS smartphone. Dengan begitu, kita akan tahu mesti berlangsung ke arah mana pada saat berburu pokemon.

Penyabab gps signal not found di Android sanggup terjadi selesai beberapa faktor. Seperti, koneksi internet lambat atau lantaran yakni aplikasi lain yang berlangsung pada background dan belum Anda tutup. Meskipun demikian, setiap ponsel cerdas yang dipakai oleh para pemain akan berlainan dan penyebabnya pun akan berlainan pula. Lalu bagaimana cara menangani GPS signal not found di penampilan pokemon ini? Berikut beberapa kiat yang sanggup Anda coba.

 Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pok 10 Cara Mengatasi Gps Signal Not Found Di Pokémon Go

Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokémon Go Android

Fitur GPS yang sudah Anda aktifkan, akan mencatat setiap lokasi atau track yang sudah Anda kunjungi. Catatan ini pun lazimnya akan tersimpan di setiap aplikasi atau game yang tersimpan dalam bentuk cache atau file sementara. Tujuannya, untuk mempercepat pemuatan lokasi itu sendiri. Itulah kenapa saat bermain pokemon go, avatar kita akan berlangsung sendiri walaupun kita sedang diam disuatu kawasan atau bahkan berbincang lokasi yang tidak akurat. 
  1. Ijinkan Akun Google Untuk Melacak Keberadaan Anda.
     Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pok 10 Cara Mengatasi Gps Signal Not Found Di Pokémon Go
    Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda sanggup langsung mengaktifkannya dengan menggulirkan Quick Settings kemudian tap ikon Lokasi sampai berwarna hijau yang artinya sedang aktif. Atau sanggup lewat pengaturan Lokasi.
  2. Aktifkan Mode Tingkat Akurasi Tinggi Dari Lokasi Anda.
     Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pok 10 Cara Mengatasi Gps Signal Not Found Di Pokémon Go
    Salah satu cara untuk memperkuat sinyal GPS saat bermain Pokemon Go yakni dengan memakai mode tingkat akurasi tinggi. Caranya, tap Settings » Location » Location method » pilih High acuracy.
  3. Matikan Fitur Mock Locations (Contoh Lokasi).
     Cara Mengatasi GPS Signal Not Found di Pok 10 Cara Mengatasi Gps Signal Not Found Di Pokémon Go
    Fitur mock locations sanggup dikontrol bila kita sudah mengaktifkan Developers Options di dalam pengaturan smartphone. Caranya, tap Setting » About Device » tap 7 kali Bulid Number. Setelah Developers Options aktif, masuk kesana kemudian gulirkan kebawah dan jangan centang Allow mock loctions.
  4. Update Aplikasi Google Play Service.
    Fungsi yang dimiliki oleh Google Play Service salah satunya yakni untuk memudahkan dalam mendapatkan lokasi Anda dan memperbesar pengalaman saat bermain game. Caranya, Buka aplikasi Play store kemudian cari Google Play Service dan tap tombol update. Tapi, tidak semua ponsel cerdas sanggup memperbarui aplikasi ini dari Play store.
  5. Jalankan Aplikasi Google Map.
    Salah satu cara menangani Failed to detect location di Pokemon Go yakni dengan membuka aplikasi Google Map. Tunggu sampai ia mendapatkan Lokasi Anda sekarang ini dan biarkan Google Map berlangsung pada background, jangan menutupnya. Selanjutnya buka game dan mainkan pokemon go.
  6. Ijinkan Pokemon Go Menggunakan Lokasi Anda.
    Pada ponsel cerdas dengan Android Marshmallow, pengguna sanggup mengendalikan ijin susukan kepada game atau aplikasi secara individu tergolong fitur lokasi. Caranya tap Setting » Apps » Apps permission.
  7. Gunakan Koneksi 4G atau Wifi.
    Secara langsung, koneksi internet yang lambat akan memperlihatkan lokasi yang tidak akurat dan menimbulkan eror gps signal not found saat bermain pokemon go. Untuk itu seharusnya Anda gunakan layanan yang sudah mendukung kepada koneksi 4G atau lewat Wifi.
  8. Bersihkan Cache Yang Tersimpan di Smartphone.
    Gunakan aplikasi eperti Clean Master untuk membersihkan cache dan jangan lupa untuk menutup aplikasi yang tidak ada kaitannya dengan Pokemon Go. Kecuali aplikasi google map seumpama yang sudah diterangkan di nomor enam.
  9. Cek Ikon GPS/Lokasi Menyala dan Muncul di Notifikasi.
    Setelah Anda mengaktifkan GPS atau lokasi seumpama di nomor satu, tetapkan ikon Lokasi timbul di notification bar.
  10. Update game Pokémon Go.
    Jika Anda memasang Pokemon Go dari play store dan tidak mengaturnya untuk di update secara otomatis, masuk ke Play store » My Apps » Pokemon Go, kemudian tap tombol update bila tersedia. Atau Anda sanggup memperbaruinya lewat file APK.

Itulah beberapa cara menangani gps signal not found atau timbul error failed to detect location saat bermain pokemon go. Jangan lupa untuk berkomentar dan menyebutkan nomor mana yang sukses memperbaiki urusan tersebut di ponsel cerdas Anda. Agar pemain lain pun sanggup ikut terbantu.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel