8 Fitur Paling Keren Pada Android N

Apakah anda sudah mengetahui apa saja 8 fitur paling keren pada android N?. Nah hal ini mulai bermunculan seiring dengan perkembangan teknologi yang anda dalam dunia smartphone. Karena memang dikala ini teknologi makin berkembang dan makin banyak pembaruan yang dilakukan. Begitu pula yang terjadi pada OS android.

Dan tak dipungkiri pula bahwa yang namanya pembaruan niscaya akan membawa perbaikan yang tentu lebih baik dari yang sebelumnya. Seperti OS Android N, yang merupakan pembaruan dari OS Android sebelumnya yaitu Android Marsmallow. Meski belum secara global sanggup dipakai untuk semua smartphone, namun OS Android ini sudah mulai banyak dilirik oleh sejumlah vendor kenamaan untuk diselipkan pada produk terbaru mereka.

Nah untuk itu, anda perlu mengetahui tentang 8 fitur paling keren pada android N. Berikut ini ialah ulasan lengkapnya.

1. Google Assistant

Fitur Android N yang pertama ialah Google Assistant. Fitur ini sebetulnya menyerupai dengan Google Now. Namun kali ini Google mengklaim bahwa  asisten digital rancangan mereka itu dikala ini tampil lebih pintar. Dan untuk menarik para pengguna, Google menawarkan fitur barunya yaitu berupa ruang untuk chatting (chat room), dimana anda sanggup mengajukan pertanyaan yang kompleks dan mendapat balasan non-mekanis yang cukup spesifik. Itulah sebabnya mengapa fitur ini terasa sangat menarik.

2. Instan Aplikasi

Salah satu dari 8 fitur paling keren pada android N yang kedua ialah Instan Aplikasi. Sebenarnya fitur ini merupakan upaya Google untuk membawa developer aplikasi lebih akrab ke pengguna Android, dimana anda akan sanggup meng-install aplikasi lebih cepat.

Sebagai pola ialah disaat anda sedang membaca 25+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016, ketika akan klik ambil diarahkanlah ke Google Play Store. Akan tetapi bukannya pribadi ke aplikasi tersebut, justru malah muncul beberapa aplikasi yang mirip. Hal ini kadang terasa begitu menjengkelkan, lantaran anda tidak mengambil dengan mudah. Untuk itu, diciptakanlah Instant Apps yang berfungsi untuk membabat habis langkah-langkah rumit tersebut. Hasilnya anda sanggup dengan cepat sanggup mengunduh aplikasi yang dituju.

3. Dukungan Unicode 9 dan Emoji Baru

Yang selanjutnya ialah sumbangan Unicode 9 dan Emoji Baru. Fitur ini merupakan salah satu kejutan kecil di Google I/O 2016 untuk Android N. Istimewanya dari emoji ini ialah emoji insan menjadi lebih terlihat lebih orisinil dengan pilihan warna kulit yang ada. Selain itu, ada juga sekitar 70 emoji gres yang menjadi bawaan Android N secara default.

4. Tombol 'Clear All' di Multitasking

Tombol "Clear All" di multitasking juga merupakan salah satu dari 8 fitur paling keren pada android N. Fitur ini terkait antarmuka, dimana anda sanggup menghapus semua aplikasi di latar belakang dengan sekali tekan. Sebenarnya fitur semacam ini bukanlah hal yang gres dalam dunia smartphone zaman sekarang. Karena sejumlah produsen pembuat Android sudah menawarkan fitur 'clear all' pada hero mereka masing-masing. Maka anda tidak perlu mengusap ke kiri atau ke kanan satu persatu untuk menghapus aplikasi di latar belakang. Lebih simpel bukan?.

5. Pengelompokan Notifikasi

Fitur keren yang kelima ialah pengelompokan notifikasi. Notifikasi yang masuk tidak tampil secara kronologi, melainkan dikelompokkan menurut aplikasi, contohnya ialah notifikasi untuk aplikasi email. Notifikasi yang dikelompokan menurut aplikasinya tersebut sanggup di-preview dengan melaksanakan swipe dua jari atau dengan menyentuh tombol expansion yang baru. Maka ini akan mempermudah anda untuk melihat setiap notifikasi yang ada.

6. Modus Multi-window


Pada Android N, anda akan mencicipi pengalaman multitasking lebih seru dengan sumbangan multi-window. Untuk mengaksesnya silahkan buka recent app, pilih aplikasi dan tekan dalam waktu yang cukup lama, kemudian seret. Maka aplikasi yang anda tekan akan terbuka pada separuh layar atau masuk dalam modus multi–window. Kamu juga sanggup melaksanakan drag dan drop informasi atau file dari satu jendela ke jendela lain yang aktif.

Mengenai tampilannya, pada Android N dua aplikasi dalam modus multi-window ini letaknya bersebelahan atau atas bawah, tergantung dengan orientasi layar yang digunakan. Tak hanya itu, anda juga sanggup menggeser garis pembatas untuk menciptakan salah satu layar menjadi lebih lebar atau kecil. Pada perangkat yang memiliki layar lebih luas menyerupai tablet, terdapat modus multitasking dengan tampilan yang lebih unik dan menarik. Dimana anda akan sanggup dengan bebas mengubah ukuran setiap aplikasi yang sedang anda jalankan. Maka dari itu tak heran bila fitur ini menjadi salah satu dari 8 fitur paling keren pada android N.

7. Update Seamless

Fitur yang ketujuh ialah fitur update seamless. Pengguna smartphone Android tentunya sering mendapat update firmware secara rutin. Namun masalahnya ialah proses update itu sendiri terkadang sanggup memakan waktu dan kurang praktis. Maka dari itu, Google melengkapi Android N dengan fitur update seamlessly. Nantinya, proses update firmwar tidak terasa. Dan file update akan diunduh secara otomatis dan tidak terlihat. Nah ketika kau melalukan reboot, perangkat akan otomatis melaksanakan upgrade. Maka anda akan melaukan proses update ini dengan sangat mudah.

8. Antarmuka VR Baru untuk Android N

Salah satu dari 8 fitur paling keren pada android N yang terakhir ialah fitur antarmuka VR Baru untuk Android N. Dan perlu anda ketahui bahwa Google ternyata tidak main-main berbagi teknologi Virtual Reality. Di Google I/O 2016 ini, Google memperkenalkan platform Virtual Reality untuk Android N yang disebut Daydream.

Nah Perangkat VR ini merupakan perangkat sanggup bangun diatas kaki sendiri yang sudah meliputi hardware dan juga software VR. Maka nanti anda akan sanggup mengakses Modus VR dari Android N, dan Google menciptakan antarmukanya khusus sehingga anda sanggup melaksanakan navigasi dalam dunia Virtual Reality, meluncurkan aplikasi, bermain game atau pun menikmati konten hiburan.

Nah itulah 8 fitur paling keren pada android N yang sanggup kami sampaikan. Sebenarnya masih banyak fitur menarik lainnnya yang ada pada android N. Maka dari itu kami akan mengulasnnya di ulasan yang berikutnya. Sampai jumpa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel