Cara Mengatasi Usb Android Yang Tidak Terdeteksi Di Pc

Dengan kecanggihannya, smartphone memang dimungkinkan untuk sanggup bekerjasama eksklusif dengan PC melalui USB Android. Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC terkadang merupakan hal yang sering dicari oleh para pengguna Android yang menemukan duduk kasus pada sambungan USB Androidnya ke PC.

Saat anda menyambungkan usb ke PC biasanya perangkat android akan eksklusif mengeluarkan pemberitahuan di listbarnya bahwa perangkat android telah tersambung ke pc. Tak hanya satu fungsi, namun juga sekaligus secara otomatis fungsi chargenya aktif. Dan apabila pemberitahuan tersebut anda klik, maka secara otomatis perangkat penyimpanan kita terbaca oleh laptop. Setelah itu semua proses pemindahan file sanggup dilakukan.

Namun duduk kasus yang kerap muncul ialah PC yang tidak merespon USB Android tersebut. Tentu yang anda rasakan ialah kepanikan. Namun sebaiknya anda cek lebih dahulu apakah penyebabnya. Nah berikut ini adalah Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC. Apa saja langkah-langkahnya? Mari simak ulasannya.

1. Yang harus anda lakukan pertama ialah cabut usb dari port yang satu dan pindahkan ke port yang lain. Hal ini juga sekaligus sanggup mengecek apakah port yang anda gunakan bermasalah atau tidak. Apabila belum terbaca juga berarti kesalahan bukan pada portnya.

2. Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC yang kedua adalah ganti kabel usb anda dengan kabel usb yang lain, mungkin saja kerusakan terjadi pada kabel usb anda. Apabila masih belum terbaca juga, berarti kesalahan bukan terletak pada kabel usb anda. 

3. Yang selanjutnya ialah bila masalahnya bukan dari kedua alat yang dipakai tersebut, maka penyebabnya berada pada settingan smartphone anda.
  • Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC karena settingan android ialah yang pertama masuk ke sajian setting/ setelan

  • Selanjutnya yang anda harus lakukan sebagai Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC adalah pilih sajian penyimpanan
  • Kemudian tekan icon usb yang ada diatas kanan layar
  • Langkah selanjutnya sebagai Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC melalui settingan ponsel adalah cek list pada perangkat media.

  • Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan, maka akan eksklusif muncul pemberitahuan tersambungnya perangkat anda baik di smartphone maupun di PC anda.


Nah itulah beberapa Cara mengatasi USB Android yang tidak terdeteksi di PC yang sanggup kami bagikan. Semoga bermanfaat ya. Dan perlu diingat bahwa bila semua cara tersebut masih belum berhasil, sebaiknya bawalah ponsel anda ke ahlinya atau daerah service terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel