Masalah Lupa Referensi Atau Pasword Samsung Galaxy Chat




Memiliki hp dengan system operasi android sudah menjadi sebuah kebutuhan fundamental pada jaman sekarang. Akan menjadi sebuah problem yang cukup serius bagi sebagian orang kalau hp yang dimilikinya tersebut mempunyai problem atau kendala. Tidak terkecuali problem pada hp Samsung galaxy chat yang kita miliki.

Samsung galaxy chat termasuk salah satu hp keluaran Samsung untuk kalangan menengah ke bawah. Mengapa dikatakan demikian? Karena hp ini mempunyai fitur yang cukup standart dengan harga yang cukup murah sehingga bisa dijangkau oleh mereka yang memang mempunyai bujet tidak begitu besar.

Meskipun demikian, bukan berarti hp ini termasuk hp murahan alasannya yaitu kualitas yang diberikan oleh Samsung tidak pernah main-main. Meskipun termasuk kelas menengah ke bawah hp ini cukup mempunyai kinerja yang bagus. meskipun cukup standart.

Hp ini cukup antik alasannya yaitu dibekali dengan tobol qwerty tetapi juga masih tetap mempunyai kemampuan layar sentuh sebagaimana hp lainnya yang kini banyak digunakan. Kaprikornus kalau kita tidak merasa nyaman mengetik di layar sentuh maka bisa memakai tomol qwerty yang telah disediakan oleh hp tersebut.

Masalah Keamanan

Hp kini menjadi salah satu alat yang dipakai untuk menyimpan segala diam-diam yang kita miliki. Oleh alasannya yaitu itu, para vendor produsen hp pun menawarkan akomodasi keamanan pada setiap hp yang dijual di pasaran.

Ada banyak sekali standart keamanan yang diberikan oleh produsen hp terhadap produk hp yang dimilikinya. Beberapa diantaranya yaitu menyerupai ketukan, geser, pola, password, dan pendeteksi wajah. Semua keamanan tersebut dicipta.kan demi menawarkan rasa kondusif dan nyaman kepada pelanggan dalam memakai hp.

Namun pada umumnya, ada beberapa standart keamanan yang sering dipakai dalam setiap hp android. Beberapa keamanan yang sering dipakai yaitu password dan pola. Kedua fitur keamanan tersebutlah yang biasanya dipakai alasannya yaitu terpasang pada setiap hp android dan paling gampang untuk digunakan.

Cukup dengan memakai password yang bisa berupa abjad dan angka yang hanya kita ketahui saja maka hp akan kondusif dan tidak bisa dipakai oleh orang lain. Begitu juga dengan rujukan yang kita bisa menciptakan rujukan sekehendak kita.

Cara Menjebol

Memberikan keamanan berupa password dan rujukan pada hp kita memang sangat membantu faktor kerahasiaan dari hp yang dimiliki. Namun hal ini bisa juga menjadi sebuah boomerang tersendiri dikala kita mempunyai satu penyakit yakni lupa.

Ketika kita lupa password ataupun rujukan yang telah diberikan kepada hp tersebut maka otomatis hp tidak bisa dibuka. Dengan kata lain, hp tersebut tidak bisa digunakan. Tentunya kita akan panic. Namun jangan buru-buru panic alasannya yaitu masih ada solusi sederhana untuk mengatasinya.

Cara yang umum dipakai yaitu sebagai berikut.
  1. Matikan hp yang lupa password atau pola
  2. Tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan
  3.  Hp akan nyala dan masuk ke dalam sisten recovery
  4.  Pilih wipe data atau factory reset
  5. Reboot, hp bisa dipakai kembali

Itulah langkah yang harus dilakukan dikala hp kita lupa pola. Namun kalau masih belum bisa maka disarankan untuk ke konter saja biar hp tidak menjadi semakin rusak. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel