5 Fitur Pada Smartphone Yang Mulai Terlupakan

Seiring dengan berkembangnya teknologi smartphone, sekarang banyak fitur gres yang menjadi daya tarik tersendiri untuk sebuah smartphone. Namun ketika ini ada 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan. Karena posisi mereka telah tergantikan oleh banyak sekali pembarua dari semua smartphone.

Kemajuan sendiri bukan hal yang salah. Melainkan sebuah hal yang patut dipertahankan. Karena pembaruan dan fitur gres itu juga terkadang memang lebih memudahkan pengguna smartphone untuk mengoperasikannya. 

Untuk itu, yuk lihat apa saja yang termasuk 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan.

1. MMS


Salah satu dari 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan adalah MMS. Dulu MMS merupakan suatu fitur yang sangat terkenal dieranya. Karena dengan MMS, pengguna smartphone sanggup mengirimka sebuah foto dan lain sebagainya.

Namun yang jadi materi pertimbangan, sebab fitur ini dikenakan tarif yang cukup mahal. Dengan demikian, pulsa dari si pengguna smartphone akan terkuras jikalau mengirimkan file dalam jumlah yang cukup banyak dan dalam ukuran yang besar. Posisi MMS sendiri sekarang telah digantikan oleh banyak sekali aplikasi chat yang sekarang sudah lebih terkenal menyerupai BBM, Line, Whatsapp, dan lain sebagainya.

2. Bluetooth


Bernasib sama denga MMS, fitur yang berfungsi untuk mengirimakan banyak sekali file ini juga termasuk dalam 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan. Pada masanya, Bluetooth seringkali diandalkan oleh banyak orang sebagai sarana mengirim file, baik itu gambar, lagu, maupun video. 

Namun sekarang seiring dengan perkembangan aplikasi chat yang cepat, bluetooth mulai kehilangan pamornyanya. Pengguna smarphone sekarang lebih tertarik untuk memakai LINE, Whatsapp, atau BBM untuk mengirim file sebab lebih mudah (bluetooth harus melalui proses pairing terlebih dahulu). Terlebih lagi ketika ini ada yang namanya SHAREit. Dengan aplikasi ini, maka pengguna smartphone akan lebih gampang ketika mengirim file.

3. Compass


Pernah memakai fitur ini pada smartphone?. Salah satu dari 5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan ini dulu banyak dipakai oleh orang-orang untuk memilih arah. Namun fitur ini sekarang mulai digantikan oleh Google Maps atau Waze yang sekarang lebih terkenal dikalangan pengguna smartphone.

4. Sound Recorder

Fitur yang satu ini memang termasuk fitur yang jarang dipakai semenjak dulu. Biasanya dipakai hanya pada kondisi tertentu saja, menyerupai contohnya pada ketika wawancara dan lain sebagainya. Jika dulu saja sudah jarang digunakan, tentu sekarang pun sudah mulai terlupakan ya. Namun meski begitu, fitur ini tak lantas di hapus dari daftar fitur yang ada pada smartphone. Karena sampai sekarang di setiap smartphone masih menyematkan fitur sound recorder.

5. Search Bar


5 fitur pada smartphone yang mulai terlupakan yang berikutnya yakni fitur Search Bar. Fitur ini gotong royong diciptakan untuk memudahkan pengguna smartphone dalam mencari sebuah file ataupun apapun yang sanggup dicari dengan mesin pencari di internet. Namun, tampaknya banyak orang lebih asyik mencari file dengan mengobrak-abrik file manager atau membuka mesin pencari pribadi dari browser. Karena intinya sekarang banyak orang yang betah berlama-lama menghadapi layar smartphone kesayangan mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel