Cara Menyelamatkan Data Ketika Layar Smartphone Pecah Atau Mati

Cara menyelamatkan data ketika layar smartphone pecah atau mati merupakan hal yang banyak dicari oleh netizen. Karena anda niscaya mengalami kepanikan ketika menemukan layar smartphone kesayangan anda pecah dan mati. Karena biasanya berawal dari layar yang mati tersebut, maka kemungkinan komponen smartphone anda akan ikut terganggu.

Dan perlu anda ketahui bahwa ketika layar smartphone anda pecah ataupun retak, maka hal ini merupakan salah satu kerusakan yang tergolong parah. Mengapa begitu?. Seperti yang kita ketahui bahwa layar smartphone merupakan komponen terpenting dalam sebuah smartphone apalagi jikalau smartphone tersebut memakai layar sentuh. Maka sanggup anda bayangkan bagaimana balasannya jikalau hal terpenting tersebut mengalami kerusakan parah.

Dan salah satu hal yang mungkin juga akan terjadi ketika layar smartphone anda pecah yaitu soal keamanan dari data-data anda. Oleh alasannya itu, dibawah ini kami akan membagikan cara menyelamatkan data ketika layar smartphone pecah atau mati. Baikalah pribadi saja simak ulasannya berikut ini.

1. Cara menyelamatkan data jikalau layar pecah namun masih sanggup menyala

Jika anda mengalami kondisi yang menyerupai ini, maka anda tak perlu terlalu khawatir. Karena apabila layar pecah namun masih sanggup menyala, maka kemungkinan besar bahwa data yang tersimpan si memori internal masih sanggup anda selamatkan. Karena anda masih sanggup melihat layar meski tak tepat lagi.

Cara menyelamatkan data ketika layar smartphone pecah atau mati saat kondisinya masih menyala adalah ambil kabel USB OTG (On The Go) ataupun kabel data sejenisnya untuk menghubungkan ponsel ke komputer. Jika kedua perangkat tersebut sudah terhubung, selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu segera lakukan proses pemindahan data (transfer) dari memori internal menuju HardDisk komputer. Kemudian salin semua data penting hingga tak sedikitpun tersisa.

Dan apabila ada tidak mempunyai komputer atau laptop untuk menyimpan data tersebut, anda sanggup memakai kabel USB OTG untuk menghubungkan ponsel ke FlashDisk. Apabila anda juga tak mempunyai kabel USB OTG, maka sebaiknya anda pindahkan data memori internal menuju memori eksternal microSD. Maka data akan kondusif dan berpindah tempat. Dan sekali lagi kami tekankan bahwa cara tersebut sanggup anda lakukan jikalau layar smartphone anda masih menyala dan masih sanggup berfungsi.

2. Cara menyelamatkan data jikalau layar pecah dan mati


Nah berbeda dari insiden yang ada diatas, Cara menyelamatkan data ketika layar smartphone pecah atau mati saat kondisi layar sudah tak mempunyai reaksi apapun atau dengan kata lain layar tersebut sudah mati, maka anda membutuhkan sebuah agenda untuk sanggup melakukannya. Program VNC tersebut juga gampang anda dapatkan di toko aplikasi. Sebagai warta bahwa VNC yaitu sebuah agenda yang memindahkan antarmuka Android menuju komputer sehingga segala sesuatu sanggup dikendalikan pribadi dari layar desktop.

Nah jikalau anda ingin menjalankan salah satu agenda VNC, maka tentu saja anda harus mengunduh dan memasang terlebih dahulu ke komputer serta perangkat Android. Dan tak hanya tersedia dalam versi yang gratis, namun agenda ini juga tersedia dalam versi berbayar. Tentu saja yang versi berbayar mempunyai keunggulan dibandingkan dengan versi yang gratis. Tak hanya mempunyai fitur yang lebih canggih, namun versi berbayar juga mempunyai cakupan pemakaian yang lebih luas dibandingkan dengan versi gratis.

Dan sekarang pertanyaannya yaitu bagaimana jikalau cara evakuasi tersebut ternyata gagal dilakukan. Nah solusi yang paling tepat yaitu dengan memperbaiki layar tersebut. Dan sebaiknya anda lakukan di daerah terpercaya dan merupakan daerah servis smartphone resmi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir insiden yang lebih fatal.

Itulah beberapa Cara menyelamatkan data ketika layar smartphone pecah atau mati yang sanggup kami sampaikan. Selamat mencoba dan biar sanggup membantu anda ya. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel