Cara Mengatasi Layar Handphone Yang Blank Putih


Jika mendapati layar handphone yang blank putih tentu yang pertama kali anda lakukan ialah mencari cara untuk mengatasinya. Namun yang perlu juga diketahui ialah hal apa yan menyebabkannya. Penyebab dari layar blank putih sebetulnya sangat banyak sekali, oleh alasannya ialah itu dalam menanganinya harus dicek penyebabnya dahulu. 
Berikut ini ialah beberapa cara mengatasi layar hanphone yang blank putih.

1. Flash Ulang
Jika handphone anda mengalami kerusakan pada belahan OS maka yang perlu anda lakukan ialah memflash ulang Handphone tersebut. Dan mengenai caranya biasanya kita butuh alat khusus untuk memasukkan OS ke dalam HP. Prosesnya pun berbeda (tergantung brand dan tipenya, akan tetapi bila kerusakan ada di belahan hardware tentu yang kita periksa ialah rangkaian HP nya, cara memperbaikinya tentu harus dibongkar dulu casingnya dan diperiksa apakah ada yang konslet atau kotor lantaran debu. Cara tersebut sanggup membantu memperbaiki layar handphone yang blank putih.

2. Mengatasi Blank lantaran kerusakan rangkaian.
Bongkar casing secara total, baik itu casing luar maupun belahan dalam, sehingga akan nampak seluruh komponen hp tersebut. Jika sudah, langkah selanjutnya yang sanggup dilakukan ialah dengan membersihkannya memakai kuas (jika kotor). 


Lalu bersihkan memakai thinner A biar kotoran yang nempel sanggup rontok. Keringkan sekitar setengah hari atau lebih, biar cairan cepat menguap. Jika sudah, nyalakan kembali handphone. Jika belum sanggup menyala normal, tentu harus diperiksa lagi di belahan Layar Handphone.

Cara lain untuk mengatasi layar handphone yang blank putih ialah sebagai berikut.

1. Tekan tombol sajian kemudian tahan. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan agenda hp yang masih berjalan.

2. Cabut baterai dan keluarkan memori dan sim card.Maksudnya ialah supaya agenda hp kembali normal dan tidak crash.

3. Reset handphone untuk hp nokia syimbian ketik *#7370# dan untuk hp lainya kembali kepengaturan awal caranya buka peralatan, kemudian buka pengaturan, pilih telepon. Selanjutnya buka umum, dan terakhir pilih pengaturan awal isyarat standar biasanya 12345.

4. Format hp dengan tekan tahan bersamaan tombol :ok/cal,*,3 dan tombol on of.format hp ini berlaku untuk hp tertentu dah tak uji di hp 7610,3230.sebaiknya back up dulu data kalian sebelum hp diformat.

5. Selanjutnya buka casing handphone dan bersihkan konetor LCD dan dudukan di PCB dengan disikat gigi dan Tiner atau spritus.

Demkianlah beberapa cara mengatasi layar landphone yang blank putih. Selamat mencoba dan perlu diingat, cara ini harus dilakukan dengan hati-hati biar tidak merusak komponen lain yang ada pada handphone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel