Cara Menghilangkan Gesekan Pada Layar Yang Keliru

Melihat layar yang penuh dengan ukiran tentu menciptakan pandangan tidak nyaman. Namun ada beberapa cara menghilangkan ukiran pada layar yang keliru. Dan perlu diingat, selain tak akan memperlihatkan efek apapun, kebiasaan yang salah tersebut bisa saja membahayakan ponsel anda sendiri.

Sebenarnya kebiasaan tersebut yakni cara yang sederhana, namun jikalau dilakukan dengan ceroboh dan berulang-ulang, bisa saja akan mengakibatkan efek jelek pada handphone. Karena handphone mempunyai celah-celah kecil yang bisa saja menciptakan cairan atau apapun yang anda pakai masuk ke dalam handphone dan malah memperburuk keadaan.

Nah berikut ini yakni beberapa cara menghilangkan ukiran pada layar yang keliru. 

1. Baking Soda

Banyak yang beranggapan bahwa memakai baking soda yang dicampur dengan air sanggup mengurangi ukiran pada layar handphone. Tak sedikit pula yang mempercayai hal tersebut. Namun ternyata, hal tersebut termasuk salah satu cara menghilangkan ukiran pada layar yang keliru.

Karena baking soda mempunyai sifat abrasif yang malah akan membahayakan ponsel. Sifat tersebut rupanya bisa merusak permukaan layar handphone anda. Maka sebaiknya jangan lakukan cara ini.

2. Amplas

Banyak yang berpikiran bahwa dengan memakai amplas maka akan membantu mengurangi ukiran pada handphone. Namun ternyata memakai amplas yakni salah satu cara menghilangkan ukiran pada layar yang keliru yang tidak perlu anda lakukan.

Menggosok permukaan layar ponsel dengan memakai amplas hanya akan memperburuk keadaan layar ponsel anda saja. Amplas akan menambah banyak goresan, alasannya intinya amplas dipakai untuk kayu, besi, atau sebagainya.

3. Turtle Wax


Turtle Wax merupakan suatu krim yang dipakai untuk membersihkan body mobil. Banyak yang beranggapan bahwa krim ini sanggup dipakai pada permukaan layar ponsel. Namun ternyata cara ini juga termasuk cara menghilangkan ukiran pada layar yang keliru.

Pada layar handphone tertentu, terdapat lapisan yang berjulukan Oleophobic Coating. Lapisan ini yakni lapisan terluar dari layar ponsel yang berfungsi untuk menyamarkan noda minyak dan cap sisik jari yang menempel. Nah jikalau lapisan ini terkena turtle wax maka  Oleophobic Coating akan terkelupas dan rusak. Dan tentu saja akan memperburuk keadaan layar handphone anda.

4. Pasta Gigi

Banyak yang menyarakan jikalau ingin membersihkan layar ponsel sanggup menggunkan pemberian pasta gigi. Namun cara yang memang berhasil pada permukaan Compact Disc (CD) ini tak akan berhasil pada layar ponsel.

5. Minyak Goreng

Cara menghilangkan ukiran pada layar yang keliru berikutnya yakni dengan memakai minyak goreng. Cara ini tentu saja tak akan memperlihatkan efek apapun pada layar handphone anda kecuali permukaan yang licin dan berminyak. Bukannya memperbaiki keadaan layar, cara ini justru sanggup membahayakan ponsel jikalau saja anda ceroboh dan menciptakan minyak tersebut masuk ke celah-celah ponsel.

Itulah beberapa cara menghilangkan ukiran pada layar yang keliru. Sebenarnya jikalau anda takut layar ponsel anda tergores, dikala pertama membeli ponsel tersebut, sebaiknya segeralah pasang anti gores semoga ponsel anda terbebas dari goresan-goresan tersebut. Itulah cara paling kondusif untuk melindungi layar ponsel anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel