10 Cara Menanggulangi Google Play Store Tidak Sanggup Dibuka

Cara jitu menangani google play store tidak sanggup dibuka di Android sanggup dijalankan dengan trik yang praktis ini. Aplikasi google play store ialah salah satu aplikasi yang sungguh essential didalam ponsel pandai Android alasannya yakni yakni dari sanalah kita sanggup memasang dan memperbarui aplikasi. Namun tidak sedikit para pengguna yang menghadapi persoalan yakni kenapa play store tidak sanggup dibuka? Padahal sebelumnya aplikasi ini berlangsung dengan lancar.

Penyebab Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android

Penyebab play store tidak sanggup dibuka akan berlawanan antara Anda dan pengguna lainnya. Hal ini juga berhubungan dengan tingkatan model Android OS yang Anda gunakan. Beberapa informasi akan timbul saat hal ini terjadi contohnya “sayangnya, google play store sudah berhenti” atau “unfortunately, google play store has stopped” tetapi juga tidak terbatas. Yang pada akhirnya, aplikasi tersebut akan force close dan menutup sendiri. Berikut ini yakni beberapa pemberitahuan yang sering timbul saat play store tidak sanggup dibuka:
  • Play store force close
  • Play store server error
  • Kesalahan saat mengambil informasi pada server
  • Play store dikehendaki autentikasi
  • Play store no connections
  • Layanan google play sudah berhenti
  • Play store can’t be installed
  • Play store can’t be download app

 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka 10 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Dapat Dibuka

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android

Bagi Anda para pengguna ponsel pandai yang bersistem operasi Android mirip dari Samsung Galaxy, Xiaomi, ASUS Zenfone, Oppo, Advan, Andromax dan merk yang lain tentu saja mesti mengenali solusi play store tidak sanggup dibuka ini. Trik yang mau saya jelaskan ini pun sanggup menangani play store tidak sanggup download dan beberapa error lainnya.
1. Matikan Android Kemudian Lepaskan Baterai dan Micro SD.
Sebelum Anda menjalankan langkah-langkah lain, cara memperbaiki play store tidak sanggup dibuka yang pertama yakni dengan mematikan ponsel pandai Android kemudian lepaskan baterai & Micro SD. Biarkan selama 10 detik biar chipset tidak mendapat daya dari baterai kemudian hidupkan dan pasangkan kembali.
2. Bersihkan Cache Aplikasi Play Store.
Cara menangani play store tidak sanggup dibuka yang kedua yakni dengan meniadakan riwayat dan cache yang tersimpan di aplikasi Play store dan ponsel pandai itu sendiri. Anda sanggup memakai aplikasi Clean Master atau membersihkannya secara manual lewat Pengaturan » Manajer Aplikasi » Play store kemudian tap tombol Clear Cache.
 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka 10 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Dapat Dibuka
3. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi Play Store.
Aplikasi play store akan terus berlangsung pada background untuk memonitor tasking yang sedang kita laksanakan tergolong saat ada update aplikasi yang tersedia. Dengan memaksanya berhenti dan meniadakan data yang tersimpan, maka kita mereset aplikasi google play store kembali ke awal. Caranya tap Pengaturan » Manajer Aplikasi » Play store kemudian tap tombol Force stop dan Clear Data. Hal ini pun akan bikin akun google Anda log out dan mesti log in kembali.
4. Update Aplikasi Play Store.
Sangat penting untuk senantiasa memakai aplikasi yang senantiasa up to date khususnya aplikasi default atau bawaan dari Google. Pastikan aplikas gogle play store senantiasa pada model terkahir untuk mendapatakan performa dan kinerja yang lebih baik. Termasuk dari segi keamana dan bug fixing. Anda sanggup memperbarui aplikasi play store secara manual dengan mengikuti panduan berikut ini Cara Install Ulang Google Play Store Yang Terhapus.
5. Uninstall Update Aplikasi Play Store.
Jika ternyata persoalan google play store tidak sanggup dibuka sesudah Anda menjalankan update, maka tentu saja mesti mengembalikannya ke model sebelumnya. Hal ini sanggup terjadi alasannya yakni yakni aplikasi play store tidak kompatibel denga model Android yang terpasang di ponsel pandai Anda. Caranya Settings » Application Manager » Play store kemudian tap Force Stop dan Uninstall Udates.
6. Log out dan Log in akun Gogle.
 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka 10 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Dapat Dibuka

Untuk mereset kembali preferensi akun yang sedang dipakai pada aplikasi play store, Anda sanggup menjalankan log out dan log in akun google dari ponsel pandai tersebut. Caranya tap Settings » Accounts » Google kemudian pilih akun yang digunakan. Pada performa Sync settings, tap santapan disudut atas kemudian tap Remove account. Matikan ponsel pandai kemudian log in kembali dari pengaturan tersebut dengan cara tap Add account.
7. Gunakan akun Google Baru.
Salah satu cara memperbaiki play store tidak sanggup dipakai selanjutnya yakni dengan memakai akun google gres di smarthphone Android tersebut. Caranya sanggup lewat Pengaturan » Akun » Tambahkan akun. Setelah sukses bikin akun baru, sekarang buka aplikasi play store dan pilih akun yang gres saja dipakai untuk memasang aplikasi.
8. Gunakan Koneksi Internet Berbeda (Paket Data/Wifi).
Jaingan atau koneksi internet yang lambat juga kokoh kepada play store tidak berfungsi yang lazimnya timbul informasi play store no connection atau tidak ada sambungan. Anda sanggup menjalankan On-Off kepada paket data atau gunakan koneksi internet lewat WiFi. Sebagai tambahan, Anda sanggup membaca panduan 6 Cara Mengatasi Play Store Tidak Ada Sambungan.
9. Tutup Aplikasi Lain.
Salah satu penyebab google play store tidak bisa dibuka yakni RAM sarat alasannya yakni yakni dipakai oleh banyak aplikasi lain yang berlangsung pada background. Yang akhirnya, aplikasi play store sendiri kelemahan jatah saat kita ingin menggunakannya. Tutup aplikasilain lewat task manager atau recent app.
10. Factory Reset Android.
Pilihan terakhir cara memperbaiki play store yang rusak yakni dengan mengembalikan ponsel pandai kembali ke pengaturan pabrik. Salah satu fungsi dari factory reset yakni untuk memperbaiki berbagai error yang terjadi di ponsel pandai tergolong aplikasi play store tidak sanggup dibuka. Caranya, tap Settings » Backup and reset » Factory data reset kemudian tap tombol Reset Device.

Kesimpulannya, cara diatas yakni langkah yang lazim saya laksanakan untuk mengatasi play store tidak sanggup dibuka. Jika Anda masih mengalami persoalan atau timbul pemberitahuan aplikasi play store error lainnya, silahkan berkomentar.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel