2 Cara Edit Video Vertikal Untuk Igtv Instagram

– Semakin populernya IGTV kian banyak juga orang yang mengajukan pertanyaan wacana cara edit video vertikal untuk IGTV Instagram. Video vertikal terang ialah fenomena baru yang dibawa oleh aplikasi – aplikasi booming salah satunya Instagram. Well pada biasanya orang sudah akrab dengan video vertikal berkat Instagram Stories.

Tapi bikin video vertikal bermutu tinggi untuk IGTV sanggup sungguh susah dilakukan! Jangan risau, dibawah ini sudah kami rangkum cara edit video vertikal untuk IGTV Instagram yang pasti akan bikin video kau sanggup diupload di IGTV dan ditonton oleh followers kamu!

 Semakin populernya IGTV kian banyak juga orang yang mengajukan pertanyaan wacana cara edit video v 2 Cara Edit Video Vertikal Untuk Igtv Instagram

Cara Edit Video Vertikal Untuk IGTV Instagram


Mungkin hal yang paling susah untuk dilaksanakan di saat mengambil video vertikal untuk IGTV yaitu wacana rasio aspek-nya. Alasannya sebab yaitu mungkin susah untuk memperoleh video dengan rasio yang benar di saat kau memakai kamera pro, kau mungkin perlu mengedit atau memotong video untuk memperoleh rasio faktor yang pas untuk IGTV.

So kami sarankan untuk merekam video vertikal dengan smartphone, sebab yaitu sebagian besar ponsel pandai terbuat dalam 5-6 tahun terakhir mempunyai rasio faktor layar 16:9. Makara cara termudah untuk bikin video vertikal untuk IGTV yaitu merekam video dengan ponsel pandai kau secara vertikal. Dengan begitu, video kau akan eksklusif mempunyai rasio faktor 9:16, yang sempurna untuk IGTV.

Tapi jikalau kau mesti merekam video vertikal dengan kamera pro, kami sarankan untuk memutar kamera kau 90 derajat ke posisi vertikal bukan horizontal. Ini cuma akan bikin bentuknya saja yang vertikal sedangkan rasionya mungkin tidak sesuai. Ingatlah bahwa pada biasanya DSLR di sekarang ini memakai rasio faktor 3:2, sementara sebagian besar kamera digital ringkas (point-and-shoots) memakai 4:3. Makara walaupun dengan memutar kamera 90 derajat akan menciptakan video vertikal, kau mungkin mesti mengedit rasio aspek–nya biar sesuai dengan spesifikasi IGTV.

Sebelum kita masuk ke seluk-beluk wacana mengedit video vertikal untuk IGTV, mari kita lihat sekilas spesifikasi teknis IGTV:

  • Format: MP4
  • Panjang: 15 detik hingga 10 menit untuk akun biasa; 15 detik hingga 60 menit untuk akun besar atau
  • terverifikasi
  • Ukuran: 650 MB untuk video kurang dari 10 menit; 3.6GB untuk video hingga 60 menit
  • Orientasi: vertikal atau potret
  • Rasio aspek: minimum 4: 5 dan maksimum 9:16

1. Edit Video Vertikal di Desktop

  • Langkah pertama yaitu mengunduh iMovie ke PC kamu,
  • Selanjutnya, buat proyek baru di iMovie dan unggah video vertikal kamu,
  • Kemudian putar klip 90 derajat sehingga horizontal (kenapa ? sebab yaitu jikalau tidak, iMovie akan menyertakan skema hitam ke sisi-sisi video kamu). Untuk mengerjakan ini, klik tombol crop dan lalu putar ke kiri atau ke kanan.
  • Sekarang kau sanggup mengerjakan pengeditan, entah itu menyertakan judul, latar belakang, transisi, atau apa pun pada video kamu, namun yang paling penting yaitu untuk menerapkan spesifikasi yang diputuskan oleh IGTV,
  • Setelah selesai mengedit klip, klik tombol ekspor di sudut kanan atas layar, dan simpan selaku file,
  • Sekarang buka video di QuickTime, klik Edit di bilah santapan di cuilan atas layar, lalu putar ke kiri atau ke kanan sehingga video kau menjadi vertikal lagi. Selesai !

Jika kau memakai komputer Windows dan tidak sanggup memakai iMovie, kau sanggup menjajal OpenShot, VideoPad, atau Movie Maker caranya nyaris sama kok.

2. Edit Video Vertikal di Ponsel

Untuk mengedit video vertikal di ponsel, kau mempunyai beberapa pilihan berlainan tergantung pada metode operasi-nya. Bagian berikut membahas cara edit video vertikal di iOS dengan RFV dan iMovie seluler, namun jikalau kau yaitu pengguna Android, kau sanggup memakai aplikasi Google photo atau Perpect Video.
Baca Juga:
4 Cara Upload Video IGTV Instagram Dengan Mudah
6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Di IGTV
Kenapa Tidak Bisa Upload Di IGTV ?

  • Langkah pertama yaitu mengunduh RFV (Rotate & Flip Video) di App Store,
  • Setelah mengunduh aplikasi, buka video vertikal kau lalu putar 90 derajat,
  • Sekarang klik "Simpan" dan video baru yang sudah dirotasikan mesti disimpan ke penyimpanan Kamera kamu,
  • Selanjutnya, buka atau unduh iMovie, buat proyek dan unggah klip kamu,
  • Sekarang silahkan edit sesuai impian kamu, jangan lupa untuk menerapkan spesifikasi video IGTV yang kami sebutkan di permulaan ya!,
  • Setelah selesai mengedit, ekspor kembali video ke penyimpanan Kamera kamu, buka kembali dengan RFV, dan putar kembali ke vertikal. Selesai !


Setelah kau tahu cara edit video vertikal untuk IGTV Instagram, sekarang saatnya menerapkan kiat-kiat tersebut! Bagi kau yang baru pertama kali ‘berurusan’ dengan hal – hal semacam editing ini, mungkin akan sedikit kesulitan. Tapi lama kelamaan akan makin simpel kok. Happy Editing !
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel