7 Cara Menangani “Sayangnya Line Sudah Berhenti” Di Android

– Solusi jitu Cara Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti” di Android lantaran error sehingga tidak sanggup digunakan. Ketika aplikasi line mengalami kesalahan, pada performa ponsel cerdas pengguna lazimnya akan timbul pesan “Unfortunately, LINE Has Stopped” dan memaksa kita keluar bahkan cuma tersedia tombol OK saja dari pesan tersebut. Apa yang memicu aplikasi line terhenti tiba-tiba?

Sebagai aplikasi free calls & messages, Line menjadi salah satu yang sering kita pakai untuk berkomunikasi. Alasannya lantaran fiturnya yang mumpuni dan sudah banyak penggunanya sehingga kawan dan keluarga kita pun memakai aplikasi ini. Pada dikala terjadi masalah, yaitu aplikasi LINE sudah berhenti di Android maka akan diikuti dengan beberapa kesalahan menyerupai “Line Tidak Merespon”, “Line Terhenti”, hingga “Force close”. Gagalnya pemuatan aplikasi LINE ini tentunya ada alasannya.

 lantaran error sehingga tidak sanggup  dipakai 7 Cara Mengatasi “Sayangnya Line Telah Berhenti” Di Android

Penyebab Sayangnya LINE Telah Berhenti

Semua aplikasi yang terpasang di Samsung Galaxy, Xiaomi, Asus Zenfone, Vivo, LG, Sony Xperia, Oppo, Smartfren Andromax, Lenovo, Advan dan yang lainnya, sebetulnya sanggup mengalami duduk duduk kendala yang sama. Penyebab aplikasi LINE sudah berhenti ini lazimnya lantaran banyaknya cache yang tersimpan tetapi belum pernah Anda bersihkan. Hingga kapasitas RAM yang habis lantaran kita sedang menjalankan multi-tasking.

Cara Mengatasi Sayangnya LINE Telah Berhenti

Untuk memperbaiki aplikasi line tidak sanggup dibuka di Android lantaran timbul kesalahan “Sayangnya LINE Telah Berhenti”, Anda sanggup mengikuti beberapa kiat praktis berikut ini.
 lantaran error sehingga tidak sanggup  dipakai 7 Cara Mengatasi “Sayangnya Line Telah Berhenti” Di Android

1. Memkasa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi LINE.
Aplikasi LINE akan berlangsung pada latar sehingga ia menghabiskan lumayan banyak kapasitas RAM ponsel cerdas Anda. Paksa aplikasi LINE berhenti dan hapus data yang tersimpan didalam aplikasi tersebut. Tetapi, Anda akan disuruh untuk log in kembali dikala menjalankan penyelesaian ini. Caranya tap Settings > Applications manager > All kemudian cari LINE. Terakhir tap tombol Force Stop dan Clear Data.
2. Membersihkan History dan Cache Smartphone.
Setiap kali kita menjalankan aktifitas di Android, maka akan menyimpan history dan cache untuk mempercepat pemuatan. Tetapi cache itu sendiri sanggup menjadi salah satu penyebab timbul kesalahan “Sayangnya, LINE Telah Berhenti” di Android. Untuk itu gunakan aplikasi Clean Master secara berkala mudah-mudahan ponsel cerdas Anda senantiasa berkinerja dengan baik.
Baca juga: 2 Cara Membersihkan Cache di Android Sampai Bersih.
3. Update Aplikasi LINE.
Jika Anda tidak menertibkan aplikasi line untuk diperbaharui secara otomatis, sanggup jadi ini yaitu penyebabnya. Buka aplikasi Play store kemudian cari aplikasi line dan tap tombol update.
4. Hapus dan Install Ulang Aplikasi LINE.
Jika beberapa langkah diatas belum sukses untuk Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti”, hapus kemudian pasang ulang aplikasinya dari Play store.
Baca juga: 5. Lepaskan Baterai Smartphone dan Reboot.
Matikan ponsel cerdas Anda kemudian cabutlah baterai smartphone, microSD dan sim card. Biarkan selama beberapa dikala kemudian pasangkan dan hidupkan kembali. Tujuannya untuk mengawali kembali proses pemuatan metode Android.
6. Update Android OS.
Salah satu hal terpenting bagi pengguna ponsel cerdas Android yaitu untuk senantiasa memakai OS Android terbaru. Hal ini akan memperbesar metode keselamatan dan memperbaiki kesalahan-kesalah yang sering timbul menyerupai bug fixing. Caranya tap Settings > About device > Software update > Update now.
7. Factory Reset.
Cara terakhir Mengatasi “Sayangnya LINE Telah Berhenti” di Android yaitu dengan menjalankan factory reset. Tetapi saya sendiri tidak begitu suka untuk mengembalikan ponsel cerdas ke pengaturan pabrik lantaran memang nantinya akan repot untuk menjalankan restore. Caranya tap Setting > Backup and reset > Factory data reset.
Kesimpulannya, cara memperbaiki aplikasi line yang tidak sanggup dibuka dan error sanggup dengan memakai langkah diatas. Dengan begitu, hadirnya kesalahan “Sayangnya LINE Telah Berhenti” sanggup diselesaikan dengan mudah.
Baca juga:
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel