Fitur Terbaru Os Android N Developer Preview

Android N Developer Preview alhasil resmi dirilis. Fitur terbaru OS Android N Developer Preview pun sudah sanggup dinikmati. Namun untuk ketika ini OS ini gres diperuntungkan bagi pengguna Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Nexus 9, dan Pixel C. Kemunculan dari OS terbaru besutan Google ini memang cukup mengejutkan publik. Sebab Google biasanya gres merilis sistem operasi Android terbaru sehabis mengadakan program Google I/O. Namun Namun kali ini tidak demikian.

Namun Google sendiri bergotong-royong belum menyebutkan nama resmi dari Android N itu sendiri. Mengenai fitur, Android N akan terfocuskan pada kemampuan multitasking, peningkatan fungsionalitas notifikasi, serta peningkatan daya tahan baterai.

Untuk itu berikut ini yakni klarifikasi mengenai Fitur terbaru OS Android N Developer.

1. Peningkatan Fitur Notifikasi 

Salah satu Fitur terbaru OS Android N Developer yang menarik yakni peningkatan Fitur Notifikasi. Dimana nantinya semua notifikasi mulai dari chating, sms, dan lain sebagainya, akan dibundle menjadi satu sehingga lebih simple dan terkesan lebih sederhana. 

Tak hanya itu, pengguna Android N juga bisa eksklusif membalas notifikasi yang masuk, alasannya yakni Google sudah memakai API (Applications Programming Interface) yang sebelumnya mereka adaptasikan pada Android Wear, sehingga tak perlu lagi masuk ke aplikasi untuk membuka pesan yang masuk. Hal ini tentu akan mempermudah para pengguna Android dalam melihat notifikasi yang ada.

2. Fitur Split-screen multitasking


Fitur terbaru OS Android N Developer yang kedua dan sekaligus yang paling menarik adalah Fitur Split-screen multitasking. Sebenarnya fitur ini memang bukan sebuah fitur yag baru, alasannya yakni sebelumnya Samsung telah mengadopsinya pada jajaran smartphone flagship buatannya. 

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Google sedikit terlambat dalam mengadopsi fitur yang bisa menampilkan dua aplikasi atau lebih pada satu layar secara bersamaan ini. Meski begitu, dengan hadirnya fitur Split-screen multitasking, maka akan menciptakan semua smartphone yang mengadopsi Android N bisa mencicipi akomodasi multitasking dalam menjalankan banyak aplikasi. Makara akomodasi ini tak hanya menjadi milik Samsung saja.

3. Mendukung Pemograman Java 8 language

Fitur terbaru OS Android N Developer yang selanjutnya yakni mendukung pemrogaman Java 8. Hadirnya Java 8 juga sudah mendukung Android’s Jack compiler yang mempunyai bermacam-macam fitur menyerupai default and static methods, streams, dan functional interfaces. Dengan demikian para pengembang sekarang sanggup lebih bebas berkreasi dalam menghasilkan aplikasi Android terbaik.

4. Peningkatan Kemampuan Mode Doze and Project Svelte

Fitur terbaru OS Android N Developer yang terakhir adalah Fitur Doze. Sebelumnya fitur ini telah tersedia pada sistem operasi Android Marshmallow, namun dalam OS Android N kemampuannya ditingkatkan kembali semoga semakin maksimal. 

Tujuan diberikannya fitur ini, semoga daya tahan baterai semakin awet, alasannya yakni secara otomatis akan meningkatkan kemampuan menghemat baterai dengan melaksanakan pengaturan notifikasi ataupun aplikasi yang berjalan pada background proces ketika layar dimatikan atau ketika standby. Namun tak hingga disitu saja, Google juga meningkatkan kemampuan Project Svelte yang mempunyai kegunaan untuk mengurangi pemakaian memori Ram, sehingga Android N bisa bekerja secara maksimal dan lebih efisien dalam urusuan daya tahan baterai serta managemen memori Ram. Hal ini tentu saja akan meningkatkan kerja dari smartphone itu sendiri.

Nah untuk para calon pengguna OS ini, anda terlebih dahulu harus melaksanakan sign up ke akun Google semoga mendapat pembaharuan sistem lewat update Over The Air (OTA). Selanjutnya ikuti petunjuk yang ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel