Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android

Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android MEMPERCEPAT UNDUHAN FILE BESAR DI SMARTPHONE ANDROID
Mengunduh ialah kata yang tak abnormal lagi bagi pengguna internet dimana file yang telah di upload oleh orang-orang tentu biasanya akan di unduh oleh penjelajah internet sebut saja ada file mp3, mp4, film, video, game, aplikasi dan lain-lain tetapi untuk ukuran mp3 masih terasa cepat untuk di ambil bagaimana dengan film atau game yang berukuran besar hingga 1GB lebih. Nah biasanya mereka akan kesulitan mengunduh file besar tersebut melalui smartphone android. Nah timbul harapan dari pengguna smartphone bagaimana cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android.

Memang biasanya unduhan yang berukuran besar akan berjalan ibarat biasa namun tidak usang kecepatan unduhan akan drastis turun dan cenderung failed. Nah bagaimana cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android tersebut semoga tidak failed atau gagal?. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda tips-tipsnya.

Ingat cara ini akan kami berikan kepada smartphone yang sudah berada pada jaringan 3G atau HSPA+. Ya kalau jaringan anda sudah mentok di 2G sudah sanggup dipastikan akan kesulitan untuk mengunduh file besar atau tidak sanggup sama sekali. Kaprikornus pastikan smartphone android kau sudah 3G atau lebih. Baiklah tanpa berlama-lagi ikuti cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android.

1. Ubah setting APN 
Biasanya bagi orang yang masih awam tidak menghiraukan akan dilema APN alasannya biasanya ketika sim card sudah terpasang pada smartphone dan kalau data mobile sudah aktif maka APN akan otomatis sudah tersetting. Nah sebetulnya APN tersebut sanggup diubah-ubah hingga anda mempunyai kecepatan yang maksimal. Sebut saja kartu 3 yang ternyata ketika digunakan APN yang digunakan ialah 3gprs, ketika di ubah menjadi 3data justru berubah bertambah cepat. Begitupun dengan sim card lain mungkin anda sanggup mengedit APN yang sanggup anda cari di google.

Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android MEMPERCEPAT UNDUHAN FILE BESAR DI SMARTPHONE ANDROID


2.  Gunakan browser yang bagus
Cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android yang kedua ialah dengan cara memakai browser yang stabil. Mungkin setiap orang-orang mempunyai kesukaan sendiri akan browser yang dipakainya, namun ketika ini berdasarkan hasil searching kami ternyata aplikasi Chrome dan Opera Mini paling banyak yang digunakan apalagi browser ini mempunyai fitur kompresi irit data. Nah dengan adanya fitur ini kecepatan unduhan pun akan maknyos.

3. Gunakan Aplikasi Untuk Unduhan
Selain Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android dengan menentukan browser yang anggun ternyata anda juga sanggup memakai aplikasi Unduhan dimana aplikasi ini sanggup meniru kecepatan pengunduhan. Aplikasi yang sering digunakan di android ialah AndroGet. Aplikasi ini sudah mendukung banyak fitur, diantaranya :
  • Bisa mengunduh eksklusif dari browser maupun link share.
  • Mempercepat proses unduhan.
  • Mendukung unduh file berukuran besar.
  • Dilengkapi dengan queue (antrian file unduh).
  • Bisa digunakan untuk Pause, Stop, Resume atau Retry ketika terjadi error ketika proses unduh.
  • Mendukung proses ambil dengan memakai proxy.
  • Bisa merename atau overwrite file.
  • Mendukung Dropbox.
  • Mendukung aneka macam situs file sharing ibarat Mediafire, Uploadbaz, dll.
Nah mungkin 3 cara Mempercepat Unduhan File Besar Di Smartphone Android yang telah kami bagikan diatas sanggup membantu anda. Namun perlu digaris miring ada banyak efek lain dilema kecepatan unduh ibarat penerimaan sinyal yang kurang baik, kecepatan unduh atau upload yang diberikan sesuai pada paket kuota tidak tinggi sanggup anda cek dengan aplikasi speedtest. Selain itu kecepatan dapur pacu smartphone itu sendiri sanggup menghambat proses unduhan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel