Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android

Aktifitas menelpon sebetulnya sudah menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan insan sehari-hari, namun bagaimana kalau ketika melaksanakan panggilan atau menelpon terdapat gangguan dimana bunyi kita tidak terdengar terang bahkan tidak terdengar sama sekali. Mungkin kita akan mengira bahwa ada kerusakan pada mic pada smartphone android dan bagaimana pula cara Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android tersebut.

Berbicara perihal cara Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android tentu anda akan melihat komponen mic yang berbentuk kecil tersebut. Jika anda belum memiliki keahlian yang baik untuk mengoprek sebuah smartphone apalagi ini berkaitan dengan hardware sebaiknya anda tidak melakukannya sendiri sebaiknya anda suruh orang yang ahlinya saja, namun kalau anda ingin tau ingin melakukannya sendiri anda sanggup ikuti caranya dibawah ini.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi anda sanggup ikuti tips Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android dibawah ini dengan seksama.

Aktifitas menelpon sebetulnya sudah menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan insan seha MEMPERBAIKI MIC PADA SMARTPHONE ANDROID

Aktifitas menelpon sebetulnya sudah menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan insan seha MEMPERBAIKI MIC PADA SMARTPHONE ANDROID

1. Cara Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android yang pertama ialah coba anda cek terlebih dahulu modul mic nya 
2. Kemudian pastikan kalau modul mic normal. Lalu anda harus cek jalur. Anda harus pastikan jalur tidak putus ataupun komponen yg dilalui tidak short alasannya ialah kalau jalur putus secara otomatis mic akan tidak berfungsi atau kalau komponen yg dilalui jalur terjadi short itu juga akan menciptakan mic bermasalah.. Ciri-ciri mic bermasalah alasannya ialah jalur yang putus atau short ialah bunyi mic menjadi kecil atau sanggup juga menjadi terputus-putus bahkan tidak berfungsi sama sekali. Untuk solusinya, kalau jalur putus kita sanggup jumper ke jalur berikutnya dan atau kalau ada komponen yang short kita sanggup ganti atau buang komponen yang short itu.
3. Jika kedua langkah diatas sudah dilakukan atau sudah normal tapi mic masih bermasalah coba repair softwarenya sanggup dengan cara mereset pabrik smartphone android anda.
4. Jika ketiga langkah diatas sudah dilakukan tp mic masih trouble maka sanggup dipastikan kalo ic cpunya yang bermasalah solusinya anda memang harus menggantinya.


Nah beberapa cara Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android diatas memang pernah kami alami, dan kami lakukan dengan teliti ternyata sanggup menciptakan mic smartphone android berfungsi kembali. Tips ini juga kami dapatkan juga dari rekan-rekan lainnya. Cara lain untuk mengecek atau bahkan sanggup dijadikan altenatif sementara ketika anda belum mengecek masalahnya ialah dengan menggunakan headset. Dengan cara ini biasanya anda juga sudah melaksanakan cek masalah. Jika ketika anda menggunakan headset bunyi terdengar terang otomatis memang ada kerusakan pada komponen mic. Untuk melaksanakan panggilan mungkin anda sanggup menggunakan headset saja sementara waktu, namun jangan terlalu usang ya alasannya ialah repot juga kalau mau melaksanakan panggilan atau ada panggilan masuk kalian harus menggunakan headset terlebih dahulu.

Demikianlah tips Memperbaiki Mic Pada Smartphone Android yang sanggup kami berikan kepada anda, mohon maaf kalau ada kesalahan dalam penyampaian. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel