Mengatasi Bunyi Speaker Smartphone Yang Pecah

Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah MENGATASI SUARA SPEAKER SMARTPHONE YANG PECAH
Bagi yang suka mendengarkan lagu dari smartphonenya tentu menginginkan bunyi yang jernih, namun bagaimana kalau bunyi speaker smartphone anda bergresek, pecah, tentu tidak akan nikmat mendengar musik tersebut, kemudian bagaimana Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah tersebut? apakah kita harus mengganti yang gres dan bagaimana pula cara mencegah biar bunyi yang dihasilkan speaker tersebut tidak pecah.? Ya pertanyaan ini akan kami jawab pada kesempatan kali ini.

Sebelum kita membahas cara Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah tersebut akan kami bahas dulu apa-apa saja yang menjadi penyebab speaker terdengar buruk atau berisik apalagi semakin volume di tinggikan bunyi semakin tidak lezat didengar. Penyebab pertama dapat jadi sudah banyak abu yang melekat dikulit speaker sehingga abu tersebut menghambat getaran speaker. Kemudian penyebab lain ialah kulit speaker robek entah apa penyebabnya yang niscaya permasalahan menyerupai ini pernah kami temui. Ada juga alasannya ialah kabal +-  yang melekat tidak besar lengan berkuasa sehingga kadang tersambut kadang tidak kesudahannya bunyi speaker tidak terang dan menyerupai pecah bahkan kadang berbunyi kadang tidak.

Nah mungkin masih ada yang lain yang menjadi penyebabnya, namun kami tidak akan membahasnya lebih lanjut, eksklusif saja kita kembali ke topik awal dimana cara Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah. Baca dengan seksama klarifikasi kami dibawah ini.

Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah MENGATASI SUARA SPEAKER SMARTPHONE YANG PECAH

1. Speaker kotor

Untuk Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah karena tumpukan abu atau kotoran ialah dengan cara membersihkannya langsung. Anda tinggal membuka saja body smartphone dan eksklusif menuju ke speaker angkat speaker secara perlahan dari dudukannya atau dapat lepaskan perekat dengan secara pelan-pelan biar kabel penghubung speaker tidak putus. Pada daun speaker biasanya akan banyak abu yang menempel, bersihkan lah dengan kuas kecil secara perlahan sehabis higienis pasang kembali. Tutup kembali body smartphone namun jangan dipasang terlebih dahulu bautnya coba hidupkan dahulu dan putar musik untuk mencobanya kualitas speaker kalau dipastikan sudah higienis suaranya gres pasang bautnya. Namun kalau bunyi speaker masih rusak coba cek kembali mungkin ada kerusakan lainnya.

2. Kabel pada solderan di speaker lepas

Berbicara tentang Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah akibat lepasnya kabel pada speaker perlu dilakukan kejelian untuk mengatasinya. Kita dapat menyoldernya sendiri dengan pelan-pelan. Setelah benar-benar terhubung pasang kembali.

3. Komponen speaker memang rusak

Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah akibat rusaknya komponen pada speaker tersebut ialah dengan cara mengganti speaker tersebut, alasannya ialah untuk memperbaiknya sangatlah sulit bahkan tidak mungkin, alasannya ialah komponen speaker niscaya sangat kecil jadi sebaiknya anda eksklusif menggantinya saja dengan yang baru.

Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah MENGATASI SUARA SPEAKER SMARTPHONE YANG PECAH

Nah mungkin itu saja ihwal tips Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah yang dapat kami berikan kepada anda. Cobalah untuk mencegah biar bunyi speaker tidak pecah, yang pertama jangan memutar lagu terlalu keras alasannya ialah umur dan kualitas komponen speaker ada batasannya kemudian jangan memutar musik yang kualitasnya buruk menyerupai hasil kompresan yang sangat kecil. Jika anda menginginkan bunyi smartphone yang menggelegar cari saja smartphone yang diproduksi alasannya ialah mengunggulkan bunyi atau anda dapat menghubungnya dengan sound system yang besar. Mudah-mudahan tips dari kami ini bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel