10 Cara Menangani “Sayangnya Galeri Sudah Berhenti”

Heyriad.com - Jika kau menghadapi problem ‘Galeri sudah berhenti’, jangan khawatir, karena cara - cara menangani sayangnya galeri sudah berhenti ini sanggup dengan praktis menyelesaikannya. Sebagian besar pengguna mungkin juga tergolong kau condong berpikir bahwa problem ini disebabkan oleh firmware di ponsel, padahal tidak senantiasa demikian.


Dalam banyak kasus, problem menyebalkan ini mungkin disebabkan oleh beberapa file rusak atau karena ada aplikasi yang berurusan pada ponsel kamu. Mungkin juga karean software yang gres kau perbarui. Cara terbaik untuk menangani "sayangnya, galeri sudah berhenti" tercantum di sini.

 cara menangani sayangnya galeri sudah berhenti ini sanggup  dengan praktis menyelesaikanny 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti”

Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti”


1. Hapus cache dari aplikasi galeri

Untuk melakukannya tinggal ikuti langkah ini, Pengaturan > Manajer Aplikasi > Semua > Galeri > Clear Cache. Setelah ini selesai, galeri kau akan mulai berfungsi dengan baik lagi. Namun ada cara lain untuk memperbaiki problem ini, apabila metode di atas tidak sukses untuk kamu.   

2. Hapus Cache Penyimpanan Media

Langsung saja cara menangani “sayangnya galeri sudah berhenti” berikutnya, tinggal buka Pengaturan > Pengaturan Aplikasi atau Aplikasi > Semua Aplikasi > Penyimpanan Media > Hapus Cache, sesudah itu coba matikan ponsel kemudian hidupkan kembali. Kemudian lihat apa masalahnya teratasi.

3. Re-start Perangkat

Ini yaitu cara selanjutnya yang setiap orang mesti coba, banyak juga kendala yang sanggup diselsesaikan cuma dengan mengawali ulang perangkat kamu. Untuk mengawali kembali perangkat tinggal, tekan dan tahan tombol "Daya" sampai timbul menu, kemudian pilih Re-start.

4. Setel Ulang Preferensi Aplikasi

Buka Pengaturan > Pengaturan Aplikasi atau Aplikasi > Semua Aplikasi > Klik Tiga titik di sudut kanan atas layar > Klik "Setel ulang preferensi aplikasi" > RESET APPS, sekarang Restart perangkat kau dan periksa apakah cara menangani “sayangnya galeri sudah berhenti” itu memperbaiki masalah.

5. Lepas kartu SD


 cara menangani sayangnya galeri sudah berhenti ini sanggup  dengan praktis menyelesaikanny 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti”

Terkadang kartu SD sanggup menjadi penyebab problem ini. Mungkin perangkat keras atau salah satu isi kartu SD rusak dan kau menjajal untuk membukanya, menyalin atau meniadakan gambar di kartu SD, dan bikin pesan error muncul. Jadi, yang perlu kau laksanakan hanyalah mengeluarkan kartu SD dan lihat apakah problem tetap ada atau sudah teratasi.

6. Hapus Beberapa Item Dari Kartu SD

Banyak pengguna yang sudah memperbaiki "Sayangnya, Galeri sudah berhenti" dengan meniadakan beberapa konten yang menghabiskan banyak ruang. Kamu juga sanggup menjajal untuk melakukannya, hapuslah beberapa video dan foto yang mungkin mempunyai ukuran yang besar.

7. Hapus Partisi Cache Dari Recovery Mode

Pertama matikan ponsel > Tekan volume naik dan tombol daya sebetulnya untuk masuk ke Recovery Mode >  Pilih hapus partisi cache > Pilih metode reboot. Sekarang tinggal tunggu sampai proses reboot selesai.

8. Boot Ponsel Dalam Mode Aman

Mungkin kesalahan ini terjadi karena ada aplikasi pihak ketiga yang tidak aman, atau tidak kompatibel dengan ponsel kamu. Oleh karena itu, cara menangani sayangnya galeri sudah berhenti karena ini yaitu dengan mem-boot ponsel ke mode aman. Tinggal tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Daya selama 20 sampai 30 detik, sesudah kau menyaksikan logo ponsel, lepaskan tombol Power namun terus tekan tombol Volume Turun.

9. Format Kartu SD

Ada kemungkinan pesan error tersebut timbul dikala kau membuka galeri yaitu karena kartu SD kau terkena virus, satu – satunya cara untuk mengatasinya yaitu dengan memformat kartu SD. Dan kau mesti siap kehilangan sebagian besar data yang terdapat pada kartu SD.

10. Setel ulang pabrik


 cara menangani sayangnya galeri sudah berhenti ini sanggup  dengan praktis menyelesaikanny 10 Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti”

Baca Juga:
3 Cara Membuat Folder Album Baru di Galeri Android
Cara Upload Foto Galeri ke Instagram Stories di Android
2 Cara Membuka Galeri Android Yang Dikunci AppLock

Jika semua cara menangani “sayangnya galeri sudah berhenti” diatas gagal merampungkan masalah, reset pabrik yaitu pilihan terakhir yang hendak mengembalikan pengaturan pabrik dan meniadakan semua bug yang mengusik operasional ponsel kamu. Tetapi cadangankan apalagi dulu semua file penting karena proses ini akan meniadakan semuanya.


Itu yaitu cara menangani “sayangnya galeri sudah berhenti” yang sebagian besar sukses pada semua merk ponsel atau smartphone, coba ikuti satu per satu dan itu akan menolong kau menyingkirkan problem dengan mudah. See you soon !
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel