Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca

 Bagi anda yang sedang mengalami problem sim card tidak terbaca atau tidak terdeteksi CARA MENGATASI SIM CARD TIDAK TERBACA
Ada Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca pada bahasan artikel kami kali ini. Bagi anda yang sedang mengalami problem sim card tidak terbaca atau tidak terdeteksi, anda kini berada sempurna untuk membaca ulasan kami. Mungkin saja ketika ini anda sedang menggunakan smartphone anda untuk melaksanakan aktifitas menelpon tetapi gagal sebab terdapat goresan pena pada indicator sinyal bahwa smartphone anda tidak mendeteksi sim card. Wah rasanya kalian niscaya akan jengkel. Setelah anda restart smartphone anda alhasil tetap sama saja.

Sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa sim card anda tidak terbaca atau tidak terdektesi dan oleh sebab itu sebaiknya anda harus mencari penyebabnya kemudian gres mencari Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca tersebut. Nah dibawah ini secara garis besar penyebab sim card tidak terbaca.

1. Sim Card Usang dan berkarat
Mungkin anda telah lama sekali menggunakan sim card anda untuk komunikasi anda selama ini. Nah tanpa anda sadari sim card anda sudah lama dan berkarat. Biasanya hal ini akan menggangu jalur arus di sim card ke jalur kuningan di smartphone anda.

2. Dudukan penghubung sim patah atau rusak
Jika hal ini terjadi ya sudah tentu sim card anda tidak sanggup lagi digunakan.

3. Kesalahan sistem pada simcard
Adanya fitur keamanan PIN Dan PUK memperlihatkan manfaat sendiri bagi penggunanya namun ketika anda mengalami kesalahan dalam menginput PIN dan PUK tersebut hal ini akan menciptakan simcard anda tidak sanggup digunakan

4. Jalur Kuningan Sim Card terputus
Ini juga menjadi salah satu pemicu sim card anda tidak sanggup dipakai atau tida terbaca.Jangan tertipu sim card masih dalam terlihat elok pastikan dahulu jalur kuningan pada sim card tersebut. Biasanya ada beberapa gesekan halus yang tetapkan jalur kuningan pada sim card anda yang menciptakan sim card jadi tidak terbaca.


Beberapa penyebab diatas bekerjsama sudah sanggup menciptakan anda mengetahui Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca pada smartphone. Ya pada dasarnya jikalau sim card sudah usang, rusak, terdapat kesalahan dalam input PIN dan PUK tentunya anda harus mengganti kartu tersebut dengan yang gres namun jangan takut nomor anda akan berganti anda tetap sanggup menggunakan nomor yang lama. Anda kunjungi saja gerai sesuai kartu anda dan jelaskan permasalahannya. Sebagian gerai memberlakukan pelayanan gratis untuk penggantian kartu ini namun sebagian juga akan dikenakan biaya.

Nah secara garis besar Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca memang sanggup anda lakukan sendiri asal tidak ada penyebab yang telah kami jelaskan diatas. Nah jikalau anda rasa tidak ada kerusakan pada fisik sim card anda coba anda ikuti petunjuk dibawah ini.

 Bagi anda yang sedang mengalami problem sim card tidak terbaca atau tidak terdeteksi CARA MENGATASI SIM CARD TIDAK TERBACA

Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca yang pertama yaitu dengan cara mematikan terlebih dahulu smartphone anda, kemudian lepaskan sim card dan bersihkan kemudian lap kering dan halus terutama pada jalur lempengan kuningan pada sim card anda tersebut barangkali hal ini hanya di akibatkan kotoran atau bubuk yang menempel. Setelah dibersihkan pasang kembali sim card, kemudian hidupkan kembali smartphone anda. Untuk memancing sinyal silahkan anda aktifkan mode pesawat sekitar beberapa detik kemudian ke mode normal.

Kemudian Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca yang kedua yaitu dengan melaksanakan test pada dudukan smartphone anda. Caranya dengan mengganti sim card lain apabila sim card lain terbaca berarti smartphone anda masih dalam keadaan baik coba bersihkan kembali sim card anda dan pastikan tidak ada kerusakan kemudian pasanglah dengan posisi yang pas.

Jika ketika anda mengetest dengan beberapa sim card dan masih tidak terbaca berarti ada problem pada dudukan sim card pada smartphone anda atau sistem dari smartphone anda mengalami error. Makara alangkah baiknya anda cek dengan betul dudukan tersebut biasanya ada 6 jalur penghubungan dengan lempengan sim card perhatikan dengan seksama apakah ada yang patah, atau tinggi rendahnya tidak sama. Nah sehabis memastikan baik-baik saja pada sim card anda namun sim card masih tidak terbaca cara terakhir yaitu coba anda hard reset smartphone anda namun sebelum melaksanakan ini sebaiknya anda back up dulu data anda.

Nah mudah-mudahan Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca yang telah kami jelaskan diatas sanggup membantu anda untuk mengatasi permasalahan pada sim card anda tersebut. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel