Tips Mengembalikan Aplikasi Bawaan Sistem Android Yang Hilang


Tips mengembalikan aplikasi bawaan sistem Android yang hilang dapat dilakukan dengan banyak sekali cara. Sebelum anda mengetahui beberapa caranya, sebaiknya anda mengetahui beberapa teladan aplikasi yang termasuk aplikasi bawaan. Sebut saja messenger ala Google–GTalk, Document Viewer, Maps, atau Latitude.

Beberapa hal juga sanggup menjadikan aplikasi bawaan tersebut hilang secara mendadak. Nah ini juga yang harus anda ketahui semoga sanggup berhati-hati saat mengoperasikan smartphone anda. Nah berikut ini ialah beberapa Tips mengembalikan aplikasi bawaan sistem Android yang hilang dan penyebabnya.

1. Aplikasi Bawaan Hilang alasannya ialah Cache

Cache atau yang dikenal dengan Dalvik cache, ialah file yang terus bertambah saat kita membuka aplikasi Android. Jika anda memakai ponsel setiap hari dengan membuka banyak sekali aplikasi, tentu tumpukan cache sanggup dipastikan akan menggunung.

Tumpukan itu niscaya juga akan memakan banyak kawasan pada memori. Bukan hanya menghabiskan kawasan pada memori, ternyata Cache juga kerap menyembunyikan beberapa aplikasi bawaan Android. Nah Tips mengembalikan aplikasi bawaan sistem Android yang hilang karena cache adalah dengan mengahapus cache tersebut. 

Untuk anda yang memakai android versi 4.0 atau Kitkat, sanggup memakai cara berikut ini. Masuklah ke hidangan “Settings”, kemudian pilih “Apps”. Kemudian geser ke pilihan “All” dan pilih aplikasi bawaan mana yang tadi hilang. Buka dan pilih “Clear Data”.

2. Crash dengan Aplikasi Lain, menghilangkan Aplikasi Bawaan

Seperti yang kita ketahui Android mempunyai banyak aplikasi yang sanggup membantu kita dengan banyak sekali fungsinya. Namun anda harus hati-hati, alasannya ialah sanggup saja  ada aplikasi unduhan yang tolong-menolong serupa dengan aplikasi bawaan. Hal itu justru sanggup menjadikan aplikasicrash, sehingga aplikasi bawaan Android kesayangan anda ‘kalah” dan hilang.


Dan Tips mengembalikan aplikasi bawaan sistem Android yang hilang  karena hal ini ialah dengan cara pertama check terlebih dulu apakah crash nya menjadikan kedua-duanya menjadi hilang atau tidak. Jika iya, hapus salah satu dari kedua aplikasi tersebut. 

Deteksi kedua yang sanggup anda lakukan ialah dengan mengecheck apakah crash menjadikan salah satu APK di system hilang. APK atau Android Package intinya berupa compress file ibarat zip file, alasannya ialah berisi dari kumpulan file. APK sanggup diperoleh melalui banyak sekali metode, ibarat menginstall sebuah aplikasi melalui Play Store. Kesimpulannya, jikalau aplikasi hilang alasannya ialah compress file (APK) hilang, maka hal tersebut berarti salah satu aplikasi yang hilang itu tertumpuk dengan aplikasi yang ada. Jadi, anda sanggup menghapus aplikasi unduhan, untuk mendapat kembali aplikasi bawaan smartphone Android anda.

3. Aplikasi Bawaan Hilang Karena Dihapus atau Terhapus

Nah salah satu faktor yang sanggup saja terjadi ialah faktor ketidaksengajaan. Bisa saja kita secara tidak sengaja menghapus beberapa aplikasi bawaan android tersebut ataupun memang sengaja menghapus alasannya ialah dianggap tidak penting. Jika hal ini terjadi, Tips mengembalikan aplikasi bawaan sistem Android yang hilang adalah dengan cara Inject (masukkan) lagi saja aplikasi bawaan yang terhapus ke dalam sistem. Jangan lupa juga untuk merubah permissions nya.

Itulah beberapa Tips mengembalikan aplikasi bawaan sistem Android yang hilang yang sanggup anda coba pada smartphone kesayangan anda. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel