Solusi Biar Baterai Hp Berumur Panjang

Solusi biar baterai hp berumur panjang merupakan hal penting yang harus diketahui oleh para pengguna ponsel. Baterai merupakan salah satu komponen penting yang ada di dalam ponsel. Ibarat jantung pada manusia, peranan baterai pada  ponsel juga sama halnya. Karena kalau insan tidak akan hidup tanpa jantung, maka ponsel juga tak akan menyala tanpa baterai.

Nah apa hasilnya kalau pemakai ponsel dilakukan dengan cara yang kurang tepat. Beberapa kerusakan lainnya juga disebabkan oleh faktor kebiasaan dari sang penggunanya sendiri. Untuk itu kau perlu tahu cara sederhana yang sanggup dilakukan biar baterai lebih tahan lama.

Nah berikut ini yaitu solusi biar baterai hp berumur panjang :

1. Perhatikan proses pengisian pertama baterai

Yang harus kau ingat yaitu ketika pertama kali membeli gadget, disinilah usia baterai dimulai. Cara awal inilah yang memilih baterai akan awet. Karena pengisian pertama merupakan proses yang mengaktifkan sel dalam baterai supaya sanggup berfungsi secara maksimal. Jadi, solusi biar baterai hp berumur panjang adalah perhatikan petunjuk pengisan yang dimanual book gadget kau biar kau mendapat cara pengisian baterai dengan benar.

2. Segera isi ulang baterai kalau lowbat

Hal yang harus kau lakukan sebagai salah satu solusi biar baterai hp berumur panjang adalah dengan segera mengisi baterai kalau baterai sudah dalam posisi lowbat. Sebaiknya jangan pernah menunda pengisian baterai ketika sudah lowbat. Karena kalau kau membiarkan ponsel kesayanganmu lowbat dan hingga mati, itu akan menciptakan baterai mu cepat ngedrop. Nah kalau satu atau dua kali hal tersebut masih sanggup ditoleransi, namun kalau sudah sering kali dilakukan bahkan menjadi kebiasaan, maka efeknya akan sangat jelek bagi baterai kamu.

3.  Sebaiknya jangan mengecas di dalam mobil


Solusi biar baterai hp berumur panjang adalah sebaiknya jangan mengecas di dalam mobil. Memang mengecas di dalam kendaraan beroda empat akan memudahkan kau dalam mengisi baterai ketika kau sedang berada diluar rumah atau di jalan. Namun sebaiknya pikirkan lebih dulu kalau akan melaksanakan hal ini. Karena voltase pada kendaraan beroda empat tidak stabil. Hal ini juga sanggup menimbulkan baterai gadget mu cepat rusak.

4. Matikan ponsel bila sedang dicas

Coba matikan ponsel kau ketika proses pengisian baterai sedang berlangsung hingga baterai penuh. Karena hal ini akan menciptakan baterai lebih baka dan tidak cepat rusak. Ini juga merupakan salah satu Solusi biar baterai hp berumur panjang.

5. Jangan memakai ponsel yang sedang dicas

Solusi biar baterai hp berumur panjang yang selanjutnya yaitu jangan memakai ponsel yang sedang dicasSebaiknya jangan gunakan ponsel ketika sedang dicas. Hal ini bergotong-royong sudah sering kita bahas di beberapa kesempatan. Baterai ponsel yang sering dipakai ketika sedang dicas akan berumur lebih pendek. Selain itu, resiko meledaknya baterai juga sanggup saja mengancam kamu. Karena baterai akan mengalami panas yang berlebih kalau dipakai sambil dicas. 

Selain itu, alasannya yaitu pengecasan baterai yaitu proses pengaliran arus listrik untuk masuk ke baterai. Nah, sedangkan kalau ponsel menyala ketika proses pengecasan itu akan menciptakan arus listrik baterai malah mengalir masuk dan keluar.
Perlu diingat, ciri utama dari menurunnya kualitas baterai yaitu ponsel akan selalu mengalami cepat habis baterai. Maka sebaiknya beberapa kebiasaan diatas harus segera diterapkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel