7 Cara Menangani Musik Tidak Timbul Di Status Bbm Android

– Solusi jitu Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android supaya sanggup kembali terlihat di penampilan update bbm feeds sobat Anda. Pada aplikasi BBM di ponsel cerdas Android, umpan bbm tak cuma sanggup memperlihatkan update status dan update dp bbm saja, melainkan kita pun sanggup menyaksikan musik apa yang sedang didengarkan oleh orang lain dengan cara mengaktifkan fitur didalam setelan.

Pada dasarnya, semua pengguna aplikasi bbm Android sanggup memperlihatkan musik yang sedang didengarkan supaya timbul selaku status. Setiap musik yang sedang kita putar di smartphone, maka otomatis akan ditampilkan pula di umpan bbm sobat Anda. Tetapi, kadang-kadang pengguna mengalami problem yaitu musik tidak timbul di bbm padahal sebelumnya hal ini berlangsung dengan baik. Lalu kenapa status musik tidak timbul di bbm ini sanggup terjadi?
 Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android 7 Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul Di Status Bbm Android

Penyebab Musik Tidak Muncul di BBM

Memang fitur ini sudah ada semenjak lama utamanya di Blackberry OS. Tetapi jikalau saya tidak salah, di metode operasi Android sendri fitur tersebut gres mendukung pada nyaris semua ponsel cerdas di tahun 2014 atau model Android KitKat ke atas. Penyebab musik yang sedang kita putar tidak timbul selaku update status bbm kebanyakan terjadi alasannya yaitu ada kesalahan. Misalnya, Anda sedang menyimak lagu di aplikasi pemutar musik yang tidak mendukung.

Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di BBM Android

Terdapat dua fitur musik didalam pengaturan bbm Android. Pertama merupakan fitur “Tampilkan Yang Didengar Orang lain” atau “Show What Others Listening To” dan kedua merupakan fitur "Tampilkan Yang Sedang Saya Dengarkan" atau “Show What I’m Listening To”. Ini merupakan dua fitur yang berbeda. Makara pada bimbingan ini, saya akan membahas cara menangani musik yang tidak timbul di status bbm dari fitur yang sedang kita dengarkan. Bukan memperbaiki apa yang sedang didengarkan oleh orang lain.

 Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android 7 Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul Di Status Bbm Android

1. Bersihkan Cache dan Riwayat.
Langkah lazim yang mesti Ada laksanakan merupakan membersihkan history dan cache yang ada didalam smartphone. Nonaktifkan dahulu koneksi internet kemudian gunakan aplikasi clean master untuk membersihkan file sampah yang ada didalam smartphone.
2.Update Aplikasi BBM.
Perbaruilah aplikasi bbm ke model modern untuk memajukan kinerja dan memperbaiki bugs yang mungkin menjadi penyebab lagu yang sedang Anda putar tidak terlihat selaku status di bbm feeds sobat Anda. Pada dikala bimbingan ini dibikin saya memakai model modern yaitu model 3.0.1.25. Caranya buka aplikasi Play store » BBM » tap tombol Update.
3. Pastikan Fitur Update Status Musik Aktif.
Jika fitur ini tidak Anda aktifkan, maka sampai kapan pun orang lain tidak akan sanggup menyaksikan status musik dari akun Anda. Caranya buka aplikasi BBM » Setelan » Akun » centang “Tampilkan Yang Sedang Saya Dengarkan “.
4. Gunakan Aplikasi yang Mendukung Fitur Status Musik BBM.
Jika Anda sebelumnya belum pernah mengaktifkan fitur musik di aplikasi bbm dan dikala ini ingin mengaktifkannya namun tidak muncul, maka jangan gunakan aplikasi pemutar musik bawaan. Putarlah lagu mp3 memakai aplikasi music player yang mendukung seumpama aplikasi Google Play Music.
Baca juga:
5. Update Aplikasi Musik.
Jika problem musik tidak timbul di status bbm secara tiba-tiba, perbarui aplikasi pemutar musik yang lazim Anda pakai untuk memperlihatkan fitur musik tersebut. Hal ini sanggup terjadi alasannya yaitu Anda masih memakai music player model lama sementara aplikasi bbm sudah Anda perbarui ke model baru.
6. Paksa Berhenti dan Clear Data Aplikasi Musik.
Yang mesti Anda laksanakan disini merupakan memaksa aplikasi pemutar musik berhenti dan meniadakan data yang tersimpan. Seperti pengaturan equalizer, daftar putar atau lagu favorit yang sudah Anda atur. Tujuan dari cara ini merupakan untuk mereset kembali aplikasi musik yang lazim Anda gunakan supaya kembali ke pengaturan awal. Contohnya saya memakai aplikasi Google Play Musik. Maka cara membersihkan datanya merupakan dengan masuk ke Pengaturan » Manajer aplikasi » Google Play Musik kemudian tap tombol “Paksa Berhenti" dan tombol “Hapus Data”.
7. Matikan Smartphone dan Reboot.
Setelah Anda melaksanakan cara ke-enam diatas sekarang matikan perangkat Android kemudian lepaskan baterai sim card dan microSD. Biarkan saja terlepas selama beberapa detik kemudian pasangkan dan hidupkan kembali. Tujuan dari ini merupakan untuk menampung ulang metode Android pada dikala reboot supaya aplikasi musik player kembali berlangsung dengan baik untuk memperlihatkan musik di status bbm.

Kesimpulannya, Cara Mengatasi Musik Tidak Muncul di Status BBM Android sanggup ditangani dengan beberapa penyelesaian diatas.  Dan hal paling penting dari fitur tersebut merupakan untuk senantiasa memakai aplikasi yang mendukung seumpama Google Play Musik
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel