Memperbaiki Problem Sinyal Handphone Pribadi Pada Bab Antene

Sinyal merupakan hal yang sangat penting bagi penggunaan mobile phone atau handphone kita, baik smartphone, blackberry, ataupun HP biasa. Kalau sinyal kita punya hambatan ibarat sinyal lemah, sinyal tidak stabil, bahkan sinyal tidak ada sama sekali yang diterima oleh handphone kita, kalau ini terjadi tentu kita tidak bisa melaksanakan aktifitas komunikasi kita ibarat panggilan, sms, chatting ataupun menikmati layanan internet lainnya.

Jika kita analisa dengan logika memang ada hambatan pada sinyal yang berasal dari operator,  terkadang handphone kita sudah disetting dengan pengaturan sinyal yang bisa diterima dengan baik namun sayang wilayah atau daerah tidak dijangkau oleh operator. Namun terkadang analisa kita salah kita juga sebaiknya harus patut mewaspadai kondisi handphone kita, mungkin Anda sudah berada dilokasi atau wilayah yang sudah sangat baik cakupan sinyalnya namun sinyal juga tidak baik kita terima bahkan tidak ada sama sekali.

Setelah Anda melaksanakan pengaturan dengan seksama pada handphone namun masih belum juga berhasil menerima sinyal Anda bisa mengecek eksklusif kondisi antene handphone Anda dengan cara membongkar handphone Anda. Namun perlu diperhatikan dalam membongkar sebuah handphone haruslah punya iman dan menimal sedikit keahlian dan kehati-hatian, banyak komponen yang gampang rusak kalau Anda melaksanakan kesalahan ibarat kabal lcd yang gampang putus.

Jika Anda ragu untuk membongkarnya mungkin Anda bisa membawanya kekonter atau Anda minta bantu sobat Anda yang sudah berpengalaman. Jika Anda yakin dan mampu, silahkan lakukan apa yang kami sarankan tadi.

Lepaskan cover batere dan lepaskan juga baterenya, simcard dan memory card pun harus Anda lepas, sesudah itu bukalah baut pengunci pada setiap sisi handphone, gunakan obeng yang sesuai dengan lubang baut supaya tidak merusak baut yang memang gampang aus. sesudah itu buka chasing handphone Anda, dan eksklusif saja Anda melaksanakan pengecekan pada komponen antene handphone Anda. Biasanya terletak dibagian atas akrab lubang headset. (lihat gambar dibawah ini)


Jika Anda sudah menemukan beberapa komponen antene tersebut, perhatikanlah dengan seksama, apakah ada baut yang melekatkan kabel antene longgar, atau kabel koneksi antene terputus, dan mungkin ada problem lain yang bisa Anda curigai sebagai penyebab gangguan sinyal handphone Anda.

Setelah melaksanakan pengecekan dan perbaikan, Anda harus melihat kondisi sinyal Anda dengan menghidupkan handphone Anda. Pasang kembali body handphone Anda pasang simcard dan batere namun tidak perlu memasang baut pengunci body dahulu supaya kalau masih ada hambatan Anda tidak perlu repot-repot  untuk membongkarnya kembali. Setelah dirasa sinyal Anda sudah baik dan benar pasanglah baut pengunci handphone Anda. Semoga cara ini bisa membantu problem sinyal Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel