2 Cara Update Aplikasi Android Secara Manual

– Pentingnya untuk senantiasa memakai aplikasi yang up-to-date, tak cuma menyediakan rasa aman saja. Namun, kita selaku pengguna juga akan diberikan perbaikan dan fitur modern dari aplikasi tersebut. Dalam prosesnya, setiap aplikasi yang dipasarkan di play store akan mengalami pembaharuan untuk menangani bugs yang ditemukan. Bugs ini umumnya didapatkan oleh para pengguna yang melaporkannya atau oleh tim pengembang itu sendiri. Tetapi tak jarang, para pengguna gres ponsel cerdas Android akan cukup kesusahan bagaimana cara update aplikasi Android ini.

Akun Google yang kita pakai untuk masuk didalam aplikasi Play Store, akan mengenali aktifitas atau aplikasi & game apa saja yang sudah terpasang didalam smartphone. Play store, akan memperlihatkan daftar aplikasi yang sudah terpasang, yang mesti diupdate hingga yang sudah dihapus dari ponsel cerdas itu sendiri. Terdapat 2 cara update aplikasi Android. Pertama kita sanggup mengaturnya secara otomatis dan kedua dengan cara manual. Untuk cara update aplikasi Android secara manual, saya menemukannya dengan 2 cara yang berbeda. Berikut penjelasannya.

 Cara Update Aplikasi Android Secara Manual 2 Cara Update Aplikasi Android Secara Manual

Cara Update Aplikasi Android Secara Manual dan Terpilih


Pada dasarnya, untuk sanggup mengenali dan memperbaharui aplikasi Android secara manual, kita mesti memeriksanya lewat aplikasi Google Play Store. Jika tersedia pembaharuan terbaru, Anda sanggup melakukannya secara meyeluruh atau menyeleksi satu aplikasi tertentu saja yang memang dirasa penting dan sering digunakan.

  1. Update Semua Aplikasi Android Dari Daftar Yang Telah Terpasang
    • Buka aplikasi Play store kemudian tap Menu.
    • Tap My Apps & games maka pada tab Installed akan pribadi memperlihatkan daftar aplikasi yang sudah Anda download.
    • Jika terdapat aplikasi yang mesti di update, tap tombol Update All maka semua aplikasi tersebut akan diperbaharui.
  2. Update Aplikasi Android Tertentu Dengan Cara Memilihnya

  3. Jika ternyata banyak aplikasi yang sudah tersedia pembaharuan namun Anda tidak mau seluruhnya diperbarui dengan argumentasi tertentu, maka Anda cukup menyeleksi aplikasi yang dimaksud saja. Sebagai pola disini saya cuma ingin memperbaharui aplikasi Skype saja.
    • Buka aplikasi Play store » My Apps & games.
    • Selanjutnya tap Skype hingga masuk kehalaman aplikasi tersebut.
    • Tap tombol Update, terakhir tap Accept.

Cara update aplikasi Android secara manual ini, tidak mesti senantiasa diperiksa secara manual juga. Anda sanggup mengontrol didalam Settting aplikasi Play store supaya setiap update yang sudah tersedia, nantinya akan timbul pada notifikasi.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel