Cara Mengatasi Lcd Handphone Android Bergaris

CARA MENGATASI LCD HANDPHONE ANDROID BERGARIS CARA MENGATASI LCD HANDPHONE ANDROID BERGARIS
LCD merupakan potongan penting dari sebuah handphone, dengan adanya Layar LCD tentu kita sanggup melihat aktifitas penggunaan handphone, sanggup Anda bayangkan kalau handphone tidak mempunyai LCD atau LCD dari handphone tersebut dalam keadaan bermasalah, menyerupai mati, berkedip-kedip, retak, pecah atau bergaris-garis tentu hal ini akan menciptakan kita jengkel. Jika Handphone kita sudah mengalami kerusakan ini tentu Anda akan berpikir bahwa Anda akan mengeluarkan kocek lagi dan itupun tidak sedikit.

Tetapi berdasarkan apa yang kami sebutkan diatas tidak seluruhnya kerusakan LCD handphone eksklusif harus diganti gres kecuali layar pecah atau retak. Nah pada bahasan kami kali ini, kami akan membahas perihal mengatasi kerusakan LCD yang bergaris-garis pada handphone Anda. Jika handphone Anda mengalami hal serupa alangkah baiknya Anda mengikuti tips kami ini, sanggup jadi LCD Anda masih sanggup diperbaiki tanpa harus mengeluarkan kocek yang banyak.

Nah untuk mengatasi LCD Handphone yang bergaris, kami telah memperlihatkan 3 cara kepada Anda. Semoga cara dibawah ini sanggup membantu Anda. Langsung saja simak tipsnya namun siapkan beberapa alat yang mungkin diharapkan untuk mendukung kelancaran tips kami kali ini.

Untuk cara pertama Anda sanggup mengikuti cara-cara dibawah ini :
  1. Cukup buka cover belakang
  2. Lepaskan flexible LCD
  3. Bersihkan dengan tisu yang dibasahi Contact Cleaner atau alkohol
  4. Keringkan kemudian coba pasang lagi.
  5. Cek LCD akan kembali normal.
Namun kalau cara ini belum berhasil mungkin Anda sanggup mencoba cara kedua. Caranya cukup mudah.
  1. Silakan semprot konektor wanita flexible LCD dengan Contact Cleaner
  2. Sikat dengan sikat gigi secara perlahan atau pelan-pelan
  3. Keringkan kemudian coba pasang lagi.
Kami berharap pada cara kedua ini LCD Anda sudah tidak bergaris-garis lagi. Namun andai masih saja terdapat garis-garis coba cara ketiga dibawah ini namun cara ini terbilang cukup sulit, butuh keberanian, nekat dan berhati-hati. Berikut ini caranya :

CARA MENGATASI LCD HANDPHONE ANDROID BERGARIS CARA MENGATASI LCD HANDPHONE ANDROID BERGARIS
  1. Memang banyak ditemui bahwa kasus rusaknya LCD sebab jatuhnya handphone Anda kemudian ada jalur flexible nya ada yang putus di area ujung
  2. Solusinya, silakan solder dengan panas sedang, jangan terlalu hirau taacuh atau bahkan terlalu panas.
  3. Hati-hati jangan hingga ada jalur yang konslet, kalau ragu silakan diterawang di bawah lampu sebelum dipasang kembali. 
Nah mungkin itulah tips kami perihal mengatasi LCD Handphone yang bergaris. Semoga tips ini bermanfaat, kalau ketiga cara ini belum berhasil tidak ada cara lain berdasarkan kami selain mengganti LCD baru. Memang lebih baik mencegah dari pada memperbaiki. Oleh sebab itu gunakanlah handphone Anda dengan hati-hati. Jauhkan dari medan magnet yang kuat, lindungi dengan antigores yang manis dan buatlah handphone Anda semoga tidak gampang panas, sebab panasnya suhu handphone sanggup menjadi penyebab rusaknya LCD.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel