Mengatasi Lcd Smartphone Tiba-Tiba Blank Putih

tiba LCD Smartphone kita blank dan berwarna putih tentu akan menciptakan panik MENGATASI LCD SMARTPHONE TIBA-TIBA BLANK PUTIH
Jika secara tiba-tiba LCD Smartphone kita blank dan berwarna putih tentu akan menciptakan panik, memang dengan tampilnya warna putih polos akan mengganggu aktifitas kegunaan smartphone kita. Tapi dari insiden itu apakah kita akan eksklusif menganggap LCD kita sudah rusak. Eits jangan terburu-buru tetapkan bahwa LCD smartphone kita yang blank tersebut rusak dan belum tentu ada kerusakan pada LCD tersebut sanggup jadi ada hal lain yang menjadikan LCD tersebut blank bewarna putih. 

Memang berbagai penyebab dari LCD blank putih oleh lantaran itu kita harus hening dalam menyikapi duduk kasus LCD blank tersebut. Alangkah baiknya jikalau kita  mengecek penyebabnya terlebih dahulu.
Contoh kasus pertama yang sering terjadi ialah contohnya sebuah smartphone gres dinyalakan maka eksklusif terjadi blank  putih dan tidak berbunyi. Langkah pertama sebaiknya coba test dengan miscall jikalau memang tidak ada reaksi menyerupai atau bergetar sanggup kemungkinan smartphone Anda yang sedang ngehang. Hal ini biasanya disebabkan oleh kerusakan sistem operasi (Software) atau rangkaian HP itu sendiri.

Namun jikalau dikala itu smartphone kita masih sanggup dimiscall dan berbunyi kemungkinan benar adanya kerusakan pada LCD smartphone Anda. Tetapi kami berharap hal initidak  terjadi demikian pada LCD smartphone Anda. Mungkin Anda sebaiknya ikuti langkah-langkah kami terlebih dahulu dibawah ini dan mudah-mudahan langkah ini sanggup mengembalikan lagi LCD Anda menyerupai semula.

1.       Flash Ulang 
Seperti yang kami bahas diatas mungkin jikalau smartphone memang benar terjadi kerusakan pada Sistem operasi atau OS pada smartphone Anda sebaiknya kami sarankan untuk melaksanakan flash ulang. Untuk mengenai caranya tentu kita butuh sebuah alat menyerupai PC, Kabel USB, Software/Aplikasi Flash yang khusus untuk memasukkan OS ke dalam HP dengan type sesuai smartphone Anda dan tentu prosesnya pun berbeda-beda tergantung brand dan tipenya.

2.       Bersihkan Rangkaian LCD 
Namun jikalau kerusakan pada kepingan hardware smartphone Anda, mungkin Anda sanggup memberanikan diri untuk menyidik rangkaiaan smartphone Anda yaitu dengan cara membongkar dulu casing dan lihat bagian-bagian komponen yang terhubung ke LCD. Cek dengan seksama bila terdapat kotoran sanggup Anda bersihkan dengan perlahan dengan kuas. Untuk menerima hasil yang cantik gunakan cairan khusus untuk membersihkan kotoran-kotoran tersebut namun jangan eksklusif nyalakan smartphone Anda tetapi keringkan dulu cairan tersebut sampai benar-benar kering. Jika sudah simpulan Anda sanggup menyalakan kembali smartphone Anda. Mudahan-mudahan LCD Anda kembali menyerupai semula.

3.       Memperbaiki LCD atau menggantinya




LCD Blank putih sanggup juga disebabkan adanya putus pada fleksibel LCD. Ya memang sama menyerupai cara diatas jikalau memang terdapat kerusakan pada rangkaian LCD menyerupai putusnya kabel Fleksibel penghubung antara LCD dengan mesin smartphone Anda kami menyarankan sebaiknya Anda membeli gres LCD lantaran untuk menyambungkan kabal flaksible tersebut sangat susah. Jika memang rangkaian kabel flaksible tersebut sanggup diganti ya mungkin Anda bersyukur Anda hanya cukup membeli kabel tersebut saja, namun jikalau kabel tersebut memang melekat satu dengan LCD kemungkinan Anda harus mengganti LCD.

Mungkin itulah cara yang sanggup kami berikan kepada Anda wacana duduk kasus Layar LCD Blank putih pada smartphone Anda. Semoga bermanfaat mohon maaf jikalau terdapat kesalahan isu yang kami berikan. Ingat berhati-hatilah dalam melaksanakan 3 langkah diatas lantaran kami hanya menyarankan saja lantaran jikalau Anda melaksanakan kesalahan fatal dikala memperbaiknya menyerupai dikala mengeflash, membongkar atau memasang rangkaian LCD Anda itu diluar tanggung jawab kami. Jika Anda ragu mungkin Anda sanggup berikan kepada sang ahlinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel