Fitur Yang Menghabiskan Baterai Smartphone

Saat ini dunia smartphone telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Salah satunya fitur yang terdapat didalamnya. Namun tahukah anda jikalau ada beberapa fitur yang menghabiskan baterai smartphone. Nah hal ini yang sering menciptakan jengkel para pengguna smartphone. Karena jikalau ponsel cepat habis baterai maka tentunya anda harus lebih sering mengecas dan menciptakan semuanya tidak praktis.

Sebenarnya fitur-fitur yang ditawarkan mempunyai keunggulan dan fungsi masing-masing. Namun untuk sanggup mengoperasikannya, untuk jenis fitur tertentu, smartphone membutuhkan daya yang lebih dan menjadikan baterai cepat terkuras. Apalagi jikalau fitur tersebut digubanakan secara terus menerus.

Bagi anda yang belum tahu apa saja yang termasuk dalam salah satu fitur yang menghabiskan baterai smartphone, berikut ini ialah ulasannya.

1. Widget dan Background Apps


Fitur yang menghabiskan baterai smartphone yang pertama ialah fitur widget dan Background Apps. Yang dimaksud dengan background apps ialah dikala sebuah aplikasi tidak dipakai tetapi tetap berjalan di belakang layar, contohnya aplikasi messenger yang tidak dipakai tetapi tetap berjalan jikalau nanti ada notifikasi atau pesan masuk. Widget yang terpasang terlalu banyak juga akan menghabiskan baterai sebab setiap resource. Untuk mengatasi hal ini, anda sanggup memakai pinjaman aplikasi Greenify. Aplikasi ini berguna untuk mematikan background apps yang tidak anda butuhkan.

2. Auto Brightness


Auto Brightness adalah Fitur yang menghabiskan baterai smartphone yang kedua.. Fitur ini memang berfungsi untuk mengatur cahaya layar smartphone anda semoga mata sanggup melihat layarnya dengan terang tanpa perlu mengatur brightness secara manual. Namun ternyata fitur ini akan sangat menguras baterai sebab secara terus menerus memakai sensor brightness guna memperlihatkan kenyamanan dikala anda memakai smartphone dalam keadaan terang maupun gelap.

2. Screen Timeout


Fitur yang menghabiskan baterai smartphone yang ketiga adalah Screen timeout. Aplikasi ini akan anda temukan di penggalan Settings. Aplikasi Screen Timeout ini berfungsi mematikan layar jikalau dalam waktu tertentu smartphone tidak digunakan. Fitur ini juga akan menghabiskan baterai sebab secara tidak langsung, mengaktifkan sebuah timer untuk menghitung waktu yang telah ditentukan. Maka tak heran jikalau baterai anda cepat terkuras sebab fitur ini.

Demikianlah ulasan mengenai Fitur yang menghabiskan baterai smartphone yang sanggup kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan hingga berjumpa di ulasan yang selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel