Fitur Terbaru Milik Android N

Setelah beredar kabar mengenai kemunculan Android N, sekarang kembali lagi kabar bangga menghampiri pengguna Android. Pasalnya kali ini bocoran mengenai fitur terbaru milik Android N telah menguak.

Meski Google hingga ketika ini belum membeberkan nama resminya dan masih tampil dengan sebutan Android 'N', namun desas desus beredar bahwa google akan kembali memakai suatu nama yang identik dengan hal yang bagus menyerupai beberapa OS pendahulunya.

Apa yang dilakukan Google kali ini memang terbilang mengejutkan dan diluar kebiasaan alasannya biasanya Google selalu mengumumkan Android versi terbarunya pada program tahunan Google I/O yang berlangsung di bulan Mei. Untuk mempermudah para pengembang, maka kali  ini Google mengirim Android N versi Developer Preview ini melalui update OTA.

Google sendiri berencana untuk meluncurkan update sebanyak 5 kali, sebelum versi final dari Android N diumumkan pada kuartal ketiga 2016. .Nah berikut ini ialah beberapa fitur terbaru milik Android N. Apa saja ya kira-kira? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Fitur Penghemat Baterai Doze yang Ditingkatkan

Fitur terbaru milik Android N yang pertama ialah Fitur Penghemat Baterai Doze yang Ditingkatkan. Mode Doze sendiri bersama-sama memang bukan fitur gres alasannya fitur penghemat baterai ini sudah tersedia di Android Marshmallow. 

Android N Google meningkatkan kemampuan Mode Doze menjadi lebih baik dari sebelumnya. Doze berfungsi menghemat daya ketika layar dalam keadaan mati (standby). Google juga berupaya keras untuk menciptakan aplikasi yang berjalan di latar belakang, lebih efisien dalam penggunaan memori. Hal ini juga kuat besar pada kinerja smartphone dengan hardware low-end.

2. Mode Multi-window


Mode Multi-window adalah fitur terbaru milik Android N yang kedua. Setelah sekian lama akhirnya Google menambahkan mode multi-window atau yang disebut split screen multitasking untuk smartphone dan tablet. Fitur ini merupakan fitur untuk 'membelah' atau membagi tampilan layar sehingga menampilkan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Kaprikornus akan lebih memudahkan penggunanya untuk melaksanakan multitasking.

3. Penghemat Kuota Data Server

Fitur terbaru milik Android N yang selanjutnya ialah fitur penghemat data server. Fitur ini memungkinkan pengguna Android untuk mengurangi penggunaan data pada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Tak hanya itu, fitur ini bahkan sanggup mengurangi konsumsi data pada aplikasi yang sedang berjalan, dengan cara mengurangi bit rate ketika kau sedang melihat video langsung, mengurangi kualitas gambar, dan metode lainnya. Maka dari itu, Android N akan lebih menghemat kuota internet smartphone anda.

4. Balas Pesan Langsung dari Notifikasi

Fitur terbaru milik Android N yang keempat ialah membalas pesan eksklusif dari notifikasi. Ini ialah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan yang masuk eksklusif dari notifikasi. Fitur ini memakai API yang sama menyerupai Android Wear, sehingga setiap aplikasi yang sudah mendukung Android Wear tidak memerlukan perubahan instruksi sama sekali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel