Cara Mengatasi Dilema Kamera Pada Android

CARA MENGATASI MASALAH KAMERA PADA ANDROID CARA MENGATASI MASALAH KAMERA PADA ANDROID
Apakah sobat sudah pernah mengalaami Masalah Kamera yang secara tiba-tiba muncul. Biasanya dilema yang kita alami ialah saat kita membuaka kamera namun muncul pesan yang biasanya diawali goresan pena "Error" atau biasanya lebih lengkap muncul goresan pena saat anda sedang asik berfoto lalau terdapat pesan seperti "ErrorMessageHandler.handleMessage (-1)" atau "Cannot connect to camera" atau "ErrorCallback.onError (100)" dan tentu ini sangat menciptakan kita cemas dan bertanya-tanya apa yang terjadi dengan kamera pada smartphone Android Anda.

CARA MENGATASI MASALAH KAMERA PADA ANDROID CARA MENGATASI MASALAH KAMERA PADA ANDROID

Jangan panik terlebih dahulu, sebelum kita jauh berpikiran ihwal kerusakan hardware dari kamera tersebut alangkah bijaknya kita cek terlebih dahulu pada sistem atau pengaturan aplikasi kamera tersebut, sanggup jadi Masalah Kamera yang tengah melanda smartphone Anda sanggup diatasi tanpa harus membawanya ke klinik smartphone.


Nah pada tutorial kami kali ini kami ingin menunjukkan dua cara untuk mengatasi Masalah Kamera pada smartphone Anda.Untuk itu Anda sanggup menyimak tutorial kami dibawah ini, Namun sebelum melaksanakan pengecekan sebaiknya Anda berdoa terlebih dahulu supaya diberi fasilitas dan kelancaran dan kamera smartphone Anda akan berfungsi kembali.
Cara Pertama adalah, Anda sebaiknya melaksanakan pencucian data pada aplikasi kamera "Clear Data", Nah untuk melaksanakan cara ini Anda tinggal masuk ke Pengaturan -> Apps -> Berjalan/Running cari kamera yang Anda gunakan lalu tekan dan pilih "Clear Data" seketika semuanya akan dikembalikan ibarat semula. Dan coba kembali kamera Anda apakah Masalah Kamera Anda sudah hilang?
Cara Kedua adalah dimana bila cara pertama masih gagal kita sanggup kembali masuk kepengaturan dan coba hentikan aplikasi kamera yang sedang berjalan, caranya masuk ke Pengaturan -> Apps -> Berjalan/Running cari kamera yang anda gunakan lalu tekan dan pilih "Force Stop/Stop Process. Mudah-mudahan cara ini sanggup membantu, berdasarkan pengalaman kami ada beberapa teman yang berhasil melaksanakan cara pertama dan kedua ini untuk mengatasi dilema kameranya.

Dan bila kedua cara diatas masih belum sanggup mengatasi Masalah Kamera pada smartphone Anda mungkin Anda sanggup mencari aplikasi kamera lain, ibarat Camera 360, Open Camera, Camera FX, Dll di Play store. Namun yang terakhir bila memang aplikasi kamera yang Anda ambil dari Play Store tidak juga mengembalikan kegunaan kamera Anda ibarat biasanya, ada kemungkinan kerusakan pada Hardware kamera Anda, Silahkan Anda berikan kepada sang andal sanggup ke konter, klinik handphone atau Anda sanggup memperbaikinya sendiri dengan melihat tutorialnya di youtube.

Mungkin itulah beberapa tips cara mengatasi Masalah Kamera pada smartphone Anda, kami berharap tidak ada lagi dilema di smartphone kesayangan Anda. Dan semoga cara diatas sanggup membantu Anda. Sampai jumpa lagi ditutorial selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel