Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi
Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi - Akhir-akhir ini memagn smartphone dengan merek Xiaomi kini tengah booming. Xiaomi memang terbilang sebagai perusahaan terbaru namun bisa  bersaing ketat dengan perusahaan di zaman kini ini. Xiaomi pun meluncurkan beberapa produk smartphone dengan keunggulan-keunggulan tersendiri.

Xiaomi sendiri didirikan pada tahun 2010 dan kini sudah menjadi salah satu perusahaan yang terkemuka. Perusahaan asal Tiongkok ini memang mengeluarkan smartphone yang terbilang cukup murah dengan kualitas bagus. Saat ini smartphone Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro laku dipasaran dan masih banyak lagi smartphone keluaran Xioami yang disukai konsumen. Nah jikalau kau juga tertarik ingin mempunyai smartphone Xioami bergotong-royong ada Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang harus kau ketahui dulu.

Mungkin kau sudah usang mengetahui atau telah menjadi pengguna setia Xiaomi sudah tidak aneh lagi dengan apa yang akan kami sampaikan ini namun buat pengguna gres atau calon pembeli smartphone Xiaomi harus mengetahui terlebih dahulu Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi agar tidak salah beli. Baiklah berikut tips-tipsnya.

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi

1. Jangan salah pilih smartphone Xiaomi

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang pertama yaitu jangan salah pilih smartphone Xiaomi sebab Xiaomi telah mengeluarkan banyak tipe yang perbedaan namanya hampir-hampir sama. Misalnya Varian Redmi 3, Redmi 3 Prime, Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3S Prime, Redmi Note 3, Redmi Note 3 Pro. Jika anda salah pilih tentu spesifikasi yang anda sanggup mungkin tidak sesuai yang anda harapkan. Contoh saja kasus Redmi Note 3 Pro dengan Note 3 biasa (MTK) yang berbentuk sama namun harga dan spesifikasi cukup berbeda.

2. Tanya Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang kedua yaitu berkaitan dengan garansi yang ada pada Xiaomi. Smartphone Xiaomi yang beredar di Indonesia secara resmi didistribusikan oleh TAM namun tak sedikit distribusi oleh biro lainnya. Memang biro lain mengedarkan lebih cepat di Indonesia namun dengan harga yang tidak stabil tetapi biasanya yang beredar hanya beberapa varian saja. Dan jangan terkejut jikalau dalam beberapa bulan Xiaomi turun harga dengan cepat.

3. Cek jenis ROM yang digunakan

Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang terakhir yaitu dengna mengecek ROM yang digunakan. Biasanya hal ini berkaitan dengan garansi juga. Xiaomi sendiri menggunakan ROM MIUI. ROM MIUI ini mempunyai banyak fitur dan tampilan yang menarik. Saat ini terdapat ROM resmi dari Xaiomu yaitu ROM Global Stable, Global Developer, China Stable dan China Developer. Tentu ROM Global ditujukan untuk semua orang sedangkan ROM China khusus untuk China namun kita tetap sanggup memakainya.

Seperti yang kami sebutkan tadi Xiaomi hanya mempunyai 4 ROM secara resmi tetapi para biro banyak yang memodifikasi ROM dengan menambahkan bloatware, iklan dan lainnya sehingga smartphone Xiaomi kadang sering error, banyak muncul iklan, menginstall aplikasi sendiri dan lain-lain lagi. Kaprikornus pastikan ROM kalian ROM yang belum dimodifikasi atau sering disebut ROM Abal-abal bagi para pengguna Xiaomi. Jika smartphone yang kau beli memang ROM abal-abal kalian sanggup mengganti ROMnya dengan melaksanakan flash ulang dengan mengunduh ROM tersebut di situr resmi Xiaomi.

Nah sob itlah Tips Sebelum Membeli Smartphone Merek Xiaomi yang harus kau ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat jikalau ada tips pelengkap silahkan tambahkan dikolom komentar ya sob. Sampai jumpa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel