Memperbaiki Layar Sentuh Yang Rusak

 Mengenai urusan untuk memperbaiki layar sentuh yang rusak memang bukan hal yang mudah. Layar sentuh atau touchscreen yang rusak biasanya dipengaruhi oleh aneka macam faktor. Dan kebanyakan faktor penyebabnya bersal dari cara pemakaian yang kurang baik dan tidak hati-hati.

Maka sebaiknya jagalah cara pemakaian anda, lantaran bukan hanya layar, namun semua komponen pendukung sanggup saja terkena dampak yang kurang baik bila dipakai sembarangan. Selain itu, hindari benturan-benturan yang sanggup saja mengganggu fungsi dari ponsel anda.

Sebelum anda mengetahui cara memperbaiki layar sentuh yang rusak, perlu anda ketahui bahwa layar sentuh pada sebuah ponsel biasanya terdiri dari dua lapisan yaitu lapisan pelindung dan lapisan dalam. Maka bila penggalan luar posel terlihat pecah atau retak, belum tentu penggalan dalamnya pun ikut rusak dan masih sanggup digunakan. Maka lebih baik teliti dulu ponsel anda.

Nah berikut ini yaitu cara memperbaiki layar sentuh yang rusak :

1. Jika layar sentuh tidak pecah dan hanya lambat merespon, cobalah cara ini. Masuk ke pengaturan – display – kemudian pilih kalibrasi, kemudian layar secara otomatis akan blank putih, itu tanda ponsel anda sedang melaksanakan kalibrasi.

Selanjutnya kemudian klik layar yang blank putih tersebut, kemudian ikuti langkah yang terdapat pada setingan tersebut sampai kalibrasi selesai. Biasanya respon pada layar sentuh anda akan kembali normal menyerupai semula. Ini yaitu cara memperbaiki layar sentuh yang rusak yang pertama.


2. Jika layar sentuh tidak sanggup digerakkan sama sekali, cobalah anda lakukan cara memperbaiki layar sentuh yang rusak yang ini. Caranya factory reset / hard reset dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan.

Selanjutnya akan muncul perintah geser ke sajian factory reset memakai tombol volume up atau down dan pilih memakai tombol power. Setelah itu anda tinggal menunggu sampai proses reset ulang selesai, dan anda sanggup memakai layar sentuh anda lagi dengan normal.

3. Cara memperbaiki layar sentuh yang rusak yang terakhir adalah dengan mengganti komponen touchscreen yang sesuai tipe ponsel anda. Dengan begitu secara otomatis fungsi layar sentuh ponsel anda akan kembali normal.

Yang perlu diingat yaitu faktor kerusakan pada ponsel tak hanya disebabkan oleh kerusakan dari dalam ponsel. Namun faktor penyebab terbesar yaitu faktor dari pemiliknya sendiri. Oleh lantaran itu, biar ponsel anda berumur panjang, jangalah cara pemakaian anda dengan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel