Tips Menentukan Aplikasi Android Yang Kondusif Dari Virus

Jika anda termasuk salah satu orang yang gemar mengambil aplikasi untuk Android, tips menentukan aplikasi Android yang kondusif dari virus merupakan hal wajib yang harus anda ketahui. Karena anda harus berhati-hati terhadap keamanan yang ada pada aplikasi tersebut.

Anda sebaiknya memastikan bahwa aplikasi tersebut tidak mengandung virus yang tentu saja akan berdampak jelek pada smartphone anda. Tidak hanya merusak sebagian dari ponsel, namun sanggup saja menciptakan kerusakan total yang sulit untuk diatasi. Hal ini tentu saja sangat berbahaya dan beresiko ya.

Untuk itu dibawah ini yakni beberapa tips menentukan aplikasi Android yang kondusif dari virus yang sanggup anda ikuti biar anda sanggup tetap mendowload dengan kondusif dan nyaman tanpa rasa khawatir.

1. Lihat Jumlah Penggunanya

Tips menentukan aplikasi Android yang kondusif dari virus adalah lihat jumlah penggunanya. Saat ini, saat akan mengambil sebuah aplikasi, anda akan mengetahui secara pribadi berapakah jumlah pengguna aplikasi tersebut. Semakin banyaknya penginstall atau pengguna yang telah mengambil, maka semakin kondusif pula aplikasi itu. Sebagai acuan, jikalau rating yang terdapat pada aplikasi sudah mendapat bintang 4 atau 5 itu sudah dipastikan bahwa aplikasi tersebut tidak mengandung virus.

2. Pilih Aplikasi Yang Terdaftar Pada Play Store

Sebaiknya pilihlah aplikasi yang sudah terdaftar pada Play Store. Tips menentukan aplikasi Android yang kondusif dari virus yang satu ini merupakan cara teraman bagi anda yang gemar menyimpan banyak sekali aplikasi. Karena biasanya jikalau sebuah aplikasi sudah masuk ke Playstore maka aplikasi ini sudah tergolong aman. Dan sebaiknya, pilihlah aplikasi yang sudah mempunyai rating 4-5 atau yang telah di ambil oleh 1 juta orang lebih. Karena berarti aplikasi ini sudah menjadi kategori yang kondusif dari virus.


3. Pilih aplikasi dengan Deskripsi yang jelas

Tips menentukan aplikasi Android yang kondusif dari virus yang berikutnya yakni lihat klarifikasi atau deskripsi aplikasi tersebut. Sebaiknya jangan pilih aplikasi yang mempunyai klarifikasi yang tergolong gila dan tidak sesuai dengan aplikasi yang ditawarkan. Karena aplikasi semacam ini tidak terang dan tergolong kurang kondusif bagi android anda.

4. Ijin pemasangan Aplikasi tidak wajar

Saat memasang Aplikasi pada Play Store untuk proses pemasangan membutuhkan izin yang komplit dan tidak diragukan lagi. Hal tersebut dilakukan biar anda lebih teliti dalam menginstall aplikasi yang belum anda kenal sebelumnya. Maka tips menentukan aplikasi Android yang kondusif dari virus yang terakhir yakni perhatikan proses dan izin pemasangan aplikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel