Tips Menjual Smartphone Bekas Dengan Harga Tinggi

Untuk anda yang mungkin berencana untuk menjual smartphone anda sekarang, tampaknya beberapa tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang kami bahas kali ini akan sangat berkhasiat bagi anda. Karena menyerupai yang kita ketahui bahwa terkadang ketika akan menjual kembali smartphone yang sudah kita pakai, toko atau orang yang akan membelinya selalu mengatakan harga yang rendah.

Padahal sanggup saja smartphone anda tersebut masih tergolong cantik dan baik secara fungsinya. Namun belum melihat hambatan apa saja yang mungkin ada pada smartphone tersebut, kebanyakan orang melihat tampilan luarnya tersebih dahulu. Coba anda pikir, jikalau tampilan luar saja sudah tidak meyakinkan pembeli, bagaiman dia akan tertarik?

Maka dari itu, akan lebih baik jikalau anda mengikuti beberapa tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang ada dibawah ini.

1. Periksa Kelengkapan Bawaan

Hal penting pertama yang harus anda perhatikan ialah periksa kembali kelengkapa bawaan. Karena hal ini menjadi salah satu faktor terbesar penentu harga. Banyak orang enggan membeli smartphone yang kelengkapannya kurang, menyerupai dus dan charger. Kedua hal tersebut menjadi hal vital yang harus ada setiap kali anda akan menjual smartphone. Biasanya jikalau kelengkapan tersebut tidak disertakan, maka sanggup dipastikan bahwa smartphone anda akan dibeli dengan harga yang rendah.

2. Bersihkan Seluruh Body dan Layar

Tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang kedua ialah sebisa mungkin bersihkan semua body dan layar smartphone anda. Karena menyerupai yang sudah dibahs td, akan lebih baik jikalau anda mengatakan tampilan smartphone yang higienis dan indah dipandang. Karena apabila anda akan menjual smartphone dengan tampilan yang kusam atau kotor, maka sanggup dipastikan pula harga yang ditawarkan akan semakin rendah.

3. Tata dengan Rapi

Yang selanjutnya ialah simpan dan tata rapi semua peralatan smartphone ke dalam dus atau kotak smartphone tersebut. Jika mengungkinkan susunlah biar terlihat menyerupai baru. Biasanya, jikalau calon pembeli melihat tampilan yang rapi bahkan menyerupai baru, maka kemungkinan besar anda akan mendapat proposal harga yang cukup tinggi. Tampilan yang rapi juga menjadi salah satu penarik bagi calon pembeli.

4. Jangan Lupa Hapus dan Bersihkan Seluruh Data

Tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang juga tak kalah pentingnya adalah lakukan factory reset pada smartphone tersebut. Karena tidak hanya fisiknya saja, namun juga isi di dalam smartphone tersebut sebaiknya juga higienis dari banyak sekali file yang tidak penting. Jangan lupa pula ambil kartu microSD dan kartu SIM. Karena keduanya sudah menjadi identitas dari si pemakai, demi privasi jangan berikan itu sebagai bonus kepada pembeli smartphone anda.

5. Kasih Harga yang Wajar


Berikutnya, akan lebih baik jikalau anda mengatakan smartphone anda tersebut dengan harga yang wajar. Jangan mengatakan harga yang terlalu tinggi. Sebab jikalau dari awal anda sudah mengatakan smartphone anda tersebut dengan harga yang tinggi, maka ada kemungkinan bahwa calon pembeli akan malas menawar harga tersebut. Mereka juga akan berpikir bahwa lebih baik membeli smartphone yang gres jikalau harganya tak terlalu jauh berbeda. Kesimpulannya jangan hanya memikirkan laba untuk anda sendiri.

6. Cari Sasaran Pembeli yang Tepat

Tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang keenam ialah cari target pembeli yang pas berdasarkan anda. Saat pertama akan menjual smartphone, lebih baik jikalau anda menjualnya kepada orang terdekat terlebih dahulu. Karena jikalau anda menjualnya sendiri secara langsung, maka anda sanggup mendapat harga yang lebih tinggi. Namun jikalau anda menjualnya ke counter, biasanya harga yang ditawarkan akan lebih rendah. Karena mereka pastinya akan mencari untung lagi ketika menjual smartphone tersebut. Makara mustahil counter akan menawar smartphone anda dengan harga yang tinggi.

7. Berikan Jaminan

Yang terakhir ialah sebaiknya berikan jaminan untuk calon pembeli yang telah menawar smartphone anda. Apabila anda yakin bahwa smartphone anda sama sekali tak ada kendala, maka jangan takut untuk mengatakan jaminan. Karena jikalau calon pembeli anda berikan jaminan, maka dia pastinya akan lebih hening ketika membeli smartphone anda. Namun sebaiknya perhatikan dengan seksama dan yakinkan benar bahwa smartphone anda tidak bermasalah. Jangan hingga calon pembeli mengada-ada wacana kerusakan pada smarphone anda.

Demikianlah beberapa Tips menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang sanggup kami sampaikan kepada anda. Semoga bermanfaat ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel