Sudah Dicas Lama, Baterai Malah Berkurang?


Pernah punya pengalaman wacana ponsel yang sudah dicas lama, namun baterai malah berkurang?. Tentu hal ini menciptakan kebingungan di benar para pengguna ponsel. Berharap handphone yang habis baterai dapt terisi, malah semakin berkurang dayanya. 

Yang harus dilakukan pertama jikalau mengalami hal ini yaitu coba perhatikan dengan benar apakah charger telah terpasanga dengan benar. Jika sudah terpasang dengan benar namun masih tidak sanggup mengisi baterai, namun malah berkurang, maka coba cas baterai ponsel anda dengan memakai desktop.

Setelah beberapa jam coba lihat apakah baterai terisi atau tidak. Jika baterai masih sanggup terisi full ibarat biasa dan ponsel pun sanggup menyala hal tersebut berarti disebabkan oleh komponen ponsel bukan pada batrenya. Memang banyak komponen yang terdapat pada ponsel namun kita hanya perlu melaksanakan pengecekan pada komponen kenektor saja,karena dengan kasus ibarat persoalan pada dikala pengecasan batre dan konektorlah yang berperan dalam ponsel kita.

Kita sanggup melaksanakan pengecekan pada konektor ponsel. Konektor itu sendiri merupakan komponen penting yang terdapat dalam ponsel sebagai kawasan masuk nya arus listrik pada dikala melaksanakan pengecasan serta sebagai jalur penghubung jikalau ingin memakai kabel usb. Namun fungsi utama konektor ponsel yaitu berfungsi sebagai komponen peserta arus listrik dari charge ke ponsel kita.

Beberapa kondisi yang mungkin sanggup mengakibatkan konektor tidak berfungsi ibarat port longgar sehingga colokan charger tidak sanggup tertancap sempurna, port karatan sanggup menciptakan arus listrik yang masuk terhambat, atau pun kondisi port yang rusak entah lantaran cara pencabutan yang kasar, benturan atau kemasukan air. Jika memang hal tersebut benar terjadi pada port ponsel, maka sudah sanggup dipastikan bahwa penyebab sudah dicas lama, namun baterai malah berkurang terletak pada konektor ponsel anda.

Kerusakan konektor tersebut sesungguhnya sanggup kita hindari dengan cara berhati-hati dikala akan menancapkan charger ataupun mencabutnya, lantaran sebagian orang menancapkan dan mencabut charger dengan cara agresif akhir terburu-buru yang nantinya hal tersebut sanggup menjadi salah satu penyebab besar terjadinya kerusakan konektor ibarat longgar sampai tidak sanggup mendapatkan arus sama sekali. 

Selain itu menjaga konektor semoga tidak terkena air, kemasukan debu ataupun kotoran lainnya semoga tidak merusak dan menggangu fungsi konektor itu sendiri juga perlu kita lakukan. Jika hal-hal diatas sudah kita lakukan pastinya kita sanggup mencegah konektor kita rusak dan memperpanjang usia konektor ponsel itu sendiri.

Cara lain yang sanggup dilakukan jikalau mengalami sudah dicas lama, namun baterai malah berkurang yaitu dengan mengganti plugin. Cara ini selalu sukses dan telah dicoba di beberapa hp android. Untuk hp samsung sanggup dampak dari chargernya juga. Jika masih tetap tidak sanggup menyimpan silakan cek jalurnya,

Dan apabila advan T1J mengalami sudah dicas lama, namun baterai malah berkurang, dipastikan jalur vbus/ vcharge dan vbat nya tidak mengalami masalah. Jika  semua jalur manis cobalah ganti resistor sense (biasanya besar 0,022 ohm).

Nah itulah beberapa cara mengatasi ponsel yang sudah dicas usang namun baterai malah berkurang. Selamat mencoba ya.. semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel