Cara Mengatasi Smartphone Yang Tidak Dapat Di Cas

Pernah mengalami ponsel anda tidak bisa di cas? Jika iya, cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas atau pun lama dikala di cas adalah hal yang paling anda butuhkan. Karena bila baterai yaitu tenaga yang sangat diharapkan untuk menunjang semua acara yang ada pada ponsel.

Dan tidak menutup kemungkinan bahwa anda akan menyimpulkan aneka macam hal sebagai penyebabnya. Mulai dari problem pada baterai atau pula chargernya. Namun sebaiknya jangan terlalu cepat menarik kesimpulan alasannya yaitu segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Untuk itu berikut ini yaitu beberapa cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas. Apa saja kira-kira? Mari kita lihat penjelasannya.

1. Betulkan port USB

Cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas yang pertama yaitu dengan membetulkan port USB sendiri. Karena problem yang sering muncul yaitu materi metal dalam port USB dan charger microUSB tidak terhubung dengan baik.

Yang perlu anda lakukan yaitu pertama matikan ponsel, kemudian lepaskan baterai hp bila bisa, dan gunakan benda kecil menyerupai tusuk gigi untuk menaikkan tab kecil di dalam port USB di hp atau tablet kamu. Kemudian masukkan baterai dan coba charge hp kembali. Yang terpenting, bila anda melaksanakan hal ini, anda harus melakukannya dengan sangat hati-hati.

2. Ganti baterai Hp

Segala sesuatu yang digunakan terus menerus tentu akan lama juga. Hal ini juga berlaku pada baterai ponsel anda. Setelah beberapa tahun digunakan, maka baterai akan menurun performanya. Semakin sering kau mengisi daya baterai hp, maka semakin cepat baterai hp perlu diganti. Oleh alasannya yaitu itu mengganti baterai yaitu salah satu cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas.

3. Tukar kabel charger dengan kabel charger Hp lain


Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan yaitu kabel dari charger itu sendiri. Karena bisa saja permasalahannya terjadi pada kabel tersebut. Cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas karena hal ini yaitu dengan mengganti kabel charger dengan yang baru. Jika sudah diganti tapi hp anda masih tidak bisa dicas, coba cek plug adapter-nya, sama menyerupai kabel charger, coba ganti dengan adapter charger lainnya. Yang perlu diingat yaitu tidak semua ponsel bisa mendapatkan charger selain charger dari brand yang sama.

4. Update software Hp

Cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas yang berikutnya yaitu dengan mengupdate software ponsel tersebut. Untuk smartphone, tentu saja terdapat fitur software update. Dengan Update software terbaru pada Android, maka sanggup mengoptimasi jalannya OS pada Android anda. Pada software terbaru biasanya produsen menyematkan teknologi terbaru menyerupai Power Saving untuk ketahanan baterai smartphone.

5. Beda charger, beda kemampuan charge-nya

Charging dari socket selalu lebih cepat daripada lewat PC atau laptop alasannya yaitu port USB komputer tidak mengirim power yang cukup banyak. Socket di dinding bisa mengirim dua kali lipat kekuatan listrik untuk men-charge hp kamu. Maka cara mengatasi smartphone yang tidak bisa di cas  yang terakhir yaitu pastikan bila ponsel anda mendapatkan charger yang benar-benar cocok dan di charge dengan benar. Karena berbeda charger, maka akan berbeda pula kemampuannya untuk mengecas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel