Tips Merawat Layar Lcd Atau Touchscreen Dari Ukiran Maupun Pecah

TIPS MERAWAT LAYAR LCD ATAU TOUCHSCREEN DARI GORESAN MAUPUN PECAH TIPS MERAWAT LAYAR LCD ATAU TOUCHSCREEN DARI GORESAN MAUPUN PECAH
Kerusakan layar LCD memang menjadi hal yang biasa umumnya dialami para pengguna smartphone. Namun hal ini bahwasanya sanggup kita jaga dengan cara merawatnya dengan baik. Jika layar LCD atau Touchsreen lecet, pecah tentu tidak lezat dilihat apalagi hingga pecah maka rasanya tidak akan sanggup dipakai lagi. Oleh alasannya yakni itu sebisa mungkin kita harus memperlihatkan perawatan dan kehati-hatian kita dalam meletakan smartphone kita.

Dibawah ini kami telah mendapat aneka macam tips yang akan kami bagikan kepada Anda semua. Kami berharap Anda sanggup mengikuti tips-tips untuk melindungan Touchsreen lecet atau Layar LCD dari kerusakan baik yang biasa maupun yang fatal. Langsung saja yuk simak tips-tipsnya dibawah ini.

1. Jangan pernah paparkan pribadi handphone touchscreen pada sinar matahari
Cara merawat handphone touchscreen pertama sebaiknya Anda tidak pernah mengeluarkan handphone dikala panas menyengat, alasannya yakni dengan memaparkan handphone touchscreen ke sinar matahari pribadi akan sanggup merusak kualitas layar LCD. Paparan sinar matahari megandung sinar ultraviolet yang sanggup menciptakan komponen-komponen penting dalam LCD Anda rusak dan karenanya sanggup menurunkan kualitas LCD, jadi jikalau memang Anda terpaksa memakai smartphone di luar ruangan, carilah kawasan yang teduh untuk memakai handphone.

2. Jangan simpan handphone touchscreen Anda di kantong celana
Inilah yang sering dilakukan bila ingin menyimpan smartphone, menyimpan smartphone di saku celana yakni cara yang gampang dan mudah dikala kita bepergian. Dengan menyimpannya di saku celana akan menciptakan LCD smartphone Anda tergores dan usang kelamaan ini sanggup merusak layar LCD. Menyimpan smartphone di saku celana tidak akan menjadi duduk perkara besar jikalau smartphone Anda telah dilengkapi dengan fitur pelindung LCD Gorilla Glas. Jika Anda terpaksa menyimpannya di saku celana, pastikan Anda telah memasang pelindung yang baik untuk melindungi smartphone.

3. Pastikan memasang screenguard


TIPS MERAWAT LAYAR LCD ATAU TOUCHSCREEN DARI GORESAN MAUPUN PECAH TIPS MERAWAT LAYAR LCD ATAU TOUCHSCREEN DARI GORESAN MAUPUN PECAH

Mungkin Anda sering lupa untuk memasang screenguard pada LCD smartphone alasannya yakni alasan kesibukan, luangkan waktu sebentar untuk memasang screenguard pada smartphone alasannya yakni layar akan rentan dengan kerusakan menyerupai tergores atau terpapar sinar matahari pribadi jikalau Anda tidak memasangnya dengan screenguard. Memasang screenguard tidak memerlukan biaya mahal, ini tidak sebanding dengan keamanan yang akan Anda dapatkan dan daya tahan handphone Anda yang mahal. Tanpa screenguard handphone Anda yang mahal akan cepat rusak.

4. Gunakan jari Anda dengan baik dan benar
Menggunakan jari dengan baik dan benar akan menciptakan handphone touchscreen Anda lebih infinit dan tahan lama. Jangan pernah memakai selain jari tangan untuk mengoperasikan smartphone Anda alasannya yakni itu akan sanggup merusak layar touchscreennya. Akan tetapi jikalau memang handphone Anda telah menyediakan stylus khusus, Anda sanggup menggunakannya untuk mengoperasikan handphone touchscreen. Sekali lagi jangan memakai kuku jari atau apapun selain jari tangan untuk mengoperasikan smartphone demi keawetan handphone Anda.

5. Jangan menekan layar handphone
Ingat, istilah menyentuh dan menekan sangat berbeda. Handphone touchscreen mengartikan bahwa mengoperasikan handphone hanya dengan menyentuh tombol atau panel yang terdapat di layar sentuh. Dengan demikian jangan pernah menekan layar sentuh handphone alasannya yakni ini akan dengan gampang merusak perangkat Anda. Hanya dengan sentuhan ringan pun perintah Anda akan dihukum dengan baik, jadi tidak perlu menekan layar sentuh terlalu keras pada perangkat Anda.

6. Jangan dekatkan handphone dengan benda-benda yang mengandung magnet
Jauhkan handphone Anda dari benda-benda yang mengandung magnet sangat baik untuk menjaga keawetannya. Benda-benda yang mengandung magnet menyerupai Televisi atau radio sanggup menciptakan HP Anda rusak dalam waktu yang lebih cepat. Radiasi atau medan magnet akan menciptakan daya sensitifitas handphone Anda berkurang. Jadi, cara merawat handphone touchscreen terakhir jangan meletakkannya sembarangan terutama di akrab TV atau radio yang mengandung magnet

Mungkin tips diatas sudah Anda jalankan jikalau masih terdapat kerusakan bahkan pecah berarti kesialan tengah melanda Anda. Kami berharap layar LCD atau Touchscreen smartphone Anda akan infinit dan selalu kinclong tanpa ada gesekan maupun pecah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel