10 Cara Menanggulangi “Sayangnya Aplikasi Sudah Berhenti” Di Asus

- Halo teman-teman! Kali ini kami ingin memajukan wacana cara menanggulangi “sayangnya aplikasi sudah berhenti” di Asus. Error seperti ini memang sering terjadi pada banyak ponsel cerdas salah satunya ponsel cerdas dari Asus. Sangatlah mengusik memang, dikala kita akan membuka aplikasi tetapi aplikasi tersebut tidak terbuka atau menggantung dan malah keluar dengan sendirinya dan timbul pesan “sayangnya aplikasi sudah berhenti”.


Untungnya ada banyak cara menanggulangi “sayangnya aplikasi sudah berhenti” di Asus kamu, dan cara – cara tersebut sudah kami rangkum disini. Kamu cuma perlu membacanya kemudian praktekan satu per satu cara tersebut di Asus kamu, here we go !

 Kali ini kami ingin memajukan wacana cara menanggulangi  10 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Asus

Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Asus


1. Bersihkan Semua Sampah Cache dan Data Sisa dari Aplikasi

Kesalahan ini kerap kali disebabkan oleh terlampau banyak cache dan sisa data yang tidak berguna. Ketika kesalahan seumpama itu terjadi pada Asus kamu, hal pertama yang mesti kau coba adalah dengan membersihkan semua cache sampah dan data dalam aplikasi.

2. Hapus Cache Perangkat Asus

Untuk menjalankan cara menanggulangi “sayangnya aplikasi sudah berhenti” di Asus ini, Asus kau mesti masuk ke mode Recovery, sistem untuk masuk ke mode recovery beragam dari satu tipe ke tipe lainnya. Tapi lazimnya untuk masuk ke recovery mode kau cuma perlu menekan tombol power dan Volume secara bersama-sama dikala ponsel dalam kondisi mati, sesudah itu pilih  pilihan partisi cache wipe.

3. Bersihkan Background

Jangan membiasakan untuk keluar dari aplikasi dengan langsung menekan tombol home,karena dengan begitu kau akan membiarakan aplikasi terus berlangsung di background. Jika background sarat dengan aplikasi yang masih berlangsung maka ini akan menyebabkan error. So, bersihkan background Asus kau guys, agar aplikasi lain sanggup berlangsung dengan lancar.

4. Restart Asus

Ketika cara - cara menanggulangi “sayangnya aplikasi sudah berhenti” di Asus sebelumnya tidak mengganti kondisi aplikasi kamu, kau perlu menjajal cara sederhana ini. Dengan menekan dan menahan tombol power kemudian pilih pilihan restart pada kolom, tenang saja restart tidak akan meniadakan data apapun pada ponsel cerdas kamu.

5. Perbarui Aplikasi Ke Versi Terbaru


 Kali ini kami ingin memajukan wacana cara menanggulangi  10 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Asus

Buka Google Play Store kemudian cari dan buka aplikasi yang bermasalah, sesudah itu klik perbarui dan tunggu sampai aplikasi tamat diperbarui. Coba laksanakan aplikasi yang sudah diperbarui, bila masih belum benar, silahkan coba cara lainnya.

6. Instal Pembaruan Terbaru dari Software Asus

Ketika software sudah usang, kesalahan kerja pada aplikasi jadi lebih sering terjadi. Periksalah apakah ada pembaruan untuk software Asus kamu. Silahkan laksanakan Asus dengan software yang sudah diperbaharui untuk menyaksikan apakah problem error pada aplikasi kau sudah ditanggulangi dengan cara menanggulangi “sayangnya aplikasi sudah berhenti” di Asus ini.

7. Instal Ulang Aplikasi

Kesalahan aplikasi pada ponsel Asus kau mungkin disebabkan oleh software aplikasi yang rusak. Sudah berapa lama kau memakai aplikasi itu di Asus kamu? Apakah Asus kau terkena virus baru-baru ini? coba hapus semua file dan folder terkait dan instal ulang aplikasi itu di Asus kamu.

8. Uninstall Aolikasi Lain yang Mirip

Apa kau mengunduh banyak aplikasi yang sama ? Jika demikian, kerusakan aplikasi semacam itu sanggup disebabkan oleh crash di antara aplikasi. Cara menanggulangi “sayangnya aplikasi sudah berhenti” di Asus karena ini adalah dengan meniadakan salah satunya. Juga ingat untuk meniadakan semua file terkait, folder, cache, residu data dan berita berkaitan dari aplikasi yang kau hapus itu.

9. Pulihkan ke Pengaturan Pabrik

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kau sanggup menjajal mengembalikan ponsel cerdas Asus kau ke pengaturan pabrik. Tapi, kau juga mesti tahu bahwa sesudah memulihkan ponsel cerdas ke pengaturan pabrik, semua setting, game, file, foto, video, kontak, dan semua data di ponsel cerdas akan dihapus. Jadi tolong pikirkan dua kali sebelum mengambil langkah ini.

10. Unroot Asus


 Kali ini kami ingin memajukan wacana cara menanggulangi  10 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Asus

Baca Juga :
Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 2
Cara Hard Reset Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6
3 Aplikasi Penghemat Baterai Asus Yang Wajib Diketahui

Memang dengan meroot ponsel cerdas akan berbincang kau kelonggaran yang lebih untuk mengotak – atik smartphone. Tapi dikala kau menjalankan kekeliruan dikala mengotak atiknya, ini akan menenteng masalah, salah satunya pada aplikasi. Cara menanggulangi “sayangnya aplikasi sudah berhenti” di Asus karena ini adalah dengan unroot Asus kamu.


Putuskanlah dari cara - cara diatas, mana cara menanggulangi “sayangnya aplikasi sudah berhenti” di Asus yang paling tepat untuk kau terapkan. Sebelum memutuskan, pertimbangkanlah setiap efek dari cara – cara tersebut, jangan sampai menmbah problem pada Asus kamu. Good luck !
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel