10 Kiat Dan Cara Melindungi Layar Sentuh Hp Android

– Cara melindungi touchscreen Android mudah-mudahan awet. Setiap orang pasti saja ingin mempunyai barang yang mempunyai kulitas manis khususnya smartphone. Salah satu hal penting sesudah Anda berbelanja suatu hp Android baru yaitu menjaganya mudah-mudahan tetap abadi dan tidak cepat rusak. Tidak menutup kemungkinan jikalau Anda sering melaksanakan kebiasaaan jelek dan menampilkan cara perawatan yang salah kepada hp akan mensugesti kinerja, daya baterai, hingga kepada layar sentuh yang sulit untuk di tapping atau mengalami error.

Untuk melindungi dan mempertahankan layar sentuh HP Android mudah-mudahan tetap berfungsi dengan baik dan tetap terlihat bersih, simak beberapa kiat berikut ini.

 Tips dan Cara Melindungi Layar Sentuh HP Android 10 Tips Dan Cara Melindungi Layar Sentuh Hp Android

Cara Menjaga dan Merawat Touchsceen HP Android Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

  1. Hanya Gunakan Jari Tangan dan Stylus.
    Jangan memakai alat lain untuk menjamah dan mengoperasikan hp touchscreen. Gunakan jari tangan untuk melaksanakan tap, drag dan berbagai aktifitas lainnya. Jika kita amati pada Samsung Galaxy Note 3 terdapat alat suplemen yaitu Stylus. Sementara pada Sony Xperia Z Ultra, anda sanggup memakai pencil.
  2. Gunakan Screen Protector.
    Sedia payung sebelum hujan, ada banyak jenis screen protector dengan harga yang cukup murah namun sanggup menampilkan faedah yang luar biasa. Salah satunya mudah-mudahan layar HP Android terhindar dari goresan.
  3. Jauhkan Dari Sinar Matahari.
    Agar layar tetap mempunyai mutu yang baik, jangan simpan HP Android ditempat yang terkena sinar matahari secara langsung.
  4. Jangan Menggunakan Android Sambil Mengisi Daya Baterai.
    Memang benar daya tahan baterai Android tidak akan bertahan lama dan cepat habis. Terlebih jikalau Anda sering menggunakannya secara aktif khususnya dengan melaksanakan sinkron kepada berbagai aplikasi. Paling nyaman, bermain game online atau chatting sambil mengisis daya namun hal ini justru akan menjadi boomerang. Layar sentuh Android akan menjadi error, sering terjadi ketidakakuratan dikala menginput maupun tingkat sensitifitasnya berkurang.
  5. Hati-hati Ketika Menyimpan.
    Jangan disimpan dan digabungkan dengan barang lain alasannya tidak menutup kemungkinan akan terjadi gesekan yang kesannya meninggalkan ukiran pada layar.
  6. Jauhkan Dari Magnet.
    Memang benar, dikala ini belum didapatkan bahwa magnet sanggup menghancurkan HP Android khususnya pada layar sentuh. Tetapi akan berlawanan cerita jikalau Anda mempunyai aplikasi compass alasannya sanggup menggangu tingkat keakuratan magnetic sensor didalamnya.
  7. Aktifkan Batas Waktu Hidup Layar.
    Jangan menertibkan layar untuk hidup terlalu lama, Anda sanggup dengan praktis memutuskan waktu yang juga akan mempunyai efek pada daya baterai mudah-mudahan tidak cepat habis.
  8. Atur Kalibrasi Layar Android. Dalam hal ini Anda juga sanggup menguji kalibrasi maupun menertibkan tingkat sensitifitas touchscreen Android mudah-mudahan saat menggunakannya tidak terlampau lambat atau cepat dalam menyikapi perintah yang dilaksanakan oleh jari.
  9. Bersihkan Touchscreen Dengan Lembut.
    Seperti barang elektronik lainnya, Anda mesti membersihkan layar mudah-mudahan senantiasa terlihat bersih. Gunakan kain yang berjenis microfiber atau kain halus yang tidak akan meninggalkan goresan.
  10. Perlakukan Dengan Baik.
    Sadar dengan harga ponsel cerdas yang tidak murah, jangan perlakukan mirip hp jadul. Smartphone yaitu perangkat mutakhir dan modern, Andapun mesti smart dalam memperlakukannya.
Bukanlah hal yang menyibukkan untuk mempertahankan touchscreen hp Android mudah-mudahan tetap awet. Anda cuma perlu menghentikan beberap kebiasaan jelek dan mengikuti cara melindungi layar sentuh Android diatas.
Baca juga:
Cara Mengatasi Touchscreen Android Error
3 Cara Mengatur Ulang Kalibrasi Layar Android
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel