Cara Mengatasi Isyarat Error Pada Google Playstore

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara mengatasi isyarat error pada Google Playstore. Nah kali ini masih ada beberapa isyarat error lainnya yang akan kami ulas pada ulasan kali ini. Memang isyarat error ini akan terasa menyebalkan dikala muncul pada smartphone anda.

Dan ibarat yang sudah diungkapkan sebelumnya bahwa dibalik kode-kode error tersebut tersimpan beberapa arti. Karena setiap isyarat yang muncul mengatakan duduk kasus apa yang menyebabkannya. Dari banyak sekali isyarat itu pula anda dapat mengetahui solusi yang mungkin dapat anda lakukan.

Dan dibawah ini yaitu beberapa macam dan cara mengatasi isyarat error pada Google Playstore. Mari lihat ulasannya dibawah ini.

1. Google Play – Error 497

Cara mengatasi isyarat error pada Google Playstore yang pertama yaitu untuk isyarat error 497. Kode ini muncul lantaran tidak dapat mengunduh yang disebabkan oleh proses update Play Store sedang berjalan. Maka solusinya yaitu tunggu hingga proses update selesai.

Apabila permasalahan tersebut masih terjadi juga, silahkan masuk ke Settings>Apps, geser ke hidangan ALL. Kemudian geser ke bawah dan temukan Google Play Service. Tekan Clear data dan Force stop. Lakukan hal yang sama pada Google Play Store.

2. Google Play – Error 923

Selanjutnya isyarat error yang kedua yaitu isyarat Error 923. Kode ini kan muncul pada layar smartphone anda dikala anda tidak dapat mengunduh yang disebabkan oleh kegagalan dikala sinkronisasi dengan akun Google atau cache memori tidak cukup.

Maka dari itu cara mengatasi isyarat error pada Google Playstore yang satu ini anda dapat menghapus akun Google dan juga aplikasi yang tidak digunakan, sehingga kapasitas memori menjadi lebih luas. Reboot smartphone dan masuk ke mode recovery. Kemudian pilih wipe cache partition (data tidak akan hilang) dan restart kembali (mirip dengan cara pada Error 498). Terakhir aktifkan kembali akun Google anda.

3. Google Play – Error 921


Pernah melihat isyarat ini mucul di layar smartphone anda?. Kode ini mucul dan menimbulkan anda tidak dapat mengunduh aplikasi. Maka solusi yang dapat anda coba yaitu dengan menghapus cache pada Google Play Store.

Cara mengatasi isyarat error pada Google Playstore ini yaitu dengan masuk ke Settings>Apps, geser ke hidangan ALL>Google Play Store. Kemudian tekan Clear data dan Clear cache. Jika masih belum berhasil, maka hapus akun Google, restart, dan daftarkan kembali akun Google yang dimiliki.

4. Google Play – Error 919

Cara mengatasi isyarat error pada Google Playstore yang terakhir yaitu untuk isyarat error 919. Apabila anda berhasil mengunduh aplikasi tetapi tidak dapat dijalankan, mungkin saja tidak ada lagi ruang simpan yang cukup di smatphone anda. Maka dari itu sebaiknya hapus file yang tidak penting, dapat berupa data musik, video, atau aplikasi yang berukuran besar yang jarang digunakan.

Nah itu lah beberapa macam dan cara mengatasi isyarat error pada Google Playstore. Semoga bermanfaat untuk anda semua ya dan hingga jumpa di ulasan menarik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel