10 Cara Menangani “Sayangnya Maps Sudah Berhenti”

– Cara menanggulangi “sayangnya maps sudah berhenti”. Android dengan metode operasi-nya yang andal pun, tidak luput dari kekurangan/kelemahan. Salah satu kehabisan yang paling menyebalkan dan lazim yang dimiliki OS Android yakni fakta bahwa aplikasi Android cukup rentan kepada penutupan paksa, di mana mereka memperlihatkan pesan "Sayangnya, (nama aplikasi) sudah berhenti".

Well, sebetulnya tidak ada aplikasi yang aman dari kesalahan ini, bahkan aplikasi mirip Maps yang dikembangkan oleh Google sendiri. Maps yakni aplikasi yang sering dibutuhkan, itulah sebabnya mengapa di saat aplikasi ini terkena masalah sanggup sungguh merepotkan. So untuk memperbaikinya kami sudah menyusun 10 cara menanggulangi "Sayangnya, Maps sudah berhenti" berikut ini.

 Salah satu kehabisan yang paling menyebalkan dan lazim yang dimiliki OS Android yakni fa 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti”

10 Cara Mengatasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti”


1. Copot Pembaruan Aplikasi Maps

Karena Maps yakni aplikasi sistem, mencopot pemasangan dan menginstal ulang Maps itu tidak mungkin. Namun, kau sanggup mencopot semua pembaruan untuk aplikasi dan kemudian membiarkan aplikasi memperbarui dirinya sendiri dari awal.

2. Kosongkan Ruang di RAM Perangkat

Cara menanggulangi "Sayangnya, Maps sudah berhenti" berikutnya yakni dengan membebaskan ruang pada RAM perangkat Android, hal ini sanggup memamerkan lebih banyak ruang pada perangkat memori untuk melakukan pekerjaan lebih baik dan secara efektif meminimalisir kemungkinan aplikasi mirip Maps atau aplikasi lain mogok.

3. Hapus Cache Dan Data Untuk Aplikasi Maps

Mungkin kau sering mendengar penyelesaian ini, dan memang pada kenyataanya dengan mengerjakan ini sebagian besar pengguna mengakui, ini sanggup memperbaiki masalah aplikasi yang error pada Android. Buka Pengaturan>lalu Manajer Aplikasi>Semua>Maps>Kosongkan Cache, beres.

4. Perbarui Ke Versi Terbaru Google Maps

Masalah dengan Google Maps mungkin terjadi karena aplikasi sudah kedaluwarsa. Cara menanggulangi "Sayangnya, Maps sudah berhenti" karena ini yakni dengan memperbaruinya. Silahkan buka Google Play Store, kemudian cari Google Maps, dan kemudian perbarui ke model modern dari aplikasi yang tersedia untuk perangkat kamu.

5. Restart Ponsel


 Salah satu kehabisan yang paling menyebalkan dan lazim yang dimiliki OS Android yakni fa 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti”

Tampaknya terlalu sederhana untuk jadi penyelesaian yang jitu, tetapi dengan me-restart ponsel sanggup memecahkan sejumlah masalah yang terjadi pada Android. Tinggal tekan dan tahan tombol Power di perangkat kau kemudian pilih Restart.

6. Istirahatkan Ponsel

Membiarkan ponsel aktif dalam waktu yang lama sanggup membuat masalah mirip ini. Jika ponsel kau juga sudah lama aktif, maka cara menanggulangi "Sayangnya, Maps sudah berhenti" karena ini yakni dengan mematikan ponsel untuk beberapa saat. Silahkan matikan ponsel kamu, buka baterai, SIM card, dan kartu memori-nya kemudian biarkan selama beberapa menit sebelum kau menghidupkannya kembali.

7. Lakukan Penghapusan Partisi Cache

Langsung saja ikuti langkah – langkah berikut ini, matikan ponsel > tekan dan tahan tombol daya dan volume naik > gunakan tombol volume untuk menyeleksi Hapus Partisi Cache dan kemudian konfirmasikan dengan menekan tombol daya. Setelah penghapusan selesai, pilih Reboot.

8. Aktifkan Mode Aman

Ada kemungkinan aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan masalah ini. So cara menanggulangi "Sayangnya, Maps sudah berhenti" karena ini yakni dengan mengerjakan booting ponsel pada mode aman, maka kau akan sanggup pribadi menyaksikan apakah benar aplikasi pihak ketiga yang menjadi pemicunya, jikalau iya silahkan copot pemasangan aplikasi itu.

9. Bersihkan Virus

Virus yang menjangkiti ponsel kau sanggup membuat banyak sekali masalah tergolong masalah pada Maps. Silahkan scan ponsel kau yang mungkin terkena virus kemudian bersihkan, kau sanggup mendownload aplikasi pembersih virus ini dari Play Store.

10. Hard Reset


 Salah satu kehabisan yang paling menyebalkan dan lazim yang dimiliki OS Android yakni fa 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Maps Telah Berhenti”

Baca Juga:
Cara Mengaktifkan Suara di Google Maps
15 Aplikasi GPS Android Offline Terbaik dan Gratis
5 Cara Setting Google Maps ke Suara Bahasa Indonesia

Melakukan Hard Reset/factory reset yakni upaya terakhir jikalau tidak ada yang sukses dari cara-cara menanggulangi "Sayangnya, Maps sudah berhenti" diatas. Karena proses ini akan meniadakan semua data dari perangkat kamu, so cadangkan seluruhnya apalagi dahulu. Buka Pengaturan> Personalisasi> Cadangkan dan setel ulang, kemudian klik Reset Telepon. Ikuti instruksi pada layar untuk meniadakan semuanya, kemudian reboot dan pulihkan data kamu.


Itulah cara menanggulangi “sayangnya Maps sudah berhenti” yang sanggup kau coba untuk memperbaiki Maps yang error pada ponsel kamu. Silahkan coba satu per satu cara diatas, dari yang paling kecil kemungkinannya ponsel kau untuk kehilangan data.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel