Jenis Processor Smartphone Dan Keunggulannya

Dalam sebuah smartphone tentu ada yang namanya processor. Nah kali ini kita akan membahas mengenai jenis processor smartphone dan keunggulannya. Sebelum membahas hal itu ada baiknya anda menyimak dulu ihwal apa itu processor. Processor / prosesor ialah salah satu komponen yang paling utama dari rangkaian komputer atau smartphone.

Tanpa processor maka semua rangkaian dalam smartphone tersebut tidak akan berfungsi. Karena sanggup dikatakan bahwa prosesor ini ialah otak dari smartphone itu sendiri. Maka secara jelasnya, prosesor pada smartphone ialah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem dalam smartphone dan dipakai sebagai sentra atau otak dengan fungsi melaksanakan perhitungan dan menjalankan tugas.

Nah berikut ini adalah jenis-jenis processor smartphone dan keunggulannya.

1. Qualcomm snapdragon

Jenis processor smartphone dan keunggulannya yang pertama ialah Qualcomm Snapdragon. Processor ini merupakan processor yang paling banyak dipakai pada banyak sekali smartphone dikala ini. Hal ini alasannya ialah processor ini selalu menghadirkan teknologi terbaru yang terbukti bertenaga dan bisa bekerja secara baik dan di dukung banyak sekali keunggulan yang dimilikinya.

Beberapa keunggulan tersebut diantaranya ialah ketahanan terhadap konsumsi daya baterai serta pengolahan grafik yang tinggi, dan didukung juga dengan koneksifitas yang super cepat sekelas 4G LTE versi Cat.9 dan di dukung hingga tingkatan pemakain QUAD HD. Maka tak heran jikalau processor ini selalu hadir pada ponsel canggih dan terbaru dikala ini.

2. Mediatek

Jenis processor smartphone dan keunggulannya yang berikutnya adalah prosesor Mediatek. Processor ini ialah processor yang banyak dipakai oleh smartphone lokal maupun produsen branded. Hal ini alasannya ialah harganya yang relatif lebih murah dari prosesor lain.

Meskipun namanya tak terlalu populer menyerupai Qualcomm, namun jangan pernah menganggap remeh processor ini. Karena Mediatek mulai mengeluarkan seri terbaru mereka yang sangat cepat dengan versi MediaTek Helio P20 fiturnya sendiri juga tangguh tapi masih belum bisa menyaingi nama besar sekelas Qualcomm Snapdragon.

3. Intel


Intel ialah salah satu dari berbagai Jenis processor smartphone dan keunggulannya. Prosesor jasus ini sendiri diprediksi akan bisa menjadi salah satu prosesor tingkat atas alasannya ialah menyerupai yang sudah diketahui bersama processor jasus ini sudah pertanda kualitas dan kecepatan processor dan pengolahan grafik mereka yang memiliki tenaga terbukti vendor sekelas Asus mempercayakan dapur pacu smartphone produksi mereka ke jasus processor. Maka tak heran jikalau prediksi tersebut kian menyeruak hingga kini.

4. NVIDIA Tegra

Jenis processor smartphone dan keunggulannya yang satu ini ialah NVIDIA Tegra. Mungkin anda yang termasuk masih awam akan hal ini, tentunya kurang mengenal nama processor ini. Namun tahukah anda bahwa NVIDIA Tegra termasuk salah sebuah prosesor premium. Tak hanya itu, kemampuan yang dimilikinya pun pantas untuk di acungi jempol, alasannya ialah prosesor ini benar-benar jago dalam kinerjanya yang paling baik ialah kinerjanya dalam mengolah grafik dan multitasking. Dan namanya juga sudah tersohor buat produsen prosesor PC dan smartphone

5. Exynos

Jenis processor smartphone dan keunggulannya yang terakhir ialah Exynos. Ini juga termasuk dalam prosesor yang tangguh. Produsen dari prosesor exynos ini ialah samsung, jadi jangan heran jikalau banyak smartphone flagship premium samsung yang menggunakan prosesor ini. Untuk keunggulannya sendiri, smartphone ini tidak jauh berbeda dari qualcomm snapdragon alasannya ialah exynos ini bisa menawarkan pengalaman jago bagi penggunannya dan yang paling utama ialah dari segi ketahanan konsumsi daya baterai dan pengolahan grafik yang tinggi dan versi Exynoss yang terbaru ialah berversi Exynoss 8990.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel