Jenis Lensa Kamera Embel-Embel Untuk Smartphone


Dengan segala kemajuan teknologi yang ada, sekarang fungsi smartphone tak hanya sebatas alat komunikasi saja. Jenis lensa kamera komplemen untuk smartphone juga menjadi suatu hal yang sekarang mendukung kerja banyak sekali kerja smartphone.

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang banyak smartphone yang telah dilengkapi kamera dengan resolusi yang tinggi. Makara hasil dari kamera smartphone tersebut tak kalah dengan kamera DSLR. Apalagi ketika ini kamera di smartphone merupakan salah satu penarik yang cukup besar lengan berkuasa penjualan smartphone. Maka tak heran jikalau banyak produsen smartphone yang berlomba menyematkan kamera dengan resolusi tinggi di produk terbaru mereka.

Untuk kau yang belum puas dengan hasil kamera smartphone yang kau punya, berikut ini yaitu beberapa jenis lensa kamera komplemen untuk smartphone yang perlu kau ketahui.

1. Lensa Macro


Jenis lensa kamera komplemen untuk smartphone yang pertama yaitu Lensa Macro. Sebenarnya lensa macro bukan jenis lensa yang absurd bagi penggemar fotografi. Lensa ini berfungsi untuk mengambil objek yang berbentuk kecil namun dengan detail yang tinggi.

Tak hanya itu, Lensa macro juga berfungsi untuk menawarkan fokus dalam objek yang sangat bersahabat dengan lensa kamera. Lensa ini sangat cocok dipakai untuk mengambil foto objek-objek yang berbentuk kecil, ibarat serangga. Sehingga akan menawarkan hasil tangkapan gambar yang detail.

2. Lensa Fish Eye


Jenis lensa kamera komplemen untuk smartphone yang berikutnya adalah Lensa fish eye. Lensa Fish Eye yaitu lensa wide angle (sudut lebar) berbentuk cembung yang bisa menangkap objek foto dengan sudut 180 derajat dan mempunyai titik kedalaman (depth of field) yang hampir tidak terbatas.

Dan sesuai dengan arti namanya sendiri yang berarti “mata ikan”, lensa ini menawarkan efek yang unik pada foto yang dihasilkan yaitu efek bundar sama ibarat pandangan mata ikan. Karena menghasilkan foto yang berbentuk melingkar, lensa fish eye akan menciptakan objek foto seakan-akan ibarat hidup dalam gelembung. Lensa ini sebelumnya sudah booming di tengah-tengah para penggemar selfie.

3. Lensa Wide


Bisa dibayangkan dari namanya, lensa ini bisa meliputi sudut gambar yang luas. Sehingga salah satu dari jenis lensa kamera komplemen untuk smartphone ini bisa memasukkan area yang luas dalam satu bidang foto.

Karena intinya lensa ini bisa menjangkau area yang lebar. Sesuai fungsinya, lensa ini sangat cocok dipakai untuk memotret foto pemandangan atau landscape. Pada penggunaan dan penjualannya, lensa wide sendiri biasanya disatukan dengan lensa macro.

4. Lensa Telephoto/Tele

Jenis lensa kamera komplemen untuk smartphone yang terakhir yaitu Lensa Telephoto atau Tele. Lensa ini berfungsi untuk memotret objek berjarah jauh agar hasil foto tidak blur dan berkualitas tinggi. Lensa tele sendiri sering juga disebut lensa zoom. Fungsi utamanya yaitu untuk mendapat fokus yang maksimal ketika mengabadikan objek yang jangkauannya berada cukup jauh dari kamera. Lensa ini berbentuk teropong yang cukup panjang dengan kemampuan zoom yang bermacam-macam, mulai dari 8 kali zoom sampai 20 kali zoom. Meski dizoom sedemikian rupa, dijamin karenanya tidak akan pecah dan blur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel