5 Cara Menanggulangi Proses Com.Google.Process.Gapps Sudah Berhenti

– Solusi jitu Cara Mengatasi Sayangnya Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti di ponsel cerdas Android dan tablet sanggup dilaksanakan dengan langkah berikut ini. Salah satu persoalan yang timbul pada dikala pengguna sedang melaksanakan tasking yakni hadirnya kesalah mirip “Unfortunately the process com.google.process.gapps has stopped”, “proses com.google.process.gapps terhenti”, hingga “force close”.

Kesalahan tersebut umumnya akan menyebabkan kita keluar dari apikasi yang sedang digunakan. Aplikas-aplikasi yang memperoleh error proses com.google.process.gapps sudah berhenti ini cuma terjadi kepada aplikasi bawaan dari google. Misalnya, Google Maps, Play Store, Gmail, YouTube Chrome, Penelusuran suara dan lain-lain. Lalu apa sebebanrnya yang membuat error ini sering timbul di ponsel cerdas Android Anda?
 di ponsel cerdas Android dan tablet sanggup dilaksanakan dengan langkah berikut ini 5 Cara Mengatasi Proses Com.Google.Process.Gapps Telah Berhenti

Penyebab Proses com.google.process.gapps Terhenti

Pada dasarnya kesalahan atau error ini timbul pada suatu pop-up di performa layar Android secara acak. Meskipun kita sedang tidak membuka aplikasi apapun, duduk problem ini tetap saja ada. Penyebab dari sayangnya proses com.google.process.gapps sudah berhenti ini diakibatkan oleh rusaknya file yang ada didalam aplikasi-aplikasi google atau pada layanan tertentu. Cara memperbaiki unfortunately the process com.google.process.gapps has stopped pun sanggup dilaksanakan dengan beberapa langkah berikut ini.

Cara Mengatasi Proses com.google.process.gapps Telah Berhenti

Error ini akan timbul bukan disebabkan oleh spec smartphone. Melainkan oleh metode Andoid itu sendiri. Jadi kesalah ini sanggup timbul pada merk ponsel cerdas apapun tergolong ASUS, Xiaomi, LG, Oppo, Samsung Galaxy, Lenovo, Smartfren Andromax, Nexus, Advan, Sony Xperia dan yang lainnya.
 di ponsel cerdas Android dan tablet sanggup dilaksanakan dengan langkah berikut ini 5 Cara Mengatasi Proses Com.Google.Process.Gapps Telah Berhenti

1. Hapus Data Google Play Services.
Sumber utama yang umumnya menjadi penyebab error ini timbul umumnya terletak pada layanan google play service. Untuk itu, bersihkan aplikasi ini lewat Pengaturan » Manajer Aplikasi » Layanan Google Play. Tap “Paksa berhenti” dan tap “Kelola Ruang”. Selanjutny tap “Hapus Semua Data”.
2. Hapus Data Android System WebView.
Aplikasi Android System WebView yang sudah diperbarui, umumnya akan menyebabkan kesalahan ini juga sering muncul. Bersihkan aplikasi tersebut dengan cara tap Pengaturan » Manajer Aplikasi » Android System Webview. Tap tombol “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
3. Uninstall Update dan Hapus Data Google Play Store.
Aplikasi Google Play store yakni aplikasi bawaan yang terpasang secara default. Ia pun sanggup kita perbarui supaya versinya makin meningkat. Tetapi sesudah diperbarui, beberapa pengguna justru sering mengalami error tesebut. Cara memperbaiki unfortunately the process com.google.process.gapps has stopped salah satunya yakni dengan mengembalikan aplikasi ini ke model awal. Yakni dengan cara tap Pengaturan » Manajer Aplikasi » Google Play Store, tap tombol “Paksa Berhenti”, "Hapus Instalan Pembaruan” dan “Hapus Data”.
Baca juga:
4. Matikan Smartphone dan Reboot.
Setelah Anda melaksanakan cara-cara diatas, mastikan perangkat kemudian lepaskan baterai, kartu memori dan kartu SIM dari slot. Selanjutnya biarkan terlepas selama beberapa detik. Kemudian pasangkan dan hidupkan kembali.
5. Factory Reset.
Cara terakhir untuk menangani error sayangnya proses com.google.process.gapps sudah berhenti yakni dengan melaksanakan factory reset. Tujuannya untuk memperbaiki kembali system Android yang rusak supaya kemabli ke pangaturan awal. Pastikan Anda melaksanakan backup sebelum melakukannya.

Kesimpulannya, dikala kesalahan dan error tersebut muncul, pengguna akan mengalami kesusahan dalam memakai aplikasi dari Google apps. Seperti dikala ingin mengirim email lewat gmail atau mendownload aplikasi dari play store. Dengan mengikuti langkah tersebut , maka ponsel cerdas Anda akan kembali berlangsung dengan normal.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel