Cara Menambahkan Fungsi Lain Pada Tombol Volume Di Smartphone

Pada perjumpaan kali ini kita akan membahas perihal cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone. Seperti yang telah kita ketahui bahwa tombol yang pada umumnya berada di sisi samping smartphone ini mempunyai fungsi sebagai pengatur volume yang ada di smartphone. Nah bekerjsama dibalik fungsinya tersebut, ternyata tombol ini sanggup ditambahkan fungsi yang lain.

Dengan tombol fisik volume ini anda sanggup mengakses banyak sekali fitur ataupun aplikasi dengan cara cepat tanpa harus membuka daftar sajian yang ada. Memang hal ini ditujukan biar penggunaannya sanggup lebih praktis.

Anda sanggup melakukannya hanya dengan tunjangan sebuah aplikasi saja. Cukup menngambil aplikasi QuickClick, maka kau tidak hanya sanggup memfungsikannya sebagai pengatur volume bunyi saja namun juga fungsi suplemen yang lainnya. Mengambil video atau foto, mengetik SMS, menyalakan lampu senter, menjalankan aplikasi, merekam suara, memulai panggilan, serta mengatur konfigurasi sanggup anda saluran dengan gampang dengan memakai aplikasi ini.

Berikut ini adalah cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone dengan memakai aplikasi QuickClick. 

1. Hal pertama yang harus anda lakukan sesudah memasang aplikasi QuickClick ini ialah aktifkan QuickClick ke posisi ON. Kemudian tekan Create a new action. Setelah itu, pilih fungsi yang ingin ditambahkan. Nah kau juga sanggup menentukan lebih dari satu fungsi. Namun perlu diingat, kalau ingin menambahkan lebih dari satu fungsi maka prosesnya harus dilakukan satu persatu. Setiap fungsi yang anda pilih akan menampilkan konfigurasi yang mesti diatur terlebih dahulu.

2. Cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone adalah menyerupai contohnya jika ingin menambahkan fungsi kamera, maka yang anda lakukan ialah beri tanda centang pada pilihan Photo. Selanjutnya anda tinggal menentukan fungsi tersebut sesuai dengan pilihan yang tersedia. Apabila selesai, maka jangan lupa untuk menekan tombol Ready.


3. Cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone yang berikutnya ialah anda akan diarahkan untuk mengatur tombol volume guna mengaktifkan fungsi tadi. Disini, pengaturan akan ditampilkan sesuai dengan kafetaria sesuai dengan tombol volume yang akan anda tekan. Anda sanggup memilikih  tombol volume up atau volume down. Jika pengaturan telah final dilakukan, makan tekan Ready.

4. Apabila semua proses tersebut telah usai dilaksanakan, maka pada layar berikutnya aplikasi ini akan menampilkan konfigurasi lain serta fungsi yang telah dibentuk tadi. Cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone yang berikutnya ialah mengatur konfigurasi tersebut. Untuk mengaturnya, silahkan masuk ke General Settings. 

Disini banyak pengaturan yang sanggup anda sesuaikan sendiri dengan kondisi smartphone yang anda gunakan. Jangan lupa untuk mengaktifkan Service is running ke posisi ON. Jika sudah tekan tombol Back untuk kembali ke halaman awal.

5. Saat cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone telah dilakukan semua dengan baik, maka halaman pertama akan menampilkan satu fungsi suplemen yang telah anda buat sebelumnya. Apabila anda ingin menambahkan fungsi lain, maka anda tinggal menekan fungsi Create a new action dan ikuti cara menyerupai sebelumnya. Selanjutnya, keluar dari pengaturan dan anda sanggup mengaktifkan fungsi kamera dengan cara menekan tombol volume.

Nah itulah beberapa cara menambahkan fungsi lain pada tombol volume di smartphone yang sanggup kami sampaikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Sampai jumpa di ulasan yang selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel