2 Cara Membuka Data Flashdisk Di Android

– Membuka file dan data yang tersimpan didalam USB flashdisk lewat hp Android sanggup menjadi alternatif di saat kamu sedang jauh dari laptop dan desktop. Selain lebih mudah, mengakses data flashdisk pun sanggup kamu lakukan dimana saja. USB Flashdisk merupakan tempat menyimpan eksternal untuk beberapa jenis file mirip dokumen office, video, musik, foto dan file hiburan lainnya. Dari semua data penting yang tersimpan didalamnya, sewaktu-waktu kamu tentu ingin mengaksesnya entah untuk mentransfer maupun menyimpan data pemanis lainnya. Jika lazimnya kamu membuka file yang ada didalam flashdisk lewat pc atau laptop, sekarang kamu sanggup membukanya pribadi dari hp Android.

Sebelum sanggup membuka data dan file dari flashdisk di Android, kamu memerlukan alat pemanis yaitu USB OTG (On-the-Go). Ia akan menghubungkan antara USB flashdisk dengan ponsel Android. Kaprikornus tetapkan kamu sudah mempunyai USB OTG apalagi dahulu. Tapi, tidak cuma sampai disitu saja, karna permasalahan lain akan timbul merupakan apakah hp Android kamu sudah support USB OTG? Untuk mengetahuinya kamu sanggup mengunduh aplikasi “USB OTG Checker” di Play store.

 Membuka file dan data yang tersimpan didalam USB flashdisk lewat hp Android sanggup  men 2 Cara Membuka Data Flashdisk Di Android

Cara Membuka dan Transfer File Dari Flashdisk di Android.

  • Sambungkan USB Flashdisk ke Android lewat USB OTG mirip terlihat pada gambar.
  • Notifikasi akan pribadi timbul dengan memamerkan pemberitahuan “USB storage connected”.
  • Kamu sanggup pribadi mengakses dan membuka file didalamnya lewat file manager mirip Root Explorer.

Membuka File Flashdisk Di Android Dengan Aplikasi StickMount.

Jika ternyata hp Android kamu tidak support USB OTG, kamu sanggup menjajal memakai aplikasi StickMount. Tetapi ia cuma akan melakukan pekerjaan pada Android yang sudah di root. Caranya :
  • Install aplikasi StickMount di Android yang sudah di root.
  • Sambungkan flashdisk ke Android lewat usb otg.
  • Notifikasi akan timbul kemudian tap OK » Mount.

Dengan membuka file dan data Flashdisk di Android, kamu sanggup dengan praktis untuk nonton film, menyimak musik maupun transfer file tanpa repot membuka laptop.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel