Cara Mengatasi Android Yang Hang

Hang ialah salah satu kondisi dimana ponsel tidak berfungsi. Nah cara mengatasi android yang hang adalah hal yang paling banyak dicari oleh setiap pengguna smartphone yang mengalami hal itu. Selain tidak berfungsi, biasanya keadaan ini juga meyebabkan ponsel menjadi lamban atau yang dikenal juga dengan sebutan lemot.

Sebenarnya banyak faktor yang menjadikan hal ini bisa terjadi. Mulai dari duduk kasus pada perangkat, sampai alasannya ialah faktor pemakaiannya yang kurang tepat. Maka dari itu, ada baiknya bila anda mengetahui dari mana dan apa sumber duduk kasus yang sebenarnya. Hal ini semoga anda sanggup menanganinya dengan cara yang tepat.

Berikut ini adalah cara mengatasi android yang hang yang bisa anda coba sendiri. Cara ini juga bisa dipakai sebagai langkah mencegah semoga ponsel tidak hang.

1. Perhatikan Kesalahan Pengguna

Tidak menutup kemungkinan bahwa penyebab utama android menjadi hang ialah dari kesalahan pengguna itu sendiri. Misalnya saja kebiasaan untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat tanpa memperhatikan seberapa batas kemampuan smartphone yang mereka gunakan. Dan alhasil ialah perangkat mengalami lag (gerakan tidak mulus / patah-patah) lelet atau bahkan hang dikala melaksanakan proses yang terlalu berat.

Dengan demikian cara mengatasi android yang hang dalam kasus ini ialah sebaiknya jangan membuka aplikasi terlalu banyak. Dan biasakan untuk tidak terlalu sering berpindah-pindah aplikasi. Selain itu, perhatikan dan kenali batas kemampuan smartphone yang kau gunakan dengan melihat spesifikasinya, alasannya ialah tidak semua smartphone mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Apalagi bila dihadapkan dengan banyak aplikasi.

2. Jangan Kehabisan Ruang Penyimpanan (Memory)

Salah satu penyebab Android hang ialah alasannya ialah kehabisan ruang simpan di memori ponsel anda. Karena memory internal yang terlalu penuh juga mensugesti kinerja dari sebuah perangkat. Memori yang penuh akan menciptakan ponsel anda menjadi berat dan tidak bisa bekerja dengan optimal.

Dan bila ponsel anda mengalami hang alasannya ialah hal ini maka cara mengatasi android yang hang salah satunya ialah dengan memasang aplikasi cache cleaner (apabila perangkatmu belum mendukung fitur cache cleaner bawaan).

3. Mengerti dan pahami keadaan smartphone anda


Cara mengatasi android yang hang sekaligus cara mencegahnya yaitu sebaiknya pahami dan mengerti keadaan ponsel anda. Hal ini berarti anda sebagai pengguna smartphone pintar dalam memakai ponsel anda. Pergunakanlah ponsel anda pada porsi dan sesuai dengan kegunaannya. Jangan terlalu membebani ponsel anda dengan acara yang terus menerus. Karena sama ibarat anda, intinya ponsel juga perlu istirahat untuk menyegarkan kembali performanya.

4. Jangan Terlalu Banyak Aplikasi Berjalan di Background

Cara mengatasi android yang hang karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background ialah dengan menutup aplikasi secara benar dan tepat. Karena bila hanya menutupnya lewat tombol home, maka tentu saja akan membebani ponsel alasannya ialah bergotong-royong aplikasi ini akan terus berjalan. Selain hang, keadaan ibarat ini juga akan menjadikan ponsel anda menjadi cepat panas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel