Beberapa Fungsi Tersembunyi Di Balik Smartphone Android

Tahukah anda kalau ada beberapa fungsi tersembunyi di balik smartphone android. Memang fungsi umum yang kita ketahui selama ini ialah segaa sesuatu yang berkaitan dengan fungsi umumnya. Untuk itu banyak yang belum mengetahui ihwal hal ini.

Nah dalam fungsi umum yang biasa dipakai terdapat fungsi lainnya yang cukup menakjubkan. Memang belum banyak yang mengetahui hal ini, terutama para orang awam. Bagi mereka sanggup menjalankan fungsi umum yang biasa dipakai sebagai alat komunikasi saja tampaknya sudah cukup. Namun tidak ada salahnya kalau anda mendapat fungsi yang lebih.

Nah untuk anda yang ingin tau dengan beberapa fungsi tersembunyi di balik smartphone android, silahkan simak ulasannya dibawah ini.

1. Akses tab Chrome dari perangkat lain

Tahukah anda kalau anda bahwasanya bisa mengakses tab dari perangkat lain selama memakai sistem Android, ketika menjalankan Google Chrome. Selama melaksanakan login memakai akun yang sama, sehabis menjalankan Chrome, akan terlihat pada pilihan Recent tabs yang terdapat di bawah kanan. Tekan pilihan ini dan kau akan melihat beberapa situs yang sedang dibuka dari perangkat lain.

2. Bikin Ponsel lebih ngebut

Beberapa fungsi tersembunyi di balik smartphone android yang kedua ialah sanggup menciptakan ponsel lebih ngebut. Android memang dirancang supaya bisa diutak-atik secara bebas oleh penggunanya. Maka dari itu Google menyertakan fiturD eveloper options supaya pengguna bisa memilih sendiri beberapa fungsi supaya mendapat kinerja yang lebih cepat. 

Pada Android versi terbaru, fitur Developer options disembunyikan. Dan untuk fitur tersebut caranya ialah masuk keSettings>About Device. Pada Build Number, tekan sebanyak 7 kali supaya Developer options tampil. Kembali ke halaman sebelumnya, dan pilihan tersebut akan terdapat diatas About Device. Jalankan fungsi ini, geser ke bawah dan temukan fungsi Window animation scale, Transition animation scale, dan Animator duration scale. Ubah ketiga fungsi ini ke pilihan yang lebih tinggi supaya kinerja ponsel lebih gesit.

3. Pencarian bunyi meski layar mati

Salah satu dari beberapa fungsi tersembunyi di balik smartphone android yang berikutnya adalah mampu melaksanakan pencarian melalui bunyi meski layar dalam kondisi mati. Smartphone tersebut bisa eksklusif bereaksi sehabis anda mengucapkan “OK Google” ketika layar sedang tidak digunakan. 

Nah supaya bisa melaksanakan hal tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa fitur Google Now secara default telah aktif ataukan terpasang. Jika belum, unduh terlebih dahulu melalui Google Play Store. Kemudian, jalankan Google Settings>Search & Now>Voice>OK Google Detection, aktifkan ke kondisi On. Jika pilihan From any screen tidak bisa diubah, maka smartphone anda tidak mendukung fitur tersebut.


4. Tampilan Informasi yang dibentuk sendiri

Cara ini mungkin akan berkhasiat di saat-saat tertentu. Android menyertakan pilihan supaya pengguna bisa menampilkan info mengenai diri mereka di Lockscreen. Hal yang merupakan salah satu dari beberapa fungsi tersembunyi di balik smartphone android ini berkhasiat kalau ponsel tertinggal di suatu daerah dan orang yang menemukannya bisa mengembalikannya menurut info data yang dicantumkan tersebut. Maka dari itu, anda perlu membuatnya terlebih dahulu dengan cara masuk ke Settings>Lock screen>Owner info. Pada pilihan Owner Information, anda bisa mencantumkan info yang ingin ditampilkan menyerupai nama atau nomor telepon.

5. Proteksi data ketika smartphone hilang

Beberapa fungsi tersembunyi di balik smartphone android adalah sebagai proteksi. Salah satu hal paling menyebalkan ialah kehilangan smartphone. Jika anda kehilangan ponsel, anda bahwasanya sanggup menyelamatkan data yang tersimpan didalamnya. Bagaimana caranya?

Android mempunyai fitur berjulukan Android Device Manager yang memungkinkan pengguna untuk melacak keberadaan ponsel ataupun mengendalikannya dari jarak jauh. Guna mengantisipasi segala kemungkinan terburuk, ada baiknya anda berjaga-jaga demi keamanan data. Maka dari itu aktifkan fitur tersebut dengan masuk ke Settings>Security>Device Administrators, aktifkan Android Device Manager ke posisi On. Nantinya kalau smartphone hilang, kau tinggal mengendalikannya dari situs melalui komputer, cukup dengan cara login ke akun Google.

6. Game Android

Tahukah anda kalau dengan masuk ke Settings>About Device, anda bisa menekan dengan cepat pada pilihan Android version, kalau berhasil akan tampil logo dari versi Android yang digunakan. Namun tahukah bahwa tampilan ini tidak hanya hingga disitu saja. Dengan menekan agak usang pada logo tersebut, Google juga menyertakan sebuah mini game. Khusus untuk Android Lollipop, akan ditampilkan game menyerupai dengan Flappy Bird yang sempat menjadi tren. Dan ini merupakan salah satu dari beberapa fungsi tersembunyi di balik smartphone android.

7. Mainkan multiplayer game secara lokal

Jika anda dan teman-teman mengakses internet dari jaringan Wi-Fi yang sama, maka anda bisa memanfaatkan hal ini untuk bermain game secara multiplayer melalui jaringan tersebut. Banyak game-game terkenal yang mendukung hal tersebut menyerupai Asphalt 8, Brothers in Arms 3, atau Let’s Golf 3. Nah pastinya seru sekali ya. Dan tidak ada salahnya kalau hal ini mulai anda coba.

Demikianlah beberapa fungsi tersembunyi di balik smartphone android yang bisa kami sampaikan kepada anda. Selamat berkreasi dengan android, dan hingga berjumpa di ulasan yang berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel