10 Kiat Trik Android Marshmallow 6.0 Paling Keren

Tips dan trik Android Marsmallow yang mungkin belum pernah Anda jelajahi sebelumnya, wajib dicoba. Android 6.0 Marshmallow yaitu salah satu tingkatan dari model metode operasi Android. Sistem operasi ini secara resmi diluncurkan ke publik pada bulan October 2015. Memang, cuma sedikit orang yang mengenali ihwal nama Android Marshmallow alasannya yaitu cuma selang dalam waktu 6 bulan saja, tanggal 9 Maret 2016 Google kembali merilis Android N (masih model Developer Preview 1) tanpa menampilkan kejelasan apalagi dulu dan terlihat sungguh buru-buru.

Android Marshmallow dibikin untuk memfokuskan perbaikan dan mengembangkan pengalaman pengguna dari model sebelumnya yaitu Android 5.0 Lollipop. Meskipun demikian, model ini menyertakan beberapa fitur penting lain untuk mengembangkan tampilan smartphone. Seperti tata kelola power dari aktifitas yang berlangsung pada background, derma kepada pengenalan sidik jari (Fingerprint), support kepada USB-C dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ponsel pandai nya sudah di update ke model Android 6.0, berikut saya paparkan tips dan trik Android Marshmallow yang wajib Anda ketahui.

 yang mungkin belum pernah Anda jelajahi sebelumnya 10 Tips Trik Android Marshmallow 6.0 Paling Keren

Kumpulan Tips dan Trik Android Marshmallow

Seperti biasa, perangkat pertama yang memperoleh update Android Marshmallow yaitu keluarga Smartphone Nexus yang dibuat oleh Google. Tetapi beberapa ponsel pandai yang dibuat vendor lain pun dikala ini sudah mulai kebagian jatah dari update Android Marshmallow ini. Mungkin tergolong ponsel pandai yang dipakai oleh Anda. Berikut yaitu kiat trik Android Marsmallow yang mau saja jelaskan.

1. Rahasia Unik Easter Egg Android Marsmallow.
Seperti pada Android Lollipop, easter egg Android Marsmallow masih mengadopsi gameplay dari permainan Flappy Bird tetapi karakternya diganti bukan selaku burung namun karakter robot Android. Caranya tap Settings » About phone » Android version kemudian sentuh secara berulang dengan cepat.

2. Mengaktifkan Developer Setting.
Ada banyak keuntungan dikala kita mengaktifkan pilihan selaku pengembang. Salah satunya dikala Android dihubungkan ke PC untuk menginstall aplikasi yang kita buat sendiri. Cara mengaktifkannya tap Settings » About phone » Build number kemudian tap selama 7 kali.

3. Memberi Hak Akses Terhadap Aplikasi Secara Spesifik.
Pada Android Marsmallow, Anda sanggup menyeleksi hak jalan masuk secara lebih detail. Misalnya Anda cuma mengijinkan aplikasi BBM untuk mengakses kontak saja maka sanggup dijalankan lewat Settings » Apps kemudian tap aplikasi pihak ketiga untuk menyaksikan hak jalan masuk yang sudah Anda berikan pada pilihan App Permissions.

4. Mengaktifkan Google Now on tap.
Salah satu fitur utama dari Android Marsmallow yaitu Google Now on tap. Setiap ponsel pandai dengan metode operasi ini sanggup mengaktifkannya dengan cara menjamah dan menahan tombol Home.

5. Mengaktifkan Flex Storage atau Adopatable Storage.
Agar kapasitas memori internal Anda tetap lega, jadikan MicroSD selaku wilayah penyimpanan utama bagi setiap file media atau aplikasi yang baru terpasang. Caranya tap Setting » Storage » tap icon pilihan MicroSD kemudian pilih Format as internal. 

6. Merubah Default App Dari Aplikasi yang Bertujuan Sama.
Browser Google Chrome dan Firefox memiliki tujuan sama yaitu untuk berselancar di internet. Anda sanggup menyeleksi atau mengganti aplikasi mana yang mau dijadikan default untuk browsing. Caranya tap Setting » Apps » tap icon pilihan disudut kanan atas kemudian pilih Default Apps. 

7. Hemat Paket Data Melalui Update Drive-enable.
Saya tergolong salah satu yang menyimpan banyak sekali macam jenis file media hiburan mirip video dan mp3 di Google Drive. Agar tidak boros paket data semestinya nda mengaktifkan pilihan ini mudah-mudahan setiap file cuma diupload lewat koneksi wi-fi saja.

8. Menggunakan File Explorer Marsmallow.
Android 6.0 dibekali dengan native file explorer yang mana Anda sanggup membuka folder/file, meniadakan hingga membagikannya. Caranya tap Settings » Storage & USB kemudian gulirkan kebawah dan tap Explore. 

9. Menyesuaikan System UI Tuner.
Fitur System UI Tuner, berniat untuk mengontrol ulang Quick Setting mirip penggunaan untuk mengaktifkan Wi-fi, Hotspot, Bluetooth, Lokasi dan lain-lain dengan cara mengganti posisis sesuai dengan yang Anda inginkan.

10. Membatasi Pengguna Saat Meminjam Smartphone Anda.
Bagi Anda yang ponsel pandai nya sering dimainkan oleh anak, buat dan aturlah Guest profile mudah-mudahan si anak tidak sanggup mengakses hal yang tidak Anda inginkan. Caranya tap Settings » Users » Restricted profile kemudian atur sesuai yang Anda inginkan.

Kesimpulannya, tips trik Android Marsmallow diatas sanggup Anda terapkan untuk memaksimalkan penggunaan ponsel pandai yang bersistem operasi Android 6.0. Dengan begitu, Anda akan lebih praktis lagi dalam menjalankan tasking untuk menolong aktifitas harian. Jika Anda memiliki kiat dan trik lainnya, silahkan share didalam komentar.
Baca juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel