Cara Praktis Memperbaiki Layar Android

Cara praktis memperbaiki layar Android kini banyak dicari oleh netizen. Karena memang mengingat ketika ini semakin banyak pengguna smartphone di semua penjuru dunia. Dan tak menutup kemungkinan kalau anda sanggup saja mengalami kerusakan pada layar smartphone anda.

Dengan berpusatnya segala acara pada layar smartphone, tentu menciptakan salah satu komponen penting dalam smartphone ini menjadi sangat rentan terkena kerusakan. Maka sebaiknya anda perlu memberi perhatian lebih serta perlu menjaga layar ponsel anda. Terlebih lagi kalau smartphone anda memakai layar touchscreen.

Banyak, yang menyampaikan bahwa ketika Touchscreen tidak berfungsi walaupun sudah menyentuhnya berulang kali, kerusakannya terletak di LCD. Ternyata kerusakan Touchscreen hanya besar lengan berkuasa pada layar potongan atas saja, bukan pada potongan LCD didalamnya, alasannya yaitu sifatnya kedua komponen ini terpisah.

Untuk itu, dibawah ini adalah cara praktis memperbaiki layar Android yang sanggup anda coba sendiri pada smartphone anda.
  1. Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu buka epilog baterai dan bautnya, lalu buka casing dan pisahkan dari mesinnya.
  2. Selanjutnya yaitu pada ketika mesin/PCB sudah dipisahkan dengan casing, maka Anda akan melihat layar LCD terdapat 2 lapisan. Nah lapisan paling atas itu merupakan potongan Touchscreen yang berfungsi ketika disentuh, maka potongan atas epilog layar ini yaitu penyebab kerusakannya.
  3. Cara praktis memperbaiki layar Android yang ketiga adalah Anda dilarang pribadi mencabut beling touchsreen ini begitu saja, alasannya yaitu pada potongan bawah ada flexible yang terhubung dengan flexible LCD dan itu disolder. Untuk itu Anda harus membuka solder tersebut gres lalu menggantinya. Sebaiknya lakukan ini dengan sangat hati-hati.
  4. Kemudian kalau anda sudah berhasil mencabutnya, maka Anda sanggup menggantinya dengan Touchscreen yang baru. Sebagai warta bahwa harga kisaran Touchscreen tersebut lebih murah dari harga LCD. Jika Anda akan membelinya, sebaiknya bawa Touchscreen yang rusak sebagai contoh.
  5. Langkah selanjutnya, pasang Touchscreen kembali, dan dilas memakai solder
  6. Cara praktis memperbaiki layar Android yang berikutnya yaitu perlu diingat bahwa jangan pribadi memasang kembali casing dan semua bautnya. Namun akan lebih baik kalau anda mencobanya dengan posisi tanpa casing terlebih dahulu,. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah touchscreen sudah berfungsi dengan baik.
  7. Jika sudah berfungsi dengan baik, yang selanjutnya harus Anda lakukan yaitu menciptakan settingan calibration layar biar sanggup berfungsi dengan baik. Settingan Calibration ini ada di hidangan settingan-calibration dan ikuti tanda tanda silang dilayarnya. kalau calibration masih failed, maka anda harus mengecek kembali pemasangannya.
Nah itulah beberapa langkah sebagai Cara praktis memperbaiki layar Android. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa di ulasan yang berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel