Cara Memperbaiki Kamera Handphone Yang Buram

Pernah mengalami kamera handphone yang buram? Tentu saja hal ini mengganggu salah satu fungsi vital sebuah handphone. Karena pada dasarnya, kamera yaitu salah satu pertimbangan terbesar bagi seorang pengguna untuk menentukan handphone tersebut.

Kamera yang buram sanggup terjadi alasannya yaitu beberapa penyebab ibarat ada kotoran di sekitar lensa kamera ataupun jamur tak kasat mata yang melekat di beling pelindung kamera ponsel anda. 
Nah berikut ini yaitu cara memperbaiki kamera handphone yang buram. 

1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara memperbaiki kamera handphone yang buram yang pertama yaitu dengan memakai pasta gigi. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh, mudah, dan murah untuk memperbaiki kamera ponsel yang buram. 

Yang perlu anda lalukan hanya mengoleskan pasta gigi (odol) di beling kamera anda, kemudian gosok memakai kain yang lembut atau tisu juga boleh (sebaiknya gunakan kain untuk pembersih kacamata). Setelah pasta gigi dioleskan, segera usap atau gosok beling kamera kalian dengan kuat. Ditekan-tekan dan usap terus menerus hingga pasta giginya habis tak berbekas di beling kamera kalian. Selanjutnya cek kamera ponsel anda.

2. Menggunakan Brasso (Cairan Pengkilap Logam)


Sudah pernah mendengar istilah Brasso?. Brasso yaitu cairan pengkilap logam. Fungsi utama Brasso yaitu untuk membersihkan dan menciptakan kilap benda logam ibarat aluminium, tembaga, krom sehingga menjadi kilat dan tahan karat. 

Caranya teteskan brasso 1 atau 2 tetes di beling kamera kalian, kemudian usap dengan berpengaruh beling kamera kalian. Cara memperbaiki kamera handphone yang buram ini disarankan jikalau anda telah mencoba cara pertama namun tidak berhasil. Dan yang perlu diingat yaitu brasso ini berbahan keras, jangan hingga terkena mata atau tertelan dan tersemprot ke wajah kalian. Karena akan berbahaya untuk tubuh.

3. Menggunakan Cairan Pengkilap Kendaraan

Cara memperbaiki kamera handphone yang buram berikutnya yaitu memakai pengkilap kendaraan. Sama ibarat cara-cara sebelumnya, cairan tersebut diteteskan atau dioles di beling pelindung kamera HP dari luar dan digosok-gosok dengan sekuat tenaga.

Cara ini sudah banyak dilakukan oleh para pengguna handphone yang mengalami hal serupa. Dengan demikian cara memperbaiki kamera handphone yang buram diatas sanggup dicoba. Semoga bermanfaat ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel