Cara Transfer Kontak Antar Smartphone

gampang sulit namun beberapa smartphone yang berlainan Sistem Operasi ataupun ponsel jadul CARA TRANSFER KONTAK ANTAR  SMARTPHONE
Bingung Cara Transfer Kontak Antar Smartphone? ya hal ini memang terdengar gampang-gampang sulit namun beberapa smartphone yang berlainan Sistem Operasi ataupun ponsel jadul dapat menciptakan pengguna smartphone kesulitan untuk memindahkan data kontak di smartphone mereka.

Transfer kontak biasanya dilakukan alasannya yaitu pengguna smartphone mengganti smartphone baru, terlihat konyol jikalau untuk memindahkan kontak harus di input ulang satu persatu. Sebenarnya smartphone sudah dibekali fitur atau cara untuk memindahkan kontak tersebut secara satu persatu ataupun secara keseluruhan namun bagi yang belum mengetahui Cara Transfer Kontak Antar Smartphone tersebut mungkin masih kesulitan.

Sebenarnya aneka macam Cara Transfer Kontak Antar Smartphone tersebut dan akan kami berikan ulasannya dibawah ini. Bagi yang sudah mengetahui cara ini boleh di abaikan dan bagi yang belum mengetahui caranya dapat baca ulasan ini dengan seksama. Langsung saja yuk kita intip caranya.

1. Sinkroniasi Akun Google
gampang sulit namun beberapa smartphone yang berlainan Sistem Operasi ataupun ponsel jadul CARA TRANSFER KONTAK ANTAR  SMARTPHONE
Cara Transfer Kontak Antar Smartphone yang pertama yaitu dengan cara mensinkronisasi Akun Google. Cara ini terbilang sangat simpel yaitu kita tinggal menghubungkan/mengsinkronkan akun google pada kedua smartphone. Makara caranya yaitu jikalau anda memakai akun emailsaya@gmail.com pada smartphone usang anda tinggal memakai akun email ini lagi untuk smartphone anda kemudian pilih setting akun google kemudian aktifkan sinkronisasi kontak pada pengaturan Contact Sync. Perlu di ingat sebelumnya, anda harus ingat password dari akun email anda kalau tidak tentu sia-sia saja.

2. Transfer Melalui MicroSD
Untuk Cara Transfer Kontak Antar Smartphone yang kedua yaitu anda dapat memakai MicroSD atau memori external pada smartphone anda. Caranya anda tinggal membuka kontak pada smartphone usang terus lakukan import atau export selanjutnya export ke storage. Ingat hal ini dapat dilakukan jikalau kedua smartphone gres atau yang usang mempunyai slot memori external.

3. Transfer Melalui Memori Internal
Cara Transfer Kontak Antar Smartphone melalui cara ketiga ini bahwasanya sama dengan cara di nomor dua hanya saja kita perlu perangakat pelengkap menyerupai PC. Anda tinggal melaksanakan impor atau export kontak pada smartphone anda kemudian export ke memori intenal pada smartphone lama. Kemudian anda hubungkan ke PC cari file berformat .vfc kemudian anda salin ke PC. Selanjutnya anda tinggal melepas kekerabatan smartphone usang dari PC kemudian hubungkan smartphone gres ke PC kemudian salin juga file .vfc di PC tadi ke memori internal smartphone baru.

4. Transfer Melalui SIM Card
Pilihan keempat untuk mencari Cara Transfer Kontak Antar Smartphone adalah melalui SIM Card. Jika anda mengganti smartphone gres dari smartphone usang dan masih memakai SIM Card yang sama tentu dapat melaksanakan transfer melalui SIM Card tersebut, hanya saja kekurangannya yaitu kontak yang tersimpan biasanya terbatas lebih kurang hanya 200 kontak.

5. Transfer kontak dari Iphone ke Smartphone Android
Cara Transfer Kontak Antar Smartphone yang terakhir yaitu cara memindahkan kontak dari Iphone ke smartphone android atau sebaliknya. Untuk caranya anda dapat memakai cara pertama yaitu dengan masuk ke Akun gmail dan seluruh kontak anda pun akan ditampilkan pada buku kontak.

Nah mungkin itu saja perihal ulasan Cara Transfer Kontak Antar Smartphone yang dapat kami bagikan mudah-mudahan cara di atas tidak salah dan tentu dapat membantu anda. Sedikit pelengkap jikalau cara-cara diatas tetap rumit atau bahkan gagal mungkin anda dapat memakai aplikasi pihak ketiga untuk memindahkan kontak pada smartphone anda, sebut saja ada aplikasi PhoneSwappr dan My Contact Backup. Semoga sukses ya, hingga berjumpa lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel